Langsung ke konten utama

REVIEW Citra


Udah lama banget nggak ulas per-skin care-an, blog ini memang lebih banyak ngulas film, drama ama seputaran kulineran.. x))

Sebenarnya selain kurang paham per-make up-an, aku juga tipe orang yang kalo udah cocok ya nggak ganti gitu produknya. Hampir setahun lebih aku pake Nature Republic Soothing & Moisture Cactus 92%. Kalo nggak salah, aku udah abis tiga kemasan yang 250 ml. Entah kenapa, aku lebih suka yang cactus ini dibandingkan Nature Repuplic Aloe Vera ini.

Trus, kenapa sekarang aku beralih ke Citra? Nggak sengaja, Jadi pas September 2019 lalu, selama seminggu aku mengikuti workshop tentang perpustakaan di salah satu hotel ternama di Palembang. Saat itu cuacanya cukup ekstrim, aku rada kaget. Meski Lampung - Palembang bertetanggaan jika dilihat dari peta, tapi udaranya jauh berbeda. Di Palembang, bahkan malam pun terasa sekali udaranya gak sesegar di Lampung. Selain harus banyak minum, juga bikin kulit cepat kering. Ditambah lagi jika di hotel, tentunya kelamaan di AC bikin kulit kering pangkat dua. Kebetulan waktu itu nggak bawa  NR yang biasa aku pake, kelupaan dibawa x))

Nahhhh.. biasanya aku beli minum literan di indomart samping hotel. Aku anaknya boros banget minum, jadi kudu beli. Kalo yang disediain di kamar hotel kan hanya dua botol ukuran standar, itupun sebenarnya aku minum semua, soalnya dapet kamar sendiri yang antara takut dan senang jadi satu, hahaha... x))

Pas beli air minuman literan, aku bareng dua bapak-bapak muda yang se-provinisi. Belanjaan mereka malah lebih rempong dibanding aku, bahkan yang satunya lumayan lama video call-an ama anaknya karena di indomart ini banyak jualan mobil-mobil mini yang di Lampung gak ada x))

Mengisi kegabutan, sambil menunggu para bapak-bapak ini, aku keliling indomart sapa tau mau beli yang lain juga, Ternyata Citra: Fresh Glow Multifungsion Gel Aloe Bright UV ini langsung terlihat di mata. Padahal posisinya di bawah loh, mungkin karena warnanya yang eye catching, ijo seger gitu bikin tertarik. Langsung aku pegang. Tulisannya promo 40 ribu dapet 2. Aku cuma bengong, 40 ribu satu aja udah murah jika dibandingin skin care aloe vera produk-produk Korea yang selalu nembus harga seratus ribuan, ini malah dapet dua?!? 

Trus, aku kok gak pernah liat produk ini di Lampung? Dan setelahnya kubaru tau kalo pas bulan itu produknya memang baru launching banget. Apakah aku langsung beli saat itu? Otentu tidak, berat cuy kalo beli dua masuk koper. Apalagi pulangnya nggak naik pesawat, tapi kereta api, hahaha.. x))

Barulah setelah di Lampung, sekitar bulan Oktober, aku liat produk ini di salah satu supermarket di Metro. Njirrr... emang harganya murah, cuma dua puluh ribuan. Aku nyoba beli satu, karena khawatir nggak cocok. Pengalaman pake skin care produk lokal, pembersih muka Wardah nggak cocok. Kalo Wardah, aku cocoknya cuma lipstiknya aja, murah meriah, cocok buat cem rakyat jelata kayak aku x))

Ternyataaa.... di luar ekspetasiku. Aku kira karena harganya murah bakal biasa-biasa aja. Ini kok rasanya kayak aloe vera yang dari Korea yang beberapa pernah aku coba yaaa.. Langsung cocok akutu. Nggak ada efek samping blas, malah ini lebih cepat meresap dibandingin aloe vera-nya produk-produk Korea. Dan pas aku liat komposisinya, 0% alkohol gaesss... :))

Satu kemasan, kurang lebih makenya dua bulan. Aku makenya rada boros, soalnya murah sih. Jadi kalo abis pun nggak nyesek kalo beli lagi. Aku cuma make tiap malem aja menjelang tidur ampe pagi, jadi kayak semacam buat sleeping mask gitu.

Pas aku abis di pemakaian kemasan pertama, eh nongol yang versi tomat. Cubanget ya ada produk berbahan tomat, serasa kayak jus sehari-hariku buat ngilangin minus, hahaha... x)) Yang tomat ini aku juga cocok. Cuma beda di aroma aja. Jika yang ijo adalah aloe vera + mint mengandung 20x vitamin B3 + E, maka yang merah ini adalah tomato + pomegranate yang mengandung 20x vitamin B3 + C. Kemasan si merah juga nggak kalah segar dibanding si ijo. Fix, selama setengah tahun ini aku cocok pake citra si ijo ama si merah ini. Murah meriah tapi cocok di wajah. Melembapkan gitu, kulitku rasanya gak terlalu kering. Pokoknya ini kayak skin care aloe vera dari Korea, tapi versi kearifan lokal yang tentunya harganya ramah banget di kantong rakyat jelata cem aku, hahaha... x))

Sebenarnya udah dua tahunan ini aku pake pembersih muka Himalaya (malah belum aku review, lupa melulu). Tapi belinya harus online, belum ada yang jualan di sini. Karena beli tomato itu, pikirku apa sekalian nyoba sabun muka citra ini. Aman pas dipake, tapi kayaknya aku tetap mau pake Himalaya juga, yang ini buat cadangan kalo nggak ada stok Himalaya x))

Nyoba juga Green Tea Antiacne yang menurutku juga murah. Tapi aku lagi pake yang lain, mau ngabisin dulu, biar nggak campur-campur makenya. Kapan-kapan produk ini aku ulas dipostingan lain. Cluenya warna merah x))

Sebagai penggemar masker muka, aku nggak tahan buat beli produk masker yang sekali pakai ini juga. Sebenarnya tempo hari juga beli sabun mandi cairnya yang juga green tea, tapi belum sempat didokumentasikan keburu dipake karena emang pas abis sabun buat mandi x))

Nahhh.. Jadi tertarik mau nyoba yang mana, atau justru juga udah nyoba yang mana?!? ❤❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))