Langsung ke konten utama

REVIEW Was It Love


Ini sebenarnya masuk drama underrate, tapi pas nonton bagus juga kok. Aku tertarik ama jalan ceritanya; berkisah tentang single parent selama 14 tahun dan akhirnya justru bertemu empat pria.

Menjadi single parent selama belasan tahun memang tidaklah mudah. Ditambah lagi karir yang tak kunjung terlihat maju. Tapi tidak pernah sekali pun No Ae Jung yang diperankan oleh Song Ji Hyo ini mengeluh. Malah jiwa optimisnya berlipat-lipat.

Dan dia tidak pernah mau menjadi single parent, karena itu memang pilihan hidupnya sejak dulu. Dia sendiri yang memutuskan untuk menjadi single parent, meski harus mengorbankan kuliahnya yang sudah diujung semester. Dia bertanggung jawab penuh atas kelangsungan hidup anak semata wayangnya baik senang maupun susah.

Beruntungnya dia memiliki ibu yang sangat menyayangi cucunya

Mereka bertiga hidup bahagia meski serba kekurangan. Ini merepresentasikan jika keluarga broken home juga bisa bahagia.

Mamak idolaku ini memang warbiyasa. Tahun ini aja udah ada tiga drama yang dimainkannya.

No Ha Nee juga tumbuh besar menjadi anak yang mandiri dan tidak cengeng meski di sekolah kerap ada yang membulynya, dia tak segan untuk melawan

Dia juga tampak dewasa pemikirannya dibandingkan anak-anak seumurannya. Diam-diam selama ini dia mencari tahu siapa ayah kandung yang tak pernah diceritakan ibunya.
 



No Ae Jung ini sebenarnya manis. Mungkin karena sibuk mencari nafkah dan ingin mewujudkan cita-citanya menjadi produser film, dia sampai lupa jatuh cinta. Dia bahkan tidak menyadari jika ada empat laki-laki yang menaruh hati padanya. Dia bukan tipe perempuan manja yang menye-menye, dia ini mandiri banget. Tapi justru karakternya yang seperti inilah bikin para pria meleleh dengannya, dan sayangnya tidak mudah untuk meluluhkan hatinya

Pertama, ada Oh Yeon Wo yang diperankan oleh Koo Ja Sung ini merupakan guru di kelas No Ha Nee. Selain baik banget ama No Ha Nee, ternyata dia juga menaruh hati pada No Ae Jung, ibunya No Ha Nee ini. Cintanya tuh tulus banget, tapi apalah daya No Ae Jung hanya menganggapnya adik karena umurnya memang beberapa tahun di bawahnya. No Ha Nee sempat curiga jika pak gurunya ini adalah ayah biologisnya. Apakah terbukti?

Kedua, adalah Koo Pa Do, ayah teman sekelasnya No Ha Nee yang bernama Koo Dong Chan yang cupu banget di sekolah, hingga kerap dibully teman-temannya. Berrbeda dengan sang anak, si bapak tuh Wak Genk gitu yang hobi berantem. Dibalik kesangarannya, si bapak tuh sayang banget ama anaknya

Suka banget hubungan ayah dan anak ini. Mereka sekilas memang tak terlihat harmonis, sebenarnya saling menyayangi satu sama lain:




Salah satu scene kesukaanku, pas anaknya dibully, kirain si bapak yang tampangnya galak itu bakal mengintimidasi anak-anak nakal yang mengganggu anaknya, ternyata diajak makan bareng, gaesss... x))

Ketiga, ada Ryu Jin yang diperankan oleh Song Dong Jo. Merupakan aktor papan atas yang hampir merambah Hollywood. Dibalik kesuksesannya dan bergelimang harta, sebenarnya dia kesepian dan menyimpan sesuatu yang dipendamnya rapat-rapat.

Sebagai aktor ternama, dia kerap harus menjaga image. Ini salah satu scene dimana dia tidak bisa berkutik saat menghadapi para wartawan yang mencecarnya atas gosip yang menimpanya, dan diselamatkan oleh artis yang menjadi musuhnya selama ini.




Sebab benci dan cinta memang beda tipis. Oleh karena itu tidak dianjurkan untuk benci berlebihan, karena suatu saat bisa menjadi boomerang x))








Terakhir, yang keempat ada Oh Dae O yang diperankan oleh Son Ho Jun. Seorang penulis terkenal yang ternyata adalah mantannya No Ae Jung saat kuliah dulu.

Mereka bertemu kembali saat No Ae Jung mengerjakan proyek film yang akan digarapnya justru ternyata naskahnya diadaptasi dari novel best sellernya Oh Dae O. No Ae Jung selama ini tidak tahu jika Oh Dae O merupakan penulis terkenal karena selama ini Oh Dae O menggunakan nama pena.

Dibalik sikapnya yang terkesan sok angkuh, dia selalu menjadi orang yang pertama mengulurkan tangan untuk No Ae Jung



Dan selalu siap sedia jika No Ae Jung kehujanan saat dulu mereka masih kuliah:



Sikapnya tidak berubah, meski setelah empat belas tahun dan sudah berubah status menjadi mantan. Tetep sengklek ngambil payung besar yang sebenarnya payung meja kafe x))


Sepanjang drama, kita sebagai penonton dibuat menebak-nebak siapakah ayah No Ha Nee. Endingnya tuh plot twist banget, bener-bener di luar ekspetasi x))

Drama ini sebenarnya tidak hanya mengupas kisah single parent saja, tapi juga membahas sebuah mimpi di masa muda yang belum terwujudkan: No Ae Jung ingin menjadi produser terkenal, Oh Dae O menjadi penulis terkenal, dan Ryu Jin ingin menjadi aktor level Hollywood.



Drama ini mengajak kita sebagai penonton, bahwa untuk meraih cita-cita tidaklah mudah secara instan. Butuh proses panjang untuk mewujudukanya.

Komentar

  1. Ayo bergabung di IONQQ dan nikmati deposit/withdraw yang cepat tanpa harus menunggu lama
    IONQQ menyedikaan bonus rollingan 0.3% dan referral 20%
    Ayo segera bergabung bersma kami
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))