Langsung ke konten utama

REVIEW Melting Me Softly


Terakhir drama Ji Chang Wook yang aku tonton adalah Suspicious Partner dua tahun lalu. Pasca itu, Ji Chang Wook wajib militer. Dan tahun ini selesai wamilnya, ternyata langsung tancap gas drama barunya keluar. Sebagai fans berat garis keras, rasanya wajib kudu nonton x))
Jika di drama-drama sebelumnya, Ji Chang Wook selalu berperan di drama action, sama halnya di drama terakhir yang ia mainkan, drama kali ini bertema romance - comedy, dan ada selipan sciene juga.

Adalah Ji Chang Wook yang berperan sebagai Ma Dong Chan, PD variety show. Berkat tangan dinginnya, Ma Dong Chan berhasil membuat program variety show "Infinite Experiment Heaven", semacam acara yang tentang hal-hal yang terlihat mustashil dilakukan orang biasa.
 

Karir cemerlang, wajah yang tampan, makin lengkap Ma Dong Chan memiliki pacar cantik yang selalu mendukungnya.

Sedangkan Ko Mi Ran yang diperankan oleh Won Jin A, merupakan pekerja lepas alias serabutan kerja ini itu rela dijabaninnya demi menyambung hidup dan menafkahi keluarganya.

Hal-hal ekstrim pun pernah dilakukannya, seperti ini salah satunya:

Tidak hanya itu, Ko Mi Ran juga nekat mau 'menghabisi' pacaranya yang ketauan selingkuh x))

Ini epik banget, di kantor polisi pada pake kaos couple antara Ko Mi Ran - pacarnya - selingkuhan pacarnya, wkwkwk... x))

Ma Dong Chan si sutradara idealis ini, tidak berpuas hati dengan karirnya yang cemerlang saat itu. Ada satu ambisinya yang belum kesampaian adalah proyek 'Frozen Human Project'. Karena tidak ada yang bersedia dijadikan objek, Ma Dong Chan menjadikan dirinya objek, Dan satu lagi, harus ada yang mau ikut projek ini. Dan Ko Mi Ran yang awalnya bersikeras menolak projek ini, akhirnya luluh juga untuk terlibat.

Tanpa diduga, project yang seharusnya hanya berlaku 24 jam ini terancam eror karena sang profesor tiba-tiba menghilang. Hingga 20 tahun kemudian, sang profesor bangun dari tidurnya, dan mendadak meracik ramuan yang akhirnya bisa membangunkan dua orang dalam percobaan ini:

Bukan hal yang mudah bagi keduanya untuk hidup setelah 20 tahun tertidur. Salah satunya adalah memiliki suhu tubuh yang berbeda dibandingkan manusia normal lainnya.

Mereka justru terlihat normal di tempat yang tidak normal bagi manusia lainnya, salah satunya pas scene ini x))

Apa yang terjadi jika terbangun setelah 20 tahun mengalami tidur panjang? Salah satunya adalah keluargamu tentunya menua x))

Tidak hanya keluarga, tapi pacarmu juga menua x))

Mungkin sikap Ma Dong Chan yang dilakukan terhadap pacar masa lalunya ini terlihat keterlaluan, tapi jika berada di posisinya, akan bisa memaklumi sikapnya. Sebab pacarnya 20 tahun lalu, akan sangat berbeda dengan yang sekarang. Ditambah dengan kondisi Ma Dong Chan yang masih 'sama muda' seperti 20 tahun yang lalu, menghadapi pacarnya yang sekarang seperti menghadapi tantenya sendiri. Beda rasa gaesss.... x))

Entah apakah ini bisa disebut cinta segitiga: cinta masa lalu yang belum selesai dengan cinta masa depan yang tumbuh karena keadaan x))

Sementara di sisi Ko Mi Ran, dia bisa merawat adiknya 'yang spesial' yang di masa sekarang sudah dewasa. Liat kedekatan Ko Mi Ran dengan adiknya ini mengingatkan aku akan adikku 'yang juga spesial'. Sama seperti Ko Mi Ran, setiap kakak yang memiliki adik 'spesial', pasti cenderung memiliki rasa 'empati yang lebih kuat'. Bedanya, aku masih sering suka ngomel, Ko Mi Ran sama sekali tidak pernah melakukan itu pada adiknya :')

Ko Mi Ran yang masih tampak seperti gadis belia, repotnya ditaksir oleh nakmuda yang latar belakang keluarganya yang rumit dan epiknya merepotkan Ko Mi Ran x))

Tidak mudah bagi Ma Dong Chan maupun Ko Mi Ran untuk 'hidup normal' seperti manusia pada lainnya setelah 20 tahun 'tertidur'.

Setiap saat, mereka harus waspada terhadap suhu tubuh masing-masing:

Karena suhu tubuh yang tidak normal, mereka dilarang saling mendekat x))

Ngintip dari rak buku aja tetep tjakep x))

Apalagi kalo abis berenang gini, rasanya pengen ngasih handuk biar nggak kedinginan berendam, hahaha... x))

Seperti kebiasaanku kalo nonton, kudu dramanya tamat dulu. Nggak tahan kalo masih ongoing gitu. Nah, pas drama ini tayang, banyak komen yang bilang dramanya rada garing di awal-awal episode, tidak menimbulkan rasa pesimis untuk nonton drama ini. Ternyata Ji Chang Wook di drama ini, tetep bikin baper yang nonton, wkwkwk... x))

Sebenarnya tidak hanya membahas permasalahan proyek 'Frozen Human Project' dengan segala imbas menguntungkan maupun merugikan, tapi juga sisi keluarga. Dari sisi Ma Dong Chan, keluarganya yang dulunya termasuk golongan kaya, di masa tua mereka hidup serba kekurangan, bahkan kudu hidup di tempat tinggal yang menyatu dengan restoran. Ada alasan menyentuh ibunya Ma Dong Chan membuka restoran ini, selain menempel wajah Ma Dong Chan sebagai logo restoran, menu utama di restoran itu adalah makanan favorit Ma Dong Chan. Karena harapan ibunya selama bertahun-tahun, Ma Dong Chan yang menghilang selama 20 tahun akan ke restorannya :')

Sedangkan dari sisi Ko Mi Ran, yang juga dari sisi sang ibu, setiap hari sang ibu selama 20 tahun, selalu menyediakan makanan khusus untuk Ko Mi Ran setiap mereka makan bersama. Sang ibu berharap Ko Mi Ran suatu hari akan makan bersama kembali bersama mereka. Tidak hanya itu, meski rumah mereka berbeda dengan 20 tahun yang lalu, kamar Ko Mi Ran berisi barang-barangnya di masa lalu, utuh semuanya tidak ada yang tertinggal di masa lalu :')

Paling favorit tuh ponakannya Ma Dong Chan ini. Tipikial anak milenial banget: dewasa sebelum waktunya, dan belajar apa-apa dari youtube. Pamannya alias si Ma Dong Chan, yang awalnya gemas ama sikap ponakan milenialnya ini, lama-lama menjadi semacam konsultan bagi pamannya ini. Mulai dari bagaimana membuat channel youtube, sampai minta pendapat ataupun saran untuk masalah lainnya x))

Pesan moral dari drama ini adalah sebuah ketidakjujuran di masa lalu, suatu saat akan terkuak juga. Sebab kebohongan satu akan diikuti kebohongan lainnya.

Komentar

  1. Hai, Kak Luckty! Senanga akhirnya baca tulisan review dari Kak Luckty. Dulu aku sering banget mampir baca review buku di blog samping, sempet menang giveaway juga. Hehe.

    Aku juga lg nonton drama ini, baru sampe eps 11.
    Emang awalnya agak garing yaz tapi teteuo demi Mas Ji Chang Wook aku harus khatam drma yang doi bintangi. Haha.
    Sejauh ini (karena baru sampe eps 11), adegan paling bikin ser-ser(?) pas kissing di bawah shower. Wkwkwk.
    Apa adegan favorit Kak Luckty nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, makasih ya udah baca tulisanku di blog ya ini juga, senangnyaaaa... :))

      Iya, demi babang Ji Chang Wook, meski rada garing di awal kudu nonton, apalagi udah 2 taun vakum karena wamil, ya kan... hahaha... x))

      Secene pas favoritku di drama ini justru bukan sisi romancenya, tapi liat kedekatan Ko Mi Ran dengan adiknya ini mengingatkan aku akan adikku 'yang juga spesial'. Apalagi pas Ko Mi Ran kali pertama ketemu adeknya setelah 20 taun dari tidur panjangnya, pas kebingungan di taman denger peluit yang ditiup adeknya, trus dia langsung ngeh kalo itu adeknya. Nangis pas dia digendong adeknya abis itu :')

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))