Langsung ke konten utama

REVIEW Secret Love


Setelah susah move on dari drama Kill Me Heal Me, akhirnya nonton drama lagi. Dan udah bertekad mau nonton drama-drama yang diperankan Ji Sung lainnya. Dan banyak banget yang ngerekomendasiin ini katanya alur ceritanya bagus, ditambah lagi pasangannya sama di drama sebelumnya aku tonton. Oya, drama Secret Love ini sebenarnya lebih dulu tayang dibandingkan Kill Me Heal Me.
Agak susah ya nyari drama ini, soalnya udah lumayan lama. Sekitar tahun 2013-an. Cerita nggak hanya berpusat pada sepasang tokoh utamanya, tapi juga mengupas tuntas dua tokoh lainnya, dari sisi pemeran utama masing-masing.


Dari awal, drama ini udah penuh lika-liku banget. Bahkan para pemeran utamanya tak jarang mengeluarkan air mata, sampai berderai-derai. Sebuah kisah yang rumit. Di sini sebenarnya nggak ada yang jahat. Karena sesungguhnya masing-masing manusia nggak ada yang sempurna. Yang kaya, nggak bahagia. Yang cantik, kesepian. Ada yang harus mengorbankan harga diri. Ada juga yang harus mengorbankan cita-cita.

Sekali lagi, lewat drama ini, kumakin baper liat peran Ji Sung. Meski di sini peran awalnya playboy nggak jelas, hura-hura ngabisin duit orangtua, tapi sebenarnya dia kesepian. Seperti perannya di Kill Me Heal Me.
 

Klise, percintaan anak orang kaya penerus perusahaan ayahnya yang jatuh cinta dengan gadis biasa:

Tolong banget, Ajhussi rasa Oppa ini, tatapan matamu bikin meleleh... x))

Sementara Kang Yoo Jung yang diperankan Hwang Jung Eum, harus bekerja paruh waktu. Salah satunya adalah menjadi sopir pengganti. Selama tujuh tahun, dia tidak bisa menabung. Uangnya terkuras untuk mendukung cita-cita pacarnya yang kelak diharapkan menjadi jaksa yang sukses. Sahabatnya, Yang Hae Ri meragukan cinta pacarnya itu karena menurutnya selama ini hanya dari sisi Kang Yoo Jung yang terlalu banyak berkorban.

Ya ampuuunnnn...mitamit punya mertua kayak gini, bisa ngenes idup ini. Udah punya calon menantu super duper baik kayak gini, masih nggak dianggep, perih...perih.. x))


 Epiknya, ketika Kang Yoo Jung udah menyiapkan kue untuk perayaan anniversary mereka yang ketujuh, malah pacarnya gak kunjung datang. Alhasil, dia makan kue ini sendirian di pojokan kamar sambil mewek :')
 

Meski telat dan Kang Yoo Jung udah terlanjur kecewa, ternyata sang pacar; An Do Hoon datang menemuinya malam-malam dan memberinya surprise dengan melamarnya di sebuah kafe:

Kang Yoo Jung yang awalnya udah nangis bombay di rumah, tiba-tiba diajak pacarnya dikasih surprise di ulang tahun jadian mereka yang ketujuh. Iyess... udah pacaran selama tujuh tahun cynnn... itu pacaran apa kredit rumah... x))
 

Sayangnya kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Di saat perjalanan pulang, mereka terjebak hujan dan mengalami musibah yang membolak-balikkan nasib mereka di masa depan:

Dari awal sebenarnya aku kezel banget ama Kang Yoo Jung, kok ya jadi perempuan naif banget. Rela mengorbankan segalanya. Ya, dia rela menjadi tersangka kecelakaan yang menewaskan seseorang hanya demi mempertahankan cita-cita pacarnya:


Duhhh...betah amat baca buku sambil senderan di bahu cem kayak ini x)

Yaelah...modus banget caper pake acara minta dibacain buku plus ringkasannta pula, udah cem kayak blogger buku aja ini mah x))




Ketika cantik, pintar dan kaya, tidak cukup membuat Shi Se-Yeon bahagia. Sedari kanak-kanak, sudah memendam cinta pada Jo Min Hyuk, sayangnya cinta bertepuk sebelah tangan :') #PukPuk

Apa pun Kang Yoo Jung rela lakukan demi menyelamatkan ayahnya, bahkan sampai berlutut memohon bantuan pada Jo Min Hyuk seperti ini:

Sungguh perih ketika seorang ibu harus dipisahkan dari anak semata wayangnya:
 

Kehidupan di penjara memang kejam:


Tiati ketemu musuh di waktu yang tak terduga:

Suka banget ama hubungan Kang Yoo Jung bersama bapaknya. Chemistry antara ayah dan anak dapet banget:

Jaket kesayangan ayah Kang Yoo Jung, yang selalu mengingatkannya pada sang ayah:
 

Sebab peran ibu tiri tidak akan pernah bisa menggantikan peran ibu kandung di hati seseorang:

Bertubi-tubi kesialan melanda Kang Yoo Jung meski sudah keluar dari penjara:

Kang Yoo Jung ini hidupnya pelik banget, banyak banget cobaan yang menghantamnya. Jadi jangan kaget kalo banyak banget scene dia nangis ampe sesenggukan.

Sampe rasanya nggak kepingin hidup lagi. Untung diam-diam Jo Min Hyuk menyelamatkannya:

Nggak cuma sekali dapat cobaan, tapi berkali-kali. Ini pas tahu anaknya udah nggak ada:


Dan ini pas kehilangan ayahnya:



Dua Ahjumma sengklek. Awalnya sebal melihat mereka pas di penjara, ternyata bisa menjadi partner Kang Yoo Jung di luar penjara. Dua tokoh inilah yang banyak sisipan ngakaknya x))

Dua manusia kulkas. Nggak cuma Jo Min Hyuk aja yang sok cool, pengawal pribadinya pun sama seperti atasannya itu. Choi Gwang Soo, mukanya lempeng-lempeng unyu gitu. Ekspresinya cem kaku kayak kanebo, tapi langsung cari kalo kena air x)) Paling gemes kalo mereka lagi ngikutin Kang Yoo Jung, mereka saling menyalahkan. Trus, si Choi Gwang So ini pasrah banget kalo dimarahin ama Jo Min Hyuk x)) #PukPuk

 

Ketika benci menjadi sebuah obsesi. Ya, Jo Min Hyuk awalnya sangat membenci Kang Yoo Jung yang dianggapnya telah menghilangkan nyawa kasih sejatinya, Se Ji Hee:


Tapi benar pepatah bilang, hati-hati dalam membenci seseorang, jangan berlebihan karena suatu saat rasa benci bisa berubah menjadi rasa cinta. Seperti itulah yang dialami Jo Min Hyuk yang awalnya setengah mati benci Kang Yoo Jung, menjadi suka yang mendalam:

Salah satu scene epik. Pas Jo Min Hyuk keceplosan kalo dia merasa gila jika kehilangan Kang Yoo Jung dari pandangannya yang bikin Kang Yoo Jung spechless. Sungguh awkward moment banget ini x)) 


Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari drama ini. Salah satunya adalah tentang kebohongan. Bahwa kebohongan satu akan menular untuk menciptakan kebohongan-kebohongan selanjutnya. Dan nggak akan bikin hidup bahagia karena kebohongan tersebut akan menghantui hidup seseorang seumur hidupnya.

Kedua, balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah. Balas dendam akan menjadi semacam obsesi yang akan menghancurkan seseorang.

Pokoknya suka, suka banget drama ini meski nggak kecipratan ampe nangis juga. Tapi banyak scene yang bikin haru. Terutama kalo Kang Yoo Jung nangis inget anak ama ayahnya :')

Komentar

  1. Sama nih aku juga baru banget selesai nonton drama Kill me heal me dan jatuh cinta banget sama jisung. Dan sekarang pengen nonton drama secret love ini jugakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua dramanya Ji Sung wajib ditonton, hahaha... :D

      Hapus
  2. Suka. Banget sama drama secret love 。banjir deh😭😭

    BalasHapus
  3. aku bru mulai nnton loh ini,, dulu pernah beli dvdnya tp ga pernah ke nonton krna mmg kurang suka drama makjang alias yg berat2.. tp brusan abis rerun kill me heal me ehh jd susah lagi move on dri couple ini.. ahirnya coba nnton secret love dan astagah nyesel knp bru nnton skrg 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Couple ini memang cocok banget ya, dapet chemistrynya :D

      Hapus
  4. Huwaaaa review ini mewakili banget... Tapi sebenernya aku sangat sangat sangat penasaran sama kutipan buku yg dibaca Ji Sung di eps. 15. Kenapa bikin dia sampe nangis segitunya. Ada yg bisa kasih tau kah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadew...aku malah nggak merhatin, udah lama juga dulu nontonnya x))

      Hapus
    2. Kutipan nya kalo ga salah gni bunyi nya. Apakah benar seseorang bisa hidup tanpa cinta. ?

      Hapus
    3. Kutipan nya kalo ga salah gni bunyi nya. Apakah benar seseorang bisa hidup tanpa cinta. ?

      Hapus
  5. pakde jisung sekarang tambah ganteng huhuhuhu tiap hari nunggu in drama nya yg baru 의사 요한
    🤗😍😚😚😚😚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeettt... Ji Sung ini makin tua malah bikin meleleh, wkwkwk... x))

      Hapus
  6. Ji Sung tidak membosankan, drama terbarunya Doctor John sangat bagus, tidak sabar menunggu endingnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru nonton yang Dr. John, mengobati rindu kangen akting Ji Sung x))

      Hapus
  7. Ahjussi satu ini emg bener" gabisa diremehin aktingnya, di doctor john selisih usia dia sm lawan mainnya jauhh bgtt tp gatau knp kemistrinya bikin dugun dugun ih bisa bgt gt nyeimbangin lawan main yg jauh lebih muda dr dia, hebat bgt ga ngerti lg:((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, meski udah nikah, dia masih bisa 'klik' ama lawan mainnya. Untungnya dia punya istri yang nggak baperan, soalnya maen ama lawan mainnya dapet banget chemistry, kita yang nonton aja ikut baper x))

      Hapus
  8. jadi penasaran cari dramanya Ji Sung setelah nonton Doctor John...:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kill Me, Heal Me adalah drama Ji Sung paling bikin baper menurutku. Cuss, nonton juga selain drama yang ini :D

      Hapus
  9. Aku sampe berkali2 dong nonton drakor kalau pemeran nya jisung, tiba2 aku suka bgt ketika oppa jisung waktu dia peran di familiar wife, trs balik lagi nntn kill me heal me, sebener nya dlu udh pernah secret love ini, tp aku mengulang lagi, dan mencari sinopsis nyaa haha semoga ada drakor tebaru lagi yaa stlh doctor john

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss banget, Ji Sung ini entah kenapa, meski banyak pemain drama Korea lainnya yang jauh lebih muda dan tjakep, tapi belum ada yang bisa ngalahin pesona Ji Sung meski usianya udah matang, hahaha... x))

      Hapus
    2. Sinetron RCTI ikatan cinta kok mirip2 ya kyk cerita secret love ini

      Hapus
    3. Sehabis baca review nya, lah iya yaaa ikatan cinta mirip Ama secret love 😂

      Hapus
  10. Nonton entertainer deh, recommended banget, bener2 vibes om2 tapi berjiwa muda♡ sekilas lupa dia udah punya anak ㅠ.ㅠ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya hampir sama kayak sinetron RCTI ikatan cinta yaa

      Hapus
  11. Innocent Defendant jg bagusss, ji sung jadi jaksa di sini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))