Langsung ke konten utama

REVIEW Familiar Wife


Setelah menonton empat drama yang diperankan oleh Ji Sung; Kill Me Heal Me, Protect the Boss, Secret Love dan Defendant, aku sangat berharap tahun ini ada drama terbarunya. Dan ternyata ada. Jadi begitu drama ini tamat, langsung gercep buat nonton x))
Dan ceritanya memang bagus banget sih menurutku. Memang drama banget. Tapi jalan ceritanya menyentuh kehidupan sehari-hari banget yang artinya memang sering dialami di dunia nyata. Para tokoh baik utama maupun pemeran pendukung tidak ada yang sempurna, ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meski memang ada unsur fantasinya juga, semacam time travel gitu. Jadi, misalnya drama ini tidak diperankan oleh Ji Sung, aku tetap akan menonton drama ini karena memang jalan ceritanya menarik.

Joo Hyuk yang diperankan Ji Sung dan Woo Jin yang diperankan Han Ji Min sudah menikah selama lima tahun dan memiliki dua anak yang masih piyik-piyik. Bisa dipastikan betapa rempong keluarga ini di pagi hari, apalagi kalo dua anak mereka rewel saat malam yang mengakibatkan kurangnya jam tidur. Bisa dipastikan akan rusuh di pagi hari, karena telat bangun sementara jam masuk kerja sudah mepet x))
 

 

Masalah di rumah belum reda, kembali mendapat masalah saat di kantor. Efek telat tentu dapet semprotan dari atasan donk... x))
 

Ditambah punya junior yang ampun bikin getok rasanya, ngeselin banget anaknya, songong abiss x))
 


Untung Joo Hyuk memiliki dua sahabat yang selalu mendengarkannya saat suka dan duka.
 

Bagi Joo Hyuk, istrinya ibarat monster; suka marah-marah dan tak jarang ngamuk tanpa liat tempat dan situasi. Ternyata itu memberikan rasa trauma yang mendalam x))

Ditengah berkecamuknya kehidupan rumah tangganya, suatu hari nggak sengaja ketemu Hye Won, teman sekampus yang ternyata dulu naksir dia. Joo Hyuk jadi sedikit menyesal, kenapa tidak mengetahuinya sejak dulu, apalagi Hye Won makin cantik dan tampak sukses dengan karirnya.


Puncaknya saat dia membeli dengan susah payah semacam PS atau apalah itu namanya, yang sudah ia idam-idamkan sejak dulu:

Sementara di sisi Woo Jin, selain harus mengurus dua buah hatinya yang masih piyik-piyik, dia juga harus mengurus ibunya yang menderita alzheimer. Selama ini dia ingin memberitahukan masalahnya ini pada suaminya, tapi apalah daya suaminya selalu pulang telat karena lembur di kantor. Kebimbangan melandanya, sang ibu tinggal di rumah sendirian di rusun tak jarang menyusahkan para tetangga, inginnya dia titipkan ke panti jompo tapi apalah daya biayanya yang lumayan tinggi.
 

Joo Hyuk mengingat-ngingat kenangan masinya dulu saat masih pacaran bersama Woo Jin. Ada penyesalan dalam hidupnya sekarang, kenapa dulu cepat-cepat memutuskan menikah dan hidupnya jauh di luar ekspetasi.

Ceilah...pacaran di perpus x))

Dulu Joo Hyuk gak ngeh kalo Hye Won memberi perhatian lebih karena tertarik pada dirinya. Rasanya Joo Hyuk ingin mengulang masa mudanya saat kuliah.

Siapa sangka saat bangun tidur di pagi hari, keinginannya terkabul. Hye Won menjadi istrinya yang idaman banget; cantik, kaya raya, memasak buat dirinya, dan yang paling penting adalah membebaskannya untuk bermain game sepuasnya x))
 

  

Tidak hanya itu, kehidupannya berubah drastis di kantor. Jika dulu dia sering banget diomelin manajernya, di kehidupan yang ini manajernya sangat perhatian padanya. Ternyata karena dia merupakan menantu horang kayah yang berpengaruh di Korea x))

Baik di kehidupan dahulu maupun sekarang, Woo Jin dan adiknya Joo Hyuk, Cha Joo Eun tetap berteman baik.

Siapa sangka Hye Woon yang syantiek dan kaya raya bikin kepincut salah satu brondong di kampus tempat dia mengajar x))

Siapa sangka, Hye Woon juga punya sisi buruk. Karena lahir dan besar dari keluarga kaya, dia terlihat begitu meremehkan keluarga Joo Hyuk. Salah satunya saat ayah dan ibu Joo Hyuk dari kampung, setelah mendatangi pernikahan kerabat diajak bermalam Joo Hyuk di rumahnya, tapi disambut ketus oleh Hye Woon. Menantu macam apah iniiii.... x))
 

Tidak hanya itu, saat mereka piknik bareng ramean bersama yang lainnya, riwil banget: yang panas karena AC-nya kurang dingin, villa yang kecillah, dan keluhan lainnya x))

 

Dan satu lagi, cemburuan banget x))

Lewat drama ini, kita tidak hanya melihat seputar kehidupan rumah tangga saja, tapi juga sisi kehidupan para pekerja di bank. Salah satunya adalah bagaimana menghadapi nasabah yang rewel dan belaku banget x))
 

 

Ketika punya atasan yang baperan, anak buah kudu bisa ambil hati alias carmuk x))
 

Niat baik seseorang tentu akan berbeda mana yang tulus dan mana yang pamrih x))
 

Joo Hyuk nggak menyangka jika kehidupannya di masa sekarang, sahabatnya Jong Hoo masih single dan lagi pedekate dengan Woo Jin. Joo Hyuk tanpa disadari cemburu dengan kedekatan mereka x))
 

Namanya juga tiap hari kerja seharian bareng, ya pastilah muncul benih-benih cinta x))
 

Hwan si anak magang, yang judes banget tapi nggemesin ini emang cocok banget diperankan oleh Cha Hak Yeon. Mukanya emang songong bin ngeselin banget gitu. Pedekate aja masih nyebelin, wkwkwk... x))
 

Dan tanpa disadari, Joo Hyuk sering menghambat upaya pedekate Joong Hoo terhadap Woo Jin x))

Di kehidupan lalu dan di kehidupan sekarang, tidak ada yang merasakan perubahan itu selain Joo Hyuk sendiri. Ternyata siapa sangka ibunya Woo Jin yang menderita alzheimer justru masih mengingatnya menjadi menantu kesayangan bahkan melebihi anaknya sendiri :')
 

Bisa aee...nggak ada payung, pot depan kafe pun jadi buat romantis-romantisan x))

Suka banget persahabatan tiga cowok-cowok ini

Oh Sang Sik ini meski mukanya sangar tapi lemah banget alias cengeng. Sahabatnya yang punya masalah, dianya yang mewek, lebih sedih dibandingin ama yang lagi punya masalah x))
 

Udah pernah nonton drama Go Back Couple? Sekilas mirip, tentang penyesalan dengan keputusan menikah dan ingin kembali di kehidupan masa lampau untuk memperbaiki keadaan. Bedanya, di sini lebih ke sisi suami. Bagus banget jalan ceritanya, cocok bagi pasangan mudah yang sudah menikah dan sedang mengalami problematika dalam keluarga. Tidak ada yang perlu disesali dalam pilihan menikah, tapi perbaiki kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi karena tanpa disadari akan memberikan dampak besar pada keutuhan keluarga.

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))