Langsung ke konten utama

REVIEW Investigation Couple


Setelah nonton beberapa drama yang bergenre romance, sepertinya butuh nonton drama yang bikin adrenalin naik. Tapi nggak horor juga ya x))
Nah, pas tahu drama ini langsung tertarik nontonnya. Soalnya selama ini tokoh ahli forensik cuma pelengkap di drama yang mengutamakan tokoh dokter. Nah, di drama ini, ahli forensik jadi tokoh utama. Dipasangkan dengan jaksa muda nan cantik. Menarik kan? ;)

Baek Beom yang diperankan oleh Jung Jae Young ini merupakan ahli forensik berdarah dingin. Selama ini kasus yang dihadapinya selalu berhasil. Tapi dibalik kesempurnaannya dalam bekerja, dia memiliki sifat buruk: tidak bisa beradaptasi dengan orang lain alias anti sosial. Dia bahkan sering tidur di ranjang mayat, saking dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu bekerja, bekerja dan bekerja x))



Sementara ada Eun Sol yang diperankan oleh Jung Yoo Mi, jaksa muda dengan tampang cantik membuatnya dipandang sebelah mata oleh para rekan kerjanya yang senior. Lumayan buruk pula sambutan yang diberikan para seniornya, yang menyuruhnya minum perasan kaos kaki yang bercampur bir. Ternyata perploncoan di dunia kerja tidak hanya terjadi di dunia kerja di Indonesia, tapi juga di Korea. Sungguh kejam x)) Untung Eun Sol ini cerdas menyikapinya. Good job!!



Untuk kasus pertama, dia harus menyelesaikan permasalahan seorang ibu rumah tangga yang ditemukan tewas di rumahnya sendiri. Sementara sang suami yang merupakan anak konglomerat tidak berada di rumah. Kemungkinan besar, pembunuhan terjadi mengarah pada suaminya itu:

Baru di kasus pertama yang ditanganinya, Eun Sol bertindak gegabah; mengenakan sepatu high heels dan tidak menggunakan sarung tangan saat di TKP. Hal ini membuat Baek Beom si ahli forensik yang sedang meneliti mayat korban jadi naik pitam karena Eun Sol dianggap merusak 'bukti' yang ada pada mayat korban.

Eun Sol berusaha menebus kesalahannya. Tapi tak dianggap oleh Baek Beom ini. Dingin banget nih ahli forensik x))

Cukup banyak bukti yang mengarah pada tersangka, Eun Sol pun pede jika kasus pertama yang ditanganinya bakal berhasil menjebloskan anak konglomerat yang arogannya luar biasa:

Tapi sayangnya, kesaksian dari Baek Beom yang dianggapnya akan mendukungnya malah menjadi boomerangnya, hingga tersangka dinyatakan tidak bersalah:

Mulai saat itu, Eun Sol menyatakan genderang perang pada Baek Bom x))

Meski gagal di kasus pertama, Eun Sol tidak mau gagal di kasus kedua. Kali ini menyangkut perebutan warisan: antara istri dan kakak-kakak sang korban. Sang istri memperjuangkan hak anak yang masih di kandungan, sementara para kakak tidak rela jika warisan mereka dibagi dengan orang luar.

Meski kesal dengan Baek Beom yang mengacaukan kasus pertamanya yang berakhir gagal, Eun Sol mau tak mau harus kembali bertemu dengan Baek Beom yang memang sudah ahlinya ini:


Ada juga ahli racun yang cantik ini:

Detektif sengklek ini juga menambah bumbu drama ini:

Tidak mudah menjadi seorang jaksa. Meski muda, cantik dan pintar seperti Eun Sol ini masih dianggap remeh dengan sekitar. Termasuk ibunya, yang khawatir anaknya terlalu sibuk hingga melupakan urusan jodoh. Eyaaampuuunnn... emak-emak di Indonesia ama di Korea ternyata sama yaaa... x))

Banyak kasus yang bisa kita simak dalam drama ini. Seru untuk diikuti ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))