Langsung ke konten utama

HokBen, Pertama di Lampung sekaligus Sumatra


HOKBEN hadir di Lampung. Waktu tahu ada info HokBen bakal ada di Lampung, aku langsung antusias banget. Kenapa? Soalnya terakhir kali makan di HokBen pas masih zaman kuliah yang artinya udah puluhan purnama terlewati x))

Patut berbangga nih Lampung, karena ternyata HokBen yang ada di Mall Boemi Kedaton lantai 1 ini ternyata nggak cuma yang pertama di Lampung, tapi juga pertama di Sumatra loh!

 

Kenapa Lampung menjadi pilihan pertama di Sumatra? Karena ada alasan khusus. HokBen sangat menjaga kualitas. Bahan-bahannya masih dimasak langsung dari pusat, yang artinya jika dikirim ke Lampung tidak memakan waktu yang lama. Ah, jadi bangga gini sebagai warga Lampung, karena dari 145 gerai yang ada di Jawa dan Bali, gerai di Lampung ini menjadi pertama di luar Jawa dan Bali.

Mau dapetin merchandise unyu-unyu kayak punya aku ini? 

Nih, ada beberapa hari kesempatan buat dapetin berbagai macam merchandise unyu. Untuk bantal, tanggal 19 Oktober 2018 lalu udah 100 pembeli pertama 2 menu Paket Simple Set Teriyaki. Yang belum dapet bantal, jangan sedih. Masih ada tanggal 22 Oktober 2018 untuk 50 pembeli pertama 2 Favorit Set jam 11.00 & 16.00 WIB. Untuk mug, 50 pembelian pertama 2 paket D jam 11.00 & 16.00 WIB tanggal 26 Oktober 2018. Jam kerja bisa didapetin pas tanggal 31 Oktober 2018 untuk 50 pembelian pertama 2 Bento Spesial 1 jam 11.00 & 16.00 WIB. Masih ada lagi nih, untuk November tepatnya tanggal 7 November 2018, ada untuk 50 pembeli pertama 2 Premium Set jam 11.00 & 16.00 WIB bakal dapet payung. Oya, semua tadi berlaku buat pembelian Dine In maupun Take Away yaa...
 

Lokasinya lumayan luas, bisa menampung 92 pelanggan yang datang:
 

Buat yang nggak mau repot, bisa take away. Nih, terbukti banyak mas-mas ojol yang lagi antri:
 

Jangan ragu makan di HokBen, sejak 2008 udah dapet sertifikat halal dengan nilai A. Dan 2017, HokBen juga sudah mendapatkan sertifikat sistem jaminan halal yang artinya seluruh vendor/ stake holder HokBen juga halal.

Mbak Irma dari HokBen ini menjelaskan jika HokBen ternyata sudah lama ada loh, tepatnya 18 April 1985. Wow... udah lama juga ya... aku belum lahir tuh tahun segitu... x)) Oya, Program CSR HokBen ini fokus pada dua pilar utama: Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama. Hal ini sesuai dengan slogan HokBen, yaitu Share to Love, Love to Share. Wujud nyata dari program ini terbukti saat launching store pertama di Atrium MBK Bandar Lampung ini, HokBen secara khusus menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang sekolah dan peralatan olah raga senilai Rp. 75.155.000 kepada dua Panti Asuhan (Yayasan Mulya Pusat dan Panti Asuhan Vincentius). Nggak cuma itu, HokBen juga berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung untuk mengadakan kegiatan donor darah untuk umum.

Pak Suharno sebagai Store Manager HokBen MBK, Lampung ini asli dari Pringseweu. Selain Pak Harno, ada sepuluh pegawai domisili dari Lampung. Selain itu ada dua puluh tujuh pegawai langsung dari pusat. Jadi, jangan khawatir buat datang, ada banyak yang akan melayani kita di sana.

Aku datang ke sana bersama teman-teman Tapis Blogger. Dari dua puluh blogger, beruntungnya aku salah satu dari dua blogger asal Metro yang ikut kumpul:
(Makasih Bang Yandigsa udah motoin ciwiciwi ini 😆😆)

Hokben lah yang mempersatukan kita:
 

Bahagia banget ngetawain apa tho iniii.. 😂😂😂  
(Makasih Mbak Heni buat jepretan candidnya ini)

 Sebagai pustakawan, selain doyan baca buku biar otak gak kegerus hoax, juga kudu doyan makan biar kuat menghadapi kenyataan hidup.. 😂😂

Apa aja itu yang aku makan? Untuk menu utamanya, aku pilih paket C: ada nasi (entah kenapa nasi di HokBen tuh enak, kayak ada manis-manis gurih gitu rasanya), beef teriyaki yang manis (biar yang makan tambah manis, wkwkwk), salad (ya, salad HokBen meski dikit tapi rasanya udah ciri khas HokBen gitu ya. Tapi kalo mau porsi lebih besar ternyata juga bisa pesan khusus kok), es sarang burung yang seger gitu kalo diminum pas siang, ocha lychea tea, ama satu lagi shrimp dumpling. Makanku banyak yaaa... x))

Shrimp Dumpling ini untuk satu porsi isiannya ada tiga, harganya sembilan belas ribu. Enak dimakan pas anget-anget gitu:

Nah, ini penampakan Es Sarang Burung:

Oya, ada menu baru untuk memanjakan lidah masyarakat Indonesia yang suka pedas: Hot Spicy Teriyaki. Kayaknya bakal sehot kayak liat mantan gandengan ama gebetan baru x))

Edamame ini aku suka banget, mau nyemil sendirian pun bakal abis. Kalo yang porsi large, harganya dua belas ribu, atau mau yang porsi lebih kecil harganya enam ribu lima ratus aja.

Ini minuman lainnya yang bisa dipesan; 
 

Nih...salah satu paket menu premium, saladnya banyak kan...:
  

Beberapa menu lainnya yang sempat aku icip-icip. Sebagai penyuka udang garis keras, coba tebak kupalingsuka yang mana?!?
 

Yakin nggak ngiler abis aku pamerin menu-menu HokBen di atas?!? Mumpung weekend, cuusss langsung ke HokBen MBK, Bandar Lampung iniii... ;)

Komentar

  1. saya suka sekali hokben, semoga lekass buka di Medan... dulu sewaktu tinggal di jakarta sering delivery hokben, bikin nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga next time abis dari Lampung, meluncur juga ke Medan 😘😘

      Hapus
  2. Mbak, aku baca postingan ini jadi lapeeeerrrr hahahah

    Edamamenya itu emang dabest sih mbak, apalagi nyemil nya sama es sarang burung. Beuhhh, terbekk pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas nulis postingannya pun aku juga ikut ngiler pengen makan lagi nih... Coba buka cabang di Metro juga 😂😂

      Hapus
  3. MBAAAK aslii emang bener baca postingan ini bikin hati pengen makan di hokben lagi..

    BalasHapus
  4. Wah....saya malah belum sempet cobain. Kemarin kesana, antri sampe keluar-keluar. ahhahah... Sudhalah, pas di Jakarta aja klo kepingin
    :D

    btw, salam kenal
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, antriannya belum selow. Mungkin bulan depan antriannya udah nggak menguar terlalu panjang :D

      Hapus
  5. Itu ketawa bahagia banget pasti karena kenyang.. WkwkwkWk. Tapi aku masih penasaran sama macem macem fried menunya HokBen mb.. Kemarin baru beberapa yang kucoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...iya mbak, itu ketawanya bahagia banget serasa dapet duit lebaran... :D Sama, aku juga penasaran ama menu-menu HokBen lainnya :)

      Hapus
  6. Wah kayaknya menu kita sama ya mbk. Emm aku suka tuh ebi furainya gurih dan lembut. Mau lagi ke HokBen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Bu udah motoin aku waktu itu, hehehe... :D

      Hapus
  7. Seru banget ya kita kemarin mencoba menu HokBen Lampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, next time kita bisa tuh kumpul bareng lagi di HokBen ;)

      Hapus
  8. Mantap mbaaa review nya lengkap bangeeeetttts ��

    BalasHapus
  9. Seru banget deh acara Tapis Blogger dg Hokben 😍

    BalasHapus
  10. Semoga next time ada acara bareng lagi Tapis Blogger di HokBen 😘😘

    BalasHapus
  11. Hoka-hoka Bento ini favorit saya. Baru tahu kalau selama ini cuma ada di Jawa Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini baru kali pertama Hokben buka cabang di luar Jawa Bali :)

      Hapus
  12. kalo liat antrian segitu, kayaknya lebih enak pesan via ojek onlen yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe...iya di sana banyak abang-abang ojol antri :D

      Hapus
  13. wahh., enak banget sushi.,

    salam dari seberang ye

    BalasHapus
  14. Mantap ya mba, seru ya bisa menikmati makanan khas jepat tapi lidah indonesia.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))