Langsung ke konten utama

Film-film pendek bertema AYAH


https://www.google.com/search?q=DAD%27S+DAY&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwiPgKP7ubXNAhWLF5QKHYLvDYgQsAQILw&biw=1366&bih=657#imgrc=JJMiGcDTdLOz6M%3A


“The heart of a father is the masterpiece of nature.” -Abbe Prevost, Manon Lescaut-

Meski Father's Day nggak semeriah Mother's Day, peran ayah tidak boleh diremehkan. Mumpung Father's Day, ini ada film-film bertema ayah yang pernah aku tonton.

Berikut beberapa film pendek bertema ayah yang menyentuh hati dan bikin mewek :') #LapIngus

GIFT - Singapore
Di film ini benci ayahnya karena mereka hidup miskin. Meski begitu, ayahnya selalu mengajaknya menyisihkan uang untuk di tabung. Recehan demi recehan dikumpulkan. Pesan moral dari film ini adalah berbuat baiklah selagi masih bisa, karena suatu hari nanti kita akan merasakan manfaatnya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bagi orang lain yang lebih membutuhkan.



PIAH - Singapore
Ini juga representasi kehidupan keluarga miskin. Anaknya benci ayahnya, tidak mau menegurnya, bahkan menganggap ayahnya itu tidak ada di sampingnya. Sampai dia dewasa, masih seperti itu. Setiap hari ayahnya membuatkan bekal meski tidak pernah dimakan anaknya. Pesan moralnya adalah sejahat apa pun anak kepada orangtua, orangtua tidak pernah membalasnya.



FOR YOUR SMILE - Singapore
Lagi-lagi tentang kehidupan keluarga miskin. Adalah sang ayah yang bekerja sebagai buruh cuci piring, setiap hari mengantar jemput anaknya sekolah meski jauh dengan menggunakan sepeda. Suatu hari, sang anak menginginkan baju baru. Pesan moral, orangtua selalu menginginkan yang terbaik buat anaknya, karena bagi orangtua senyuman anaknya adalah segalanya.


Komentar

  1. Jangan lupa nonton sabtu bersama bapak hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..iya nih, waiting list banget itu nontonnya di bioskop :))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))