Langsung ke konten utama

Pantai Canti, Secantik Namanya


Sejujurnya, nggak ada planning mau ke sini. Abis nge-jastip dan kebetulan barang-barang jastipnya nggak ada yang makanan, jadi aman gak kudu buru-buru pulang ke Metro. Lalu kepikiran ke pantai aja. Dan Pantai Canti inilah pilihannya. Awalnya mau ke kafe ala-ala yang menatap senja gitu, ternyata beda lokasi. Masih sekitar sekilo lagi dari Pantai Canti ini.

Berhubung udah kadung masuk, ya sayang banget kalo nggak diabadikan buat foto-foto, apalagi biaya masuknya lumayan. Kita bertiga bawa mobil, kena biayanya 75.000. Jadi anggap aja per orangnya 25.000 rupiah. Dan ternyata sepiiiii... nggak ada orang selain kita, hahaha... x))

Sesepi ini. Salah satu manfaatnya jadi bisa foto di sudut mana pun tanpa terganggu yang lain x))

Benar-benar cuma kita bertiga di pantai ini x))

Beberapa spot yang cucok buat dijadiin foto-foto yang instagramable seperti ini





Bisa foto-foto di antara batu granit ini.

Di sekitaran bibir pantai, banyak pohon rindang seperti ini. Ombaknya masih standar, jadi bisa aman buat berenang. Sayangnya aku gak menemukan tempat mandi atau bilas gitu kalo abis berenang. Juga gak ada yang jualan di pantai ini. Jadi kalo mau ke pantai dalam jangka lama, jangan lupa mampir dulu ke warung atau minimarket untuk beli camilan biar perut gak keruyukan.

Dari Bandar Lampung, sebenarnya cukup dekat jika lewat tol.

Sepanjang perjalanan, banyak spot alami yang bisa kita nikmati.

Kalau kita di Pantai Canti ini, sebenarnya kita bisa melihat beberapa pulau di seberang. Ada Pulau Sertung, Pulau Rakata dan Pulau Panjang.

Dan kalau kita mau ke seberang lagi, kita bisa ke Gunung Krakatau sekitar 2-3 jam gitu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))