Langsung ke konten utama

REVIEW Tunnel


Pas abis nonton drama ini rasanya jadi nyesel. Ya, nyesel kenapa baru nontonnya sekarang, padahal ini drama tayang tahun lalu. Dulu aku mikir drama thriller bakal berat, pake mikir gitu nontonnya. Ternyata bagusss bangeettt.... ;)

Adalah Park Gwang Ho yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk yang berprofesi sebagai polisi detektif. Drama ini bersetting tahun 1986, jadi saat itu masih belum tersentuh banyak teknologi. Kerja polisi terbilang cukup berat, belum ada CCTV dan juga handphone.

Saking seriusnya bekerja, sampai lupa memikirkan urusan hati. Untung ada atasannya yang sangat pengertian, dan memaksanya untuk mengikuti kencan buta x))

 

Tapi dia harus mengesampingkan urusan hatinya karena masalah datang bertubi-tubi, ada pembunuhan berantai. Seorang perempuan ditemukan tewas yang memakai rok mini dengan balutan stocking. Tidak ditemukan sidik jari yang menempel. Tidak hanya terjadi sekali, tapi berkali-kali. 

Puncaknya ada seorang perempuan yang tewas dan meninggalkan suami dan anaknya yang masih balita dengan duka yang sangat mendalam:

 

Dimana-mana yang namanya wartawan selalu aja kepo akut x))

Polisi detektif sejati, tidur pun masih mikirin kasus yang sedang dihadapi:

Menjadi polisi detektif tentunya sangat riskan. Bahkan tak jarang berurusan dengan nyawa.

Hadewwwhhh....si oppa ini kok keren banget sih, meleleh liatnya x))


Lalu dia bingung pas masuk kantornya barang-barang yang ada berubah, bahkan memborgol seseorang yang menempati kursi kerjanya:

Kepala tim di kantor tersebut sangat syok saat melihatnya. Persis seperti rekan sekaligus kakak seniornya di kepolisian kala itu, tahun 1986. Dan kini di tahun 2016.
 

Dan Park Gwang Ho tak percaya akan lintas waktu yang dilaluinya. Ia mencari rumahnya dan ternyata sudah berubah menjadi jalan raya.

Meski masih mengalami kebingungan, akhirnya dia mencoba bertahan dan mengikuti kasus yang harus dihadapi timnya. Anehnya, kasus pembunuhan kali ini masih setipe dengan kasus yang ditanganinya tiga puluh tahun yang lalu.
 

Epik banget, wartawan yang dulu sangat dibencinya, memiliki 'kembaran' di masa depan, tapi dengan profesi yang berbeda, yaitu sebagai sopir taksi x))

Di masa depan, tahun 2016, Park Gwang Ho harus bekerjasama dengan Kim Sun Jae yang dingin tapi sebenarnya pintar. Di awal-awal, mereka seringkali tidak akur, bahkan sampe pernah adu jotos kayak gini x))

 

Ngece banget ya tampang Park Gwang Ho pas merhatiin Kim Sun Jae yang lagi sibuk ama notebooknya ini x))

Park Gwang Ho ini punya tampang yang ekspresif; dari marah, sok cool, ngejek, nangis, bahkan sampai sok unyu kayak gini x))

Kemudian ada dosen muda spesialis kriminalitas bernama Shin Jae Yi. Tampang dan hatinya sama-sama dingin seperti robot. Dia sudah mewawancarai banyak tersangka dalam berbagai kasus.

Sepertinya Shin Jae Yi mengenakan busana bermotif tenun ya:

Seru banget kalo udah bertiga ini ketemuan.

Salah satu scene awkward moment nih x))

Kenangan bersama istri yang tak akan dilupakannya, salah satunya adalah saat makan pangsit bersama:
 


Salah satu kenangan yang tak akan dilupakan Park Gwang Ho di masa depan adalah memiliki rekan-rekan yang meski terkadang menyebalkan juga banyak menyenangkannya juga:

Pokoknya nggak ketebak banget siapa pelaku pembunuhan berantai dalam drama ini. Pesan moralnya adalah kita harus berhati-hati dengan orang disekitar kita. Entah kenapa, seorang psikopat biasanya selalu mengalami hal buruk saat kecil. Seperti pembunuh dalam drama ini memiliki kenangan buruk dan menorehkan luka yang mendalam dalam hatinya, dengan melampiaskannnya untuk membunuh orang lain yang tak berdosa :(

Salah satu scene yang bikin mrebes :')

Pokoknya suka banget ama time travel di drama ini. Sebuah misi yang harus diselesaikan di masa mendatang untuk menutup masa lalu. Keren parah!!

Komentar

  1. ini keren.. saya sudah nonton.. gak nyangka ternyata profesornya..

    BalasHapus
  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))