Langsung ke konten utama

REVIEW Secret Love


Setelah susah move on dari drama Kill Me Heal Me, akhirnya nonton drama lagi. Dan udah bertekad mau nonton drama-drama yang diperankan Ji Sung lainnya. Dan banyak banget yang ngerekomendasiin ini katanya alur ceritanya bagus, ditambah lagi pasangannya sama di drama sebelumnya aku tonton. Oya, drama Secret Love ini sebenarnya lebih dulu tayang dibandingkan Kill Me Heal Me.
Agak susah ya nyari drama ini, soalnya udah lumayan lama. Sekitar tahun 2013-an. Cerita nggak hanya berpusat pada sepasang tokoh utamanya, tapi juga mengupas tuntas dua tokoh lainnya, dari sisi pemeran utama masing-masing.


Dari awal, drama ini udah penuh lika-liku banget. Bahkan para pemeran utamanya tak jarang mengeluarkan air mata, sampai berderai-derai. Sebuah kisah yang rumit. Di sini sebenarnya nggak ada yang jahat. Karena sesungguhnya masing-masing manusia nggak ada yang sempurna. Yang kaya, nggak bahagia. Yang cantik, kesepian. Ada yang harus mengorbankan harga diri. Ada juga yang harus mengorbankan cita-cita.

Sekali lagi, lewat drama ini, kumakin baper liat peran Ji Sung. Meski di sini peran awalnya playboy nggak jelas, hura-hura ngabisin duit orangtua, tapi sebenarnya dia kesepian. Seperti perannya di Kill Me Heal Me.
 

Klise, percintaan anak orang kaya penerus perusahaan ayahnya yang jatuh cinta dengan gadis biasa:

Tolong banget, Ajhussi rasa Oppa ini, tatapan matamu bikin meleleh... x))

Sementara Kang Yoo Jung yang diperankan Hwang Jung Eum, harus bekerja paruh waktu. Salah satunya adalah menjadi sopir pengganti. Selama tujuh tahun, dia tidak bisa menabung. Uangnya terkuras untuk mendukung cita-cita pacarnya yang kelak diharapkan menjadi jaksa yang sukses. Sahabatnya, Yang Hae Ri meragukan cinta pacarnya itu karena menurutnya selama ini hanya dari sisi Kang Yoo Jung yang terlalu banyak berkorban.

Ya ampuuunnnn...mitamit punya mertua kayak gini, bisa ngenes idup ini. Udah punya calon menantu super duper baik kayak gini, masih nggak dianggep, perih...perih.. x))


 Epiknya, ketika Kang Yoo Jung udah menyiapkan kue untuk perayaan anniversary mereka yang ketujuh, malah pacarnya gak kunjung datang. Alhasil, dia makan kue ini sendirian di pojokan kamar sambil mewek :')
 

Meski telat dan Kang Yoo Jung udah terlanjur kecewa, ternyata sang pacar; An Do Hoon datang menemuinya malam-malam dan memberinya surprise dengan melamarnya di sebuah kafe:

Kang Yoo Jung yang awalnya udah nangis bombay di rumah, tiba-tiba diajak pacarnya dikasih surprise di ulang tahun jadian mereka yang ketujuh. Iyess... udah pacaran selama tujuh tahun cynnn... itu pacaran apa kredit rumah... x))
 

Sayangnya kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Di saat perjalanan pulang, mereka terjebak hujan dan mengalami musibah yang membolak-balikkan nasib mereka di masa depan:

Dari awal sebenarnya aku kezel banget ama Kang Yoo Jung, kok ya jadi perempuan naif banget. Rela mengorbankan segalanya. Ya, dia rela menjadi tersangka kecelakaan yang menewaskan seseorang hanya demi mempertahankan cita-cita pacarnya:


Duhhh...betah amat baca buku sambil senderan di bahu cem kayak ini x)

Yaelah...modus banget caper pake acara minta dibacain buku plus ringkasannta pula, udah cem kayak blogger buku aja ini mah x))




Ketika cantik, pintar dan kaya, tidak cukup membuat Shi Se-Yeon bahagia. Sedari kanak-kanak, sudah memendam cinta pada Jo Min Hyuk, sayangnya cinta bertepuk sebelah tangan :') #PukPuk

Apa pun Kang Yoo Jung rela lakukan demi menyelamatkan ayahnya, bahkan sampai berlutut memohon bantuan pada Jo Min Hyuk seperti ini:

Sungguh perih ketika seorang ibu harus dipisahkan dari anak semata wayangnya:
 

Kehidupan di penjara memang kejam:


Tiati ketemu musuh di waktu yang tak terduga:

Suka banget ama hubungan Kang Yoo Jung bersama bapaknya. Chemistry antara ayah dan anak dapet banget:

Jaket kesayangan ayah Kang Yoo Jung, yang selalu mengingatkannya pada sang ayah:
 

Sebab peran ibu tiri tidak akan pernah bisa menggantikan peran ibu kandung di hati seseorang:

Bertubi-tubi kesialan melanda Kang Yoo Jung meski sudah keluar dari penjara:

Kang Yoo Jung ini hidupnya pelik banget, banyak banget cobaan yang menghantamnya. Jadi jangan kaget kalo banyak banget scene dia nangis ampe sesenggukan.

Sampe rasanya nggak kepingin hidup lagi. Untung diam-diam Jo Min Hyuk menyelamatkannya:

Nggak cuma sekali dapat cobaan, tapi berkali-kali. Ini pas tahu anaknya udah nggak ada:


Dan ini pas kehilangan ayahnya:



Dua Ahjumma sengklek. Awalnya sebal melihat mereka pas di penjara, ternyata bisa menjadi partner Kang Yoo Jung di luar penjara. Dua tokoh inilah yang banyak sisipan ngakaknya x))

Dua manusia kulkas. Nggak cuma Jo Min Hyuk aja yang sok cool, pengawal pribadinya pun sama seperti atasannya itu. Choi Gwang Soo, mukanya lempeng-lempeng unyu gitu. Ekspresinya cem kaku kayak kanebo, tapi langsung cari kalo kena air x)) Paling gemes kalo mereka lagi ngikutin Kang Yoo Jung, mereka saling menyalahkan. Trus, si Choi Gwang So ini pasrah banget kalo dimarahin ama Jo Min Hyuk x)) #PukPuk

 

Ketika benci menjadi sebuah obsesi. Ya, Jo Min Hyuk awalnya sangat membenci Kang Yoo Jung yang dianggapnya telah menghilangkan nyawa kasih sejatinya, Se Ji Hee:


Tapi benar pepatah bilang, hati-hati dalam membenci seseorang, jangan berlebihan karena suatu saat rasa benci bisa berubah menjadi rasa cinta. Seperti itulah yang dialami Jo Min Hyuk yang awalnya setengah mati benci Kang Yoo Jung, menjadi suka yang mendalam:

Salah satu scene epik. Pas Jo Min Hyuk keceplosan kalo dia merasa gila jika kehilangan Kang Yoo Jung dari pandangannya yang bikin Kang Yoo Jung spechless. Sungguh awkward moment banget ini x)) 


Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari drama ini. Salah satunya adalah tentang kebohongan. Bahwa kebohongan satu akan menular untuk menciptakan kebohongan-kebohongan selanjutnya. Dan nggak akan bikin hidup bahagia karena kebohongan tersebut akan menghantui hidup seseorang seumur hidupnya.

Kedua, balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah. Balas dendam akan menjadi semacam obsesi yang akan menghancurkan seseorang.

Pokoknya suka, suka banget drama ini meski nggak kecipratan ampe nangis juga. Tapi banyak scene yang bikin haru. Terutama kalo Kang Yoo Jung nangis inget anak ama ayahnya :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)