Langsung ke konten utama

REVIEW Welcome to Waikiki 2


Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))
Ternyata tokoh utamanya ganti. Dari tiga tokoh utama, hanya satu yang masih tetap: Lee Joon Ki yang diperankan oleh Lee Yi Kyung. Dan kemarin sempat nonton drama Time, Kim Jung Hyun yang memerankan Kang Dong Go di Welcome to Waikiki yang pertama, sempat googling kenapa Kim Jung Hyun tidak sampai selesai syuting di drama Time, ternyata dia untuk sementara waktu mengundurkan diri dari dunia drama karena kesehatannya menurun alias sakit. Duh...kasian banget :(

Nggak hanya tokoh utamanya, tokoh pendukungnya pun berbeda. Kita akan menemukan tokoh-tokoh baru dibandingkan di seri sebelumnya.

Lee Joon Ki kini tinggal bersama sahabat-sahabatnya saat SMA: Cha Wook Sik dan Kook Ki Bong

Sebagai satu-satunya tokoh yang muncul dari seri sebelumnya, Lee Joon Ki yang diperankan oleh Lee Yi Kyung memang paling menonjol, apalagi kesenglekkannya yang nggak tergantikan x))

Adaaaaaa... aja kesengklekannya. Sama seperti di seri sebelumnya, dia masih berkutat dengan profesi sebagai pemain figuran di tiap drama-drama yang membutuhkan perannya. Nggak cuma itu, demi mendapatkan uang, selain ikut casting-casting peran kecil, dia juga melakukan profesi lain. Salah satunya pas jadi SPG salah satu merk pembalut ini x))

Kedua, yang sebenarnya merupakan tokoh sentral drama ini, ada Cha Wook Sik yang diperankan oleh Kim Sun Ho. Lewat kisahnya, kita bisa mengambil hikmah bahwa yang namanya cinta, meski sudah bertahun-tahun berlalu, tidak akan pernah pudar x))

Meski banyak rintangan yang harus dilaluinya x))

Ketiga, ada Kook Ki Bong yang polosnya ampun banget deh. Karena kepolosan-kepolosannya itu, sering mengalami kesialan beruntun. Lewat hidupnya, kita mendapat hikmah bahwa jangan pernah menyerah dalam meraih impian.

Kemudian, tokoh utama ceweknya adalah Han Soo Yeon yang diperankan oleh Mun Ka Young. Merupakan cinta pertama Cha Wook Sik sejak SMA. Mereka bertemu kembali, bahwa tinggal sementara bersama mereka pasca melarikan diri dari kericuhan di pernikahannya yang gagal karena suatu masalah keluarga.

Di penginapan Waikiki, selain ada tiga cowok sengklek, sebenarnya ada Kim Jun Eun yang diperankan oleh Ahn So Hee. Segala macam pekerjaan part time dilakukannya. Pesan hikmah dari kisahnya adalah tetap berjuang melanjutkan hidup meski berkali-kali gagal.

Salah satu adegan Kim Jun Eun yang lumayan sengklek bersama Lee Jun Ki. Sama-sama ikut casting di sebuah drama, berperan sebagai gembel. Mereka berlomba-lomba menampilkan sebagai gembel, demi mencuri perhatian sang sutradara yang sedang meng-casting mereka x))

Ternyata di seri keduanya ini, pemeran utamanya cukup rame. Masih tambah satu lagi, ada Cha Yoo Ri yang diperankan oleh Kim Ye Woon. 

Cha Yoo Ri ini merupakan kakak Kim Sun Ho yang sering ngerepotin banget adeknya ini. Dibalik sifat rusuhnya, sebenarnya dia sangat menyayangi adiknya ini, meski malah menjerumuskan adiknya pada kesialan-kesialan yang beruntun x))
 

Untuk seri keduanya ini sebenarnya memang receh, tapi menurutku nggak sesengklek seri yang pertama yang super parah bikin kita ngakak terus tiap episodenya. Meski begitu, banyak scene yang lumayan menghibur, dan bikin kita ketawa. Tetap akting Lee Yi Kyung yang paling juara. Dan meski ini masuk genre komedi, tapi sebenarnya banyak sekali pesan moral yang diselipkan di dalam tiap scene, terutama tentang pantang menyerah dan hidup harus berjalan meski banyak hambatan dan tantangan yang menerjang ;)

Komentar

  1. menurut aku kalo yang udah nonton seri pertama "mungkin" prefer ke-yang pertama. Tapi sebagai orang yang nonton seri kedua ( Waikiki 2 ) ini dulu baru lirik-lirik yang pertama rasanya aku lebih pilih yang season dua-nya

    BalasHapus
  2. Payah. Kecewa berat pemainnya diganti semua. Tinggal si lee joon ki. Padahal chemistry komedinya dapet di pemeran season 1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh, mana muka pemainnya gk ada yg unik pula, gk kek season 1 berkarakter

      Hapus
    2. Iya padahal karakter dan kemistri pemerannya sudah klop banget.

      Hapus
  3. Aku udah nonton Welcome to Waikiki 2 ini dan ternyata lucu banget. Banyak ketawa aku setelah nonton drama Korea ini.

    BalasHapus
  4. Ah kecewa banget gw pemainnya diganti semua.. 2021 xixixi

    BalasHapus
  5. Sangat di sayangkan para pemain karakter di season 1 TDK bs lanjut di season 2 (kecuali karakter Jun Ki) . Padahal yg season 1 sangat menghibur, dan msh kangen dgn karakter Dong Gu, Du Shik, Soo Ah, dll.. Chemistry para pemain di season 1 sangat baik & alur cerita nya pun lebih menarik

    BalasHapus
  6. hmmm, kecewa ganti pemain semua -_- padahal pingin liat kekonyolan 3 pasangan koplak lagi, malah dari awal lagi karakter baru hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. 3 pasang ini sudah pas banget. Ceritanya masih bisa dilanjut. Apalagi Doo Sik sama Soo Ah yang masih belum clear.

      Hapus
  7. Sama seperti banyak komentar di atas. Kecewa karena ganti pemain. Pingin tau lanjutan kisah cinta mereka ber 6. Karakternya pun pas banget yang S1. Tapi ya karena saya hanya rakyat biyasa, ya sudahlah.

    BalasHapus
  8. Sudah jatuh hati sama season 1,brharap liat klanjutan kisahnya tapi pemainnya gantii,jun ki tetep lucu tpi kangen jg sma akting pmain lainnya.. 🖤

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.