Langsung ke konten utama

REVIEW Crash Landing on You


Setelah tiga bulan pasca nonton Crash Landing on You ini, kudu move on buat postingan reviewnya. Semoga nggak lupa ama jalan ceritanya, hahaha... x))

Adalah Yoon Se Ri yang tampak sempurna: cerdas, cantik, mapan bahkan bisa dibilang kaya raya banget karena punya perusahaan sendiri, bahkan perusahaan ayahnya pun akan diberikan kepadanya dibandingkan kedua kakak tirinya yang sebenarnya berambius untuk mendapatkan perusahaan ayahnya itu.

Se Ri yang tampak sempurna, hanya satu kelemahannya: dia kesepian x))

Yoon Se Ri yang diperankan oleh So Ye Jin ini cantiknya emang paripurna banget. Usia udah 35 ke atas tapi kulitnya masih kayak 20-an. Lha kalo di Indonesia mah umur 35-an udah kayak tante-tante x)) Drama terakhirnya yang aku tonton sebelum ini adalah Something in the Rain: Preety Noona yang menurutku udah bikin baper, lha kok di drama ini malah lebih baper pangkat dua. Sepertinya So Ye Jin memang selalu juarak jika membangun chemistry pada lawan mainnya di tiap drama. Yang nonton jadi kebawa baper x))

Lalu ada Ri Jeong Hyeok yang diperankan oleh Hyun Bin. Terakhir dramanya yang aku tonton adalah Alhambra, yang menurutku bagus tapi nggak bikin baper. Mungkin karena perbedaan usia yang cukup jauh dengan lawan mainnya Park Shin Hye yang malah kayak kakak adik menurutku. Beda banget di drama ini, chemistrynya ama So Ye Jin dapet dapet banget. Apalagi taun lalu kan mereka sempat digosipin memang dekat x))
 

Aduhh.. meleleh liat senyumnya di Kapten Ri ini x))
 

Udah tjakep, pinter masak pula. Gimana nggak meleleh coba x))

Sementara ada Seo Dan yang diperankan oleh Seo Ji Hye. Menjadi anak orang kaya, bukan berarti bisa mendapatkan segalanya. Tujuh tahun menjadi tunangan kapten Ri, tapi nggak pernah dianggap :') #PukPuk Oya, aku pernah nonton akting Seo Ji Hye di drama Black Knight. Tampangnya yang dingin selalu memikat. Begitu juga di drama ini.

Untuk ukuran gadis Korea Utara, Seo Dan terlalu dianggap fashionable. Di Korea Utara, sekalipun nak orang kaya, gaya dandanannya cupu-cupu gaes.. x))

Seo Dan ini sebenarnya hidupnya menyedihkan. Menjadi semacam boneka bagi emaknya :')

Scene yang paling banyak dibuat meme x)) Ternyata ini ada makna semiotikanya loh. Di Korea Utara, gadis kudu mengikat rambutnya gitu.
 

Se Ri yang kaya raya, punya segalanya, suatu hari mengalami kecelakaan udara saat percobaan baju paralayang yang akan dilaunching perusahaannya. Dia mengira tidak akan selamat, nyatanya dia seperti dia ambang neraka: terjatuh di wilayah Korea Utara x))

 

Cerita antar negara yang bermusuhan ini pun dimulai. Kapten Ri yang kali pertama menemukan Se Ri yang seharusnya menembak mati gadis itu akhirnya terpaksa menyelematkannya dengan alasan Se Ri adalah tunangannya.


Se Ri yang dari awal terang-terangan mengatakan jika sebenarnya Kapten Ri adalah tipe idamannya. Sebagai orang Korea Utara, Kapten Ri rada kagok ama sikap Se Ri yang cenderung blak-blakkan tipe orang Korea Selatan x))

Nggak di Indonesia, nggak di Korea Utara, yang namanya emak-emak tuh kalo nggak kepo ala-ala lambe turah, ya suka iri satu sama lain x))

Berbagai upaya yang dilakukan Kapten Ri untuk membawa keluar Se Ri dari Korea Utara. Selalu gagal, tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Dan ada resiko yang harus ditanggungnya.

Dari drama ini secara nggak langsung kita jadi tahu bahwa ada perbedaan yang amat besar antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Jam Se Ri yang harganya ratusan juta, nggak ada harganya pas digadaikan di pasar Korea Utara x))

Kapten Ri dan teman-temannya rada nggumun pas Se Ri mengucapkan simbol sarangeo seperti ini x))

Se Ri yang biasanya pemilih banget soal makanan, pas kehidupannya di Korea Utara terpaksa makan apa saja. Termasuk jadi doyan makan kerak nasi x))

Makan ayam goreng di restoran, menjadi sesuatu hal yang mahal di Korea Utara x))

Pokoknya tradisional bangetlah kehidupan di Korea Utara x))

Meski begitu, tanpa disadari, selama di Korea Utara, Se Ri justru hari-harinya berwarna, terutama jika berkumpul dengan Kapten Ri dan anak buahnya yang kompilasi; mulai dari yang cupu sampe yang nyebelin juga ada x))

Kapten Ri, ternyata suka baca buku, Ada rak buku di rumahnya:



Begitu juga kamar Kapten Ri di rumah orangtuanya:
 




Begitu pula kebalikannya, Kapten Ri dan anak buahnya juga nggumun dengan kehidupan di Korea Selatan. Salah satunya pas mereka nyoba menginap di sauna x))


Kapten RI nggumun bin ketagihan nyobain game online pas di Korea Selatan x))



Bagaimana nasih Se Ri, akankah bisa kembali ke Korea Selatan dan menikmati kehidupan mewahnya?!?

Nggak perlu panjang lebar buat nulis review drama ini, spoilernya udah dimana-mana, hahaha... x))

Pokoknya mah jadi tontonan wajib sepanjang 2020 yang kelam ini x))


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))