Langsung ke konten utama

REVIEW Mother


Drama ini sebenarnya tayang awal tahun ini. Tapi aku baru nontonnya sekarang. Ada dua faktor kenapa drama ini masuk list yang wajib ditonton. Pertama, temanya tentang ibu. Pasti bakal menyentuh nih jalan ceritanya. Kedua, pemeran utamanya, Lee Bo Young adalah istri dari Ji Sung. Meski dia udah main di banyak drama, tapi aku belum pernah nonton dramanya satu pun. Jadi, aku rasa drama inilah sebagai drama pertama yang aku tonton aktingnya.
Adalah Soo Jin yang diperankan oleh Lee Bo Young yang berprofesi sebagai peneliti burung. Bukan peneliti biasa, lumayan ternama karena jika kita search namanya di pencarian mesin internet, akan muncul banyak artikel yang mengulas dirinya. Meski begitu, pribadinya sangat tertutup.


Sembari mengisi kekosongannya untuk prepare pergi ke Iceland, dia mengajar di sebuah sekolah dasar. Dan kebetulan ada satu kelas yang wali kelas yang sedang cuti, alhasil dia juga merangkap sebagai wali kelas dadakan. Soo Jin yang pada dasarnya pendiam dan tertutup, tidak dekat dengan anak-anak, termasuk murid-murid yang diajarnya di sekolah. 


Hingga suatu hari di kelas, ada seorang anak yang kerap dibully oleh teman-temannya, murid itu bernama Hye Na yang diperankan oleh Heo Yool.


Awalnya Soo Jin tidak begitu peduli dengan Hye Na, hingga suatu hari saat dia menikmati secangkir kopi di sebuah kafe, melihat Hye Na dari luar kafe. Hye Na yang polos, tanpa disadari mampu membuat Soo Jin tersenyum meskipun itu hanya sekilas.



Hingga akhirnya mereka dekat. Meskipun begitu, Hye Na seperti menyembunyikan sesuatu yang tidak beres pada dirinya. Dia tidak mau berterus terang, termasuk pada Soo Jin sebagai wali kelasnya di sekolah:



Awalnya Soo Jin tidak mau ikut campur, justru ada guru lain yang lebih perhatian dengan Hye Na. Sayangnya guru ini sedang mempersiapkan pernikahannya, jadi dia tidak mungkin fokus menyelidiki kasus yang dialami Hye Na. Sama seperti di Indonesia, ternyata kasus kekerasan yang dialami keluarga, sangat sensitif di Korea. Pihak luar tidak bisa ikut campur. Seperti inilah yang dialami Hye Na.



Gemez banget ama emaknya Hye Na ini. Saking cintanya ama si Oppa, sampai tega dengan anaknya sendiri x))

Sering mendapat perlakuan kasar dari ibunya. Ya, ibunya sering memarahinya bahkan menyiksanya sebagai pelampiasan jika Hye Na yang lahir tanpa ayah ini menyusahkannya. Ibu Hye Na ini representasi perempuan muda yang belum siap mengurus anak, apalagi melahirkan tanpa ada laki-laki yang bertanggung jawab di sisinya.


Hingga puncaknya suatu malam, Hye disiksa pacar ibunya ini. Parahnya, Hye Na dibungkus dan dibuang di tumpukan sampah depan rumahnya. Malam-malam, dingin pula. Sungguh tega sekali, ibu dan pacarnya ini.







Hye Na yang selama ini menutupi aib ibunya, setelah diselamatkan ibu gurunya, ia mau diajak pergi. Dengan iming-iming melihat burung ke Islandia. Hye Na dianggap sudah mati, berganti dengan identitas baru.







Soo Jin yang dingin, dan bertekad tidak ingin menikah dan punya anak karena memiliki kenangan masa kecil yang sangat meninggalkan luka yang dalam dihatinya, sangat tergerak menyelamatkan Hye Na. Dia bahkan mempertaruhkan citra baiknya, mengambil semua tabungannya, dan melarikan diri bersama Hye Na agar anak ini selamat.

Hye Na mau melakukan semua itu karena Hye Na mau pergi bersamanya:

Dan itu tidak mudah bagi mereka berdua, terutama dari sisi Soo Jin. Mulai dari ditipu yang menguras tabungannya, kelaparan, hingga menjadi buronan polisi:







Mother. dari judulnya, kita bisa menebak bahwa drama ini akan bertema keluarga. sebenarnya tidak hanya satu sisi ibu yang diceritakan dalam drama ini, ada banyak dan saling bertautan kisah hidup mereka. Kisah ibu dari sisi Soo Jin, Young Sin artis ternama yang membesarkan tiga anak yang bukan dari rahimnya, dan Ja Young representasi ibu muda yang tidak siap memiliki anak.

 

Sebenarnya ada dua ibu lagi yang diceritakan dalam drama ini, ah tapi tidak seru jika diceroatkan semua ibu yang ada, karena dua lagi adalah kunci jalan hidup Soo Jin.

Kenapa Soo Jin yang sangat benci anak-anak akhirnya sangat menyukai Hye Na. Mungkin karena Soo Jin merasa Hye Na seperti dirinya saat masih kecil meski beda kasus.

Kenangan masa kecil yang suram bisa menimbulkan rasa trauma yang berat bagi yang mengalaminya. 



Ekspresi Hye Na yang bahagia saat-saat bersama Soo Jin meski mereka harus hidup berpindah-pindah tempat:



Bisa dipastikan jika drama sangat sedikit unsur romancenya. Meski begitu, keberadaan pak dokter pribadi ini sungguh bikin meleleh. Apalagi pas dia ngajak Soo Jin dan Hye Na ke suatu tempat yang ada banyak burung langka. Dia mempersilahkan Soo Jin untuk menikmatinya, dan mau menjaga Hye Na. Dokter Jin Hong ini diperankan oleh Lee Jae Yoon ini memang bukan kali pertama dia berperan sebagai dokter. Di drama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, dia juga sebagai dokter. Tampangnya memang cocok jadi dokter yang perhatian x))

Awakward moment banget ini x))

Patut diacungkan jempol bagi para pemerannya, terutama Lee Bo Young yang memerankan tokoh Soo Jin. Pantes bangetlah bersanding ama Ji Sung yang memang aktinya juga luar biasa profesional ;)

Begitu pula dengan Heo Yool yang berperan sebagai Hye Na. Aktingnya natural banget. Pantas dia diganjar penghargaan sebagai Best New Actress dalam BaekSang Arts Award 2018.

Buat yang mau nonton ini, disarankan untuk menyiapkan tissue. Karena banyak scene yang sangat menyentuh hati :')

Komentar

  1. Segera pilih trading terbaikmu bersama Hashtag Option
    Trading online berbasis di Indonesia
    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Yuk Daftarkan diri Anda di www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))