Langsung ke konten utama

Kobar Grill, Tempat Makan ala-ala Korea pertama di Metro


Tiap makan ala-ala Grill di Bandar Lampung, selalu berharap kapan ada tempat makan seperti ini di Metro. Ternyata alam berkonspirasi, akhir tahun lalu Kobar Grill buka cabang di Metro.
Selama seminggu, tiap lewat sana kok rame. Bukan rame lagi, tapi ramenya kebangetan. Alhasil sampai luar pun luber-luber dan kayaknya bakal waiting list kalo mau makan di sana. Aku mah anaknya paling males kalo makan di tempat yang terlalu sesak, nggak bisa menikmati makanannya nanti x))

Minggu kedua, dan udah janji bareng murid-murid unyu yang kini udah kuliah buat makan bareng kalo mereka balik ke Metro pas libur kuliah, akhirnya kesepakatan buat makan di tempat yang lagi viral ini di Metro, Strategi menghindari keramaian, kita sengaja ke sananya menjelang Maghrib (dan Maghriban di masjid dekat sana) jadi pas nggak terlalu ramai. Karena memang iya, setelah Isya, ramenya pake banget. Ya karena jam segitu kan rame-ramenya orang keluar buat cari makan.

Setelah banyak drama, akhirnya kesampaian juga makan bareng di sini. Per porsinya 12.500. Menurutku sih murah dibandingkan dengan tempat-tempat warung ala-ala Grill Korea di Bandar Lampung. Jadi bisa dikatakan di Kobar Grill ini sesuai kantong rakyat jelata seperti kita, ahahahaha... x))

 Pas pertama ke sana, nyobain semua menu yang tersedia: udang, cumi, bakso, sosis, daging ayam bumbu merah, daging ayam bumbu ijo, dan daging sapi yang ada dua macam (aku nggak tahu bedanya apa, hahaha). Dan yang pasti semuanya dijamin halal.
 

 

Untuk sayuran, ada daun seladanya plus beberapa biji bawang putih yang nantinya menjadi semacam bumbu pengharum saat semua menu dibakar. Sayangnya, menurutku sayurannya kurang variatif, harusnya bisa disajikan sayuran lain seperti pakcoy yang biasanya juga ada di warung-warung grill lainnya.
 

Untuk pelengkap, ada potongan daun bawang dan terong goreng. Dan untuk sambal ada lima pilihan seperti ini. Satu yang kurang, belum ada kimchi, karena menurutku belum lengkap makan daging bakar-bakaran ala Korea tanpa kimchi.

Setelah satu bulan Kobra Grill ini buka di Metro, dan udah tiga kali nyoba makan di sana, masih selalu ramai. Oya, kalo bisa seladanya yang segar ya, karena tiga kali ke sana, menurutku seladanya kurang fresh, atau mungkin apa terlalu lama di dalam kulkas jadinya agak layu. Berharap kedepannya masih ramai seperti ini, dan tetap mempertahankan kualitasnya. Saran, diperbanyak lagi menu yang disajikan; jamur, dan lain-lain. 

Komentar

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  3. Wih bagus ya kalo sudah halal, makan jadi tenang hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))