Langsung ke konten utama

Postingan

Pantai Setigi Heni

   Satu lagi pantai di Lampung yang wajib dikunjungi. Pantai Setigi Heni namanya. Kenapa dinamakan Pantai Setigi Heni? Sebelum Gunung Anak Krakatau meletus, di pantai ini terdapat pohon setigi di hamparan pasir. Dalam Bahasa Lampung, heni artinya pasir.
Postingan terbaru

Pantai Bagus, Kalianda

  Pantai Bagus namanya. Pantai ini kelihatan masih baru tapi sebenarnya sudah lama, kayaknya ganti branding atau ganti kepemilikan. Lokasinya lumayan dekat dibandingkan dengan pantai lainnya. Tepatnya di pinggir jalan Lintas Trans Sumatera.

Seblak Mercon Bude

   Makanan khas Sunda ini peminatnya makin meluas. Nggak hanya diminati urang Sunda, tapi juga ke seluruh pelosok Indonesia. Begitu juga di Lampung. Kali ini gak bahas kuliner di Metro, tapi ke daerah tetangga: Pekalongan. Ini Pekalongan di Lampung Timur, bukan Pekalongan di Jawa Tengah ya x)) Saat-saat pandemi, minimal sebulan sekali ke sini, karena harus ke bank di daerah sini. Jadi biasanya sekalian jajan di sini. Dan biasanya urusannya selesai masih pagi, jadi bisa ke sini juga pas baru banget buka. Bisa sesepi ini pas ambil dokumentasinya, padahal biasanya ruame pol x))    Ada banyak faktor kenapa seblak pekalongan ini sangat ramai diminati. Pertama, harganya murah alias ramah di kantong anak sekolah. Mungkin karena ini usaha keluarga alias rumahan gitu. Akan beda jika berjualan di ruko atau tempat penyewaan lainnya yang jelas akan mempengaruhi pengeluaran sang penjual. Kedua, lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk. Bisa dikatakan sebagai hidden gem-nya Pekalongan ini. Ketiga, sebla

Soto Pakde

   Salah satu Hidden Gem di Metro Utara, tepatnya di daerah 29. Kalo dari arah Metro, kiri jalan. Nanti ada tulisannya, sebagai petunjuk untuk belok kiri. Lokasinya mentok masuk gang itu, viewnya langsung hamparan sawah.

Tangkuban Perahu

   Udah lama banget ke Tangkuban Perahu, terakhir zaman kuliah yang artinya udah belasan tahun yang lalu x))

D' Castello

   Pemberhentian pertama saat liburan sebentar ke Bandung tahun lalu, D' Castello adalah pilihannya. Masih pagi banget, jadi masih sepi. Bisa foto-foto semua sudut tanpa ada pengunjung lainnya, Apalagi rombongan kami adalah pengunjung pertama x))

Ekara Coffee

 Setelah beberapa bulan vakum nge-blog, akhirnya kudu memaksakan diri buat nulis. Ide banyak, tapi waktu yang gak ada x))