Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

REVIEW Familiar Wife

Setelah menonton empat drama yang diperankan oleh Ji Sung; Kill Me Heal Me, Protect the Boss, Secret Love dan Defendant, aku sangat berharap tahun ini ada drama terbarunya. Dan ternyata ada. Jadi begitu drama ini tamat, langsung gercep buat nonton x))

Yosomulyo Pelangi

Setelah Dam Raman yang sempat viral setahun lalu, kini ada lagi destinasi wisata di Kota Metro: Yosomulyo Pelangi. Sesuai namanya, lokasinya memang di desa Yosomulyo, tepatnya JL. Kedondong RT 21 RW 07 Yosomulyo, Metro. Kalo dari arah Metro, lewat aja Bengkel Perut, nanti ada Puskesmas yang cukup terkenal. Nah, lokasinya nggak jauh dari situ. Masuk gang gitu.

Living Room: Cafe, Laundry & Boutique

Baru kemarin bahas kafe baru di Metro, ini ada kafe baru lagi. Tepatnya di 15a, Sebelum Simpang Kampus. Alamat lengkapnya ada di JL. A. Yani No. 105. Yang punya ternyata anaknya salah satu dokter terkenal di Metro. Password wifi-nya pun nama si pemilik kafe ini x))

Zevontra, Kafe Kekinian di Metro

Satu lagi kafe baru di Metro. Kali ini niat banget kalo dari tempat, konsep dan penataannya. Instagramable banget. Bukan bangunan ruko yang jejer ama toko lain, tapi memang lahan khusus sendiri gitu. Bahkan parkirannya pun luas jadi pengunjung nggak perlu khawatir pas rame karena pasti kebagian tempat. Aduh... malah lupa foto tampilan depannya x))

HokBen, Pertama di Lampung sekaligus Sumatra

HOKBEN hadir di Lampung. Waktu tahu ada info HokBen bakal ada di Lampung, aku langsung antusias banget. Kenapa? Soalnya terakhir kali makan di HokBen pas masih zaman kuliah yang artinya udah puluhan purnama terlewati x))

Kantin Joy, Harga Anak Sekolah

Kantin Joy ini lokasinya stategis banget. Samping pas SMK Negeri 2 Metro. Karena deket ama sekolahan, jadi harganya disesuaikan dengan kantong anak sekolah.

Warunk Viral: Cafe and Resto

Sebulan ini, Warung Viral lumayan viral. Cukup menyita perhatian bagi yang lewat jika mau ke arah kampus. Lokasinya tempat di samping Pangdam alias Pangkalan Damri.

REVIEW Yoforia

Akhirnya kesampaian juga nyobain Yoforia ini. Sekarang memang sudah ada di supermarket. Dan kebetulan empat varian ini pas ada semua, jadi ya aku beli semua buat nyobain.

REVIEW Tunnel

Pas abis nonton drama ini rasanya jadi nyesel. Ya, nyesel kenapa baru nontonnya sekarang, padahal ini drama tayang tahun lalu. Dulu aku mikir drama thriller bakal berat, pake mikir gitu nontonnya. Ternyata bagusss bangeettt.... ;)

REVIEW Strongest Deliveryman

Ini sebenarnya drama tahun lalu, tapi baru sempatnya nonton sekarang. Kelamaan ditimbun x)) Dua pemain utamanya nggak asing, karena pernah nonton drama mereka sebelum ini. Ko Gyung Pyo pernah bermain di drama Jealously Incarnate dan Chicago Typewriter. Jika di dua drama tersebut dia hanya sebagai second lead, kali ini sebagai pemeran utama. Sedangkan Chae Soo Bin, aktingnya sudah pernah aku lihat dalam drama I'm Not Robot.

REVIEW Investigation Couple

Setelah nonton beberapa drama yang bergenre romance, sepertinya butuh nonton drama yang bikin adrenalin naik. Tapi nggak horor juga ya x))

REVIEW Laneige: Eye Sleeping Mask

Selain Water Sleeping Mask, untuk produk Laneige ini, aku juga nyoba Eye Sleeping Mask ini. Mumpung ada teman yang ke Korea, jadilah nitip ini sekalian :D

REVIEW Laneige: Water Sleeping Mask (Lavender)

Akhirnya nyobain juga produk Laneige yang lagi happening itu. Tapi berhubung harganya nggak murah, ngempet banget mau beli. Nah, pas akhir Mei lalu, ada teman yang ke Korea, jadilah nitip beberapa produk di sana. Salah satunya ini. Dan harga-harga produknya memang beda jauh ya ama di sini, ya iyalah... x))

REVIEW Mother

Drama ini sebenarnya tayang awal tahun ini. Tapi aku baru nontonnya sekarang. Ada dua faktor kenapa drama ini masuk list yang wajib ditonton. Pertama, temanya tentang ibu. Pasti bakal menyentuh nih jalan ceritanya. Kedua, pemeran utamanya, Lee Bo Young adalah istri dari Ji Sung. Meski dia udah main di banyak drama, tapi aku belum pernah nonton dramanya satu pun. Jadi, aku rasa drama inilah sebagai drama pertama yang aku tonton aktingnya.

REVIEW Why Secretary Kim

Kisah drama antara Bos dan Sekretaris memang sungguh mainstream, bahkan belum lama ada drama dengan tipe serupa. Beberapa drama korea yang bertema kisah antara bos dan sekretaris adalah Jugglers dan Protect The Boss. Benang merahnya pun selalu mirip: bos yang nggak cuma super kaya tapi juga super dingin kayak kulkas, wkwkwk... trus sekretarisnya udah pasti meski cantik tapi dari golongan rakyat jelata alias susah dalam hal ekonomi x))

Bakso & Mie Ayam Son HajiSony Metro

Akhirnya yang ditunggu-tunggu setelah berharap dari bulan puasa, buka juga di Metro :D

Twit-twit Receh Kaesang

Tanpa disadari, apa yang aku bagikan di sosial media, terutama di facebook, selain postingan seputaran buku dan perpustakaan. adalah hal-hal receh. Ya, daripada baper, mending juga receh, bisa menghibur x)

REVIEW Because This is My First Life

Setelah Temperature of Love, drama ini juga mengangkat cerita dengan tokoh utama penulis skenario drama.

REVIEW Live

Udah niat nonton ini semenjak tayang karena berseliweran di timeline. Tapi karena terlalu banyak drama-drama lainnya akhirnya malah lupa ama drama ini, dan ternyata bagusss... :D

REVIEW The Great Seducer

Satu lagi drama Korea yang menarik. Kali ini temanya nggak berat. Mengangkat kehidupan remaja. Tepatnya remaja-remaja di kalangan menengah ke atas, kita bisa mengetahui bahwa menjadi anak orang kaya seperti Kwon Shi Yun, Choi Soo Ji, dan Lee Se Joo bukan berarti hidup tanpa masalah, malah yang ada masalah mereka lebih ruwet daripada remaja biasa.

Pelangi Rumah Manis: Segala Menu Pedas dan Manis

Pelangi Rumah Manis adalah salah satu usaha rumahan yang sukses via online. Kalo kita langsung ke sana, bakal berjejer mas-mas Grab yang nunggu orderan. Dan memang salah satu pelopor usaha makanan yang masuk di list grab food.

REVIEW Suits

Setelah nonton Something in the Rain, aku pikir bakal susah move on buat nonton drama Korea lainnya. Hanya seminggu berselang, ada murid yang udah kuliah nge-DM ngasih tau kalo Park Hyung Sik ada drama baru dan udah tamat. Iiihhh...kok aku bisa nggak tau?!? Ternyata dramanya memang tayang pas selama bulan puasa kemarin, ya pantes gak tauuuu.... x))

The Kitchen Fams, Masakan ala Rumahan

Beberapa tahun terakhir, banyak sekali kafe-kafe menjamur di Metro. Tapi malah jarang yang masakan rumahan kayak gini. Nah, pas tahu ada The Kitchen Fams, trus pas liat-liat menunya langsung ngiler pengen nyobain.

REVIEW Something in the Rain (Pretty Noona Who Buys Me Food)

Sudah diingatkan beberapa orang yang sudah menonton ini duluan jika drama ini mengandung aroma baper akut, dan ternyata memang benar. Apalagi awal-awal episode x))

REVIEW Defendant

Setelah nonton tiga drama Ji Sung, rasanya aku wajib nonton drama ini. Sebenarnya tahun lalu, drama ini lumayan fenomenal. Tapi karena waktu itu belum tau Ji Sung, aku belum tertarik nonton, soalnya ini drama thriller bakal berat pake mikir gitu. Padahal kan gunanya nonton drama mau ngilangin penat, kalau tambah berat, bikin mumet x))

REVIEW Protect The Boss

Setelah nonton drama Kill Me Heal Me ama Secret Love, aku masih belum move on dari Ji Sung. Bertekad mau nonton drama lain yang dibintanginya. Dan alhamdulillah masih bisa kesampaian bisa punya drama ini, padahal udah tayang lumayan lama loh, sekitar 2011, yang artinya Ji Sung masih gaya Oppa belum Ahjussi x))

Aneka Minuman di Milkaholic

Sebenarnya udah lama pengen nyobain Milkaholic ini, tapi belum kesampaian juga. Akhirnya pas nyobain Your Chicken, sekalian juga nyobain minuman di Milka Holic ini, soalnya masih satu lokasi. Milkaholic di depan, Your Chicken di belakangnya.

Your Chicken, ala-ala Ayam Geprek di Metro

Sengaja nyari makanan yang belum pernah nyoba, akhirnya kepikiran @yourchicken_id. Karena belum pernah ke sana, kok gak ketemu ampe kebablasan ampe mau STAIN, padahal kenal banget daerah kampus sejak zaman sekolah (SMP dan pernah kerja di salah satu kampus di daerah ini) tapi kok ya nggak nemu @yourchicken_id ini, sampe @nova_aziyahpake google map 😂😂 Akhirnya muter balik sampe mau simpang kampus baru liat tulisan papan namanya 😂😂

REVIEW Secret Love

Setelah susah move on dari drama Kill Me Heal Me, akhirnya nonton drama lagi. Dan udah bertekad mau nonton drama-drama yang diperankan Ji Sung lainnya. Dan banyak banget yang ngerekomendasiin ini katanya alur ceritanya bagus, ditambah lagi pasangannya sama di drama sebelumnya aku tonton. Oya, drama Secret Love ini sebenarnya lebih dulu tayang dibandingkan Kill Me Heal Me.

Mie Allit: Mie Yamin di Kota Metro

Akhirnya nyobain juga mie yamin di @mieallit seberang Kantor Pajak Kendaraan 🍝🍝

REVIEW The Faceshop Jeju Aloe Ice Gel

Sebenarnya selain Jeju Aloe 99%, aku nggak tahu kalo The Faceshop ada produk Jeju Aloe Ice ini. Aku liat postingan produk di IG @amibeaute, tertarik buat nyoba ini. Penasaran apa bedanya ama Jeju Aloe 99%?!?

REVIEW Purbasari Lipstick Color Matte

Seumur-umur, nggak punya lipstik lebih dari satu. Baru tahun kemarin aku punya dua, satu Wardah no.13 Classic Brown yang memang aku pake buat sehari-hari termasuk ke sekolah dan baru tiga kali ganti. Awet banget, dua tahun hanya tiga kali beli. Jadi lumayan lama ya abisnya, hehehe... Trus, taun kemarin aku juga beli lipstik dari Make Over no. 10 yang biasanya aku pake buat acara yang resmi kayak kondangan atau acara-acara di luar sekolah, biar kalo pas foto nggak keliatan pucet, wkwkw... Itu pun belum abis ampe sekarang x))

REVIEW Kill Me Heal Me

Udah setahun lebih punya file Kill Me Heal Me ini, apalagi ini memang drama lama, tahun 2015-an. Waktu itu dapet filenya dari murid yang ngerekomendasiin drama ini, katanya bagus banget. Berhubung banyak drama baru yang waiting list kudu ditonton, akhirnya drama ini berujung pada timbunan. Apalagi aku nggak ada ekspetasi apa-apa ama drama ini, cuma punya clue kalo bahas tentang kepribadian ganda.

Sang Pisang, Pisang Kekinian ala Kaesang

Sang Pisang, brandnya dapet banget nih buat nama Kaesang, entah kebetulan atau sengaja mencari produk yang sesuai namanya. Mengikuti jejak kakaknya yang lebih dulu terjun ke bisnis kuliner martabak dan katering, adik dari Gibran ini mengambil bisnis kuliner pisang. Nah, ini anak presiden yang patut dicontoh. Nggak ikutan latah terjun ke dunia politik dompleng nama orangtua x))

Rumah Makan Sambel Alu

Ke sini pas banget menjelang jam makan siang. Terlihat banyak abang go food yang memesan makanan. Pas begitu masuk langsung disambut para pelayannya. Ramah banget, udah kayak nyambut rombongan, padahal kita cuma berempat x))

REVIEW Hwayugy: A Korean Odyssey

Pas drama Hwayugy: A Korean Odyssey ini mulai tayang, lumayan heboh. Drama bertema fantasi memang memikat ya. Apalagi tempo hari ada beberapa yang memposting si tokoh utama diantara tumpukan buku-buku, makin kepincut buat nonton :D

REVIEW Radio Romance

Tertarik nonton drama korea ini karena judulnya. Sebagai pendengar radio garis keras sampai saat ini, rasanya sayang dilewatkan drama satu ini yang bisa dipastikan akan beraroma radio.

REVIEW The Liar and His Lover

Satu lagi drama 2017 yang baru aku tonton 2018. Ini termasuk drama yang ringan, berkisah seputaran remaja dan dunia musik.

REVIEW The King in Love

Terakhir nonton drama korea bertema historical kayaknya Moon Lovers: Scarlet Herat Ryeo yang lumayan menguras perasaan. Juga waktu, apalagi pemainnya lumayan banyak banget x)) Dan baru tergugah lagi nonton drama bertema historical, ini pun nimbunnya sebenarnya udah lama x))

El's Coffe House

Setelah ada di Bandar Lampung, akhirnya El's Coffe buka cabang di Metro. Lokasinya di Chandra Supermarket, tepatnya samping KFC, dulunya tempat Toko Buku Salemba. Aku belum pernah nyobain yang di Bandar Lampung, jadi nggak bisa membandingkan.

REVIEW Black Knight

Udah bertekad banget nonton ini. Alasan utamanya apa lagi kalo bukan Kim Rae Won, si Ahjussi rasa Oppa ini x))

REVIEW Nature Republic Aloe Vera

Setelah awal tahun ini nyoba The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel, aku kembali mau nyobain yang aloe vera aja. Jika tahun lalu udah pernah nyobain aloe vera dari The Faceshop, kali ini aku mau nyobain yang dari Nature Republik. Aloe vera dari Nature Republik ini memang paling famous dibandingkan aloe vera yang lain. Dan udah banyak banget review yang puas akan produk ini.

REVIEW I'm Not a Robot

Dari judulnya aja udah menarik banget. Tentang robot gitu. Iya, di Jepang ama Korea mulai banyak manusia yang menyendiri dan lebih memilih berteman dengan robot dibandingkan berteman dengan sesama manusia x))

REVIEW Jugglers

Sepertinya cerita tentang boss dan sekretaris sudah terlalu mainstream ya. Tapi yang namanya cerita recehan tetep aja bikin baper, seperti drama Korea ini x))

REVIEW Two Cops

Sepertinya di drama Korea, selain dokter dan jaksa, polisi adalah salah satu profesi yang paling sering dijadikan sebagai pemain utama. Seperti halnya drama Two Cops ini.

Shilla Pizza, Pilihan Pizza di Kota Metro

Akhirnya ada juga tempat pizza di Metro. Sebenarnya sebelum Shila Pizza, ada satu tempat pizza yang udah ada di Metro. Sayangnya tempatnya kecil banget, alhasil cuma bisa pesan bawa pulang tapi nggak bisa makan ditempat. Sampai sekarang sih aku belum nyoba tempat itu :D

REVIEW Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama ini udah keluar lumayan lama, sekitar setahunan lebih, akhir tahun 2016-an kayaknya. Udah nyimpen lama filenya, tapi belum tergugah juga buat nonton, dan akhirnya nonton juga deh. Iya, tahun 2018 ini agendaku kalo weekend buat nonton drama x))

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW Witch Court

Awal pas baca judulnya, kirain ini bertema ala-ala fantasi gitu. Ternyata kata 'penyihir' dalam drama ini adalah kiasan x))

Titik Singgah, Spot Beragam Kuliner di Kota Metro

Di Kota Metro, makin beragam kulinernya. Nah, daerah 15a atau yang biasa di sebut daerah kampus karena banyak sekolah dan kampus di daerah ini, muncul satu tempat baru. Namanya Titik Singgah. Sesuai namanya, tempat ini menggusung konsep semacam pujasera gitu. Jadi banyak spot makanan dan minuman dari beragam penjual. Dan ditengahnya disediakan untuk pembeli makan di tempat.