Langsung ke konten utama

REVIEW Strongest Deliveryman


Ini sebenarnya drama tahun lalu, tapi baru sempatnya nonton sekarang. Kelamaan ditimbun x)) Dua pemain utamanya nggak asing, karena pernah nonton drama mereka sebelum ini. Ko Gyung Pyo pernah bermain di drama Jealously Incarnate dan Chicago Typewriter. Jika di dua drama tersebut dia hanya sebagai second lead, kali ini sebagai pemeran utama. Sedangkan Chae Soo Bin, aktingnya sudah pernah aku lihat dalam drama I'm Not Robot.
Ko Gyung Pyo yang berperan sebagai Choi Gang So ini lebih banyak menghabiskan waktunya di jalanan. Dalam artian, dia tidak pernah tinggal lama di suatu tempat. Hanya menetap sekitar beberapa bulan lalu berpindah ke tempat lainnya. Kali ini dia menetap di suatu kedai mie yang memang membutuhkan karyawan. Ternyata, dia harus bertemu perempuan yang bermasalah dengannya sebelum datang ke kedai tersebut. Ya, bisa ditebak, benci jadi cinta gitu deh.. x)

Choi Gang So ini tipikal pedulian banget orangnya ama sekitar. Salah satunya adalah tanpa sengaja memergoki Lee Ji Yoon yang tengah kelaparan mengais sisa-sisa makanan dari piring yang mau dibawa pulang oleh Choi Gang So ini x))
 

Ternyata menjadi kurir makanan pun ada musuhnya. Sebagai anak baru, Choi Gang So kerap dikerjain para kurir senior lainnya di daerah itu.
 

Sementara Lee Dan-A yang diperankan oleh Chae Soo Bin ini juga pekerja keras. Selain bekerja sebagai kurir makanan, dia sebagai cleaning service dan juga belajar di sebuah tempat belajar gitu. Semacam kursus gitu kayaknya.
 

Sebagai kurir makanan, dia kerap menerima perlakuan tidak enak dari konsumennya, bahkan terkadang diremehkan:

Sementara Lee Ji Yoon yang berasal dari keluarga berada, kabur dari rumah dan mencoba hidup mandiri penuh tantangan. Di hari pertamanya bekerja di kafe, dia mendapat pelanggan yang sungguh menyebalkan. Salah satu scene paling epik ini x)
 

Lee Ji Yoon ini representasi anak orang kaya yang kehilangan haknya sebagai anak yang mandiri tanpa dihadang keambisiusan orangtuanya. Beruntungnya, meski memiliki ibu yang super ambisius, dia masih memiliki yang sangat menyayanginya:
 

Sedangkan Oh Jin Gyu yang diperankan oleh Kim Sun Ho ini tipikal anak orang kaya yang kerjanya hanya hura-hura. Pokoknya menghabiskan uang tanpa mikir bagaimana hidupnnya ke depan nanti. Fokusnya hanya uang, uang, dan uang. Salah satunya pas dia diselamatkan Lee Dan A, bukannya dia memikirkan bagaimana keadaan perempuan ini malah sibuk berjanji akan menggantinya dengan mengabulkan apa pun permintaan Lee Dan A, termasuk memasukkannya ke ruang VIP di rumah sakit. Ternyata itu semua hanya janji manis semata x)) 

Kim Sun Ho ini memang cocok berperan tengil nyebelin gitu. Di drama sebelumnya, Two Cops juga tampangnya yang imut tapi ngeselin memang pas banget meranin tokoh serupa x))

Ketika anak orang kayak mendadak jadi gembel x))
 

Perih adalah ketika ditolak berkali-kali x))

Kehidupan di kedai, membuat Lee Dan A yang awalnya yang sangat membenci Choi Gang So akhirnya jadi suka gitu dehhhh.... x))
 

Awkward moment adalah ketika kembali berhadapan dengan musuh kita malah ternyata akan dijodohkan dengan kita. Nasib apes ini dialamai oleh Lee Ji Yoon ini x))
 

Kisah nenek Jung Im ini representasi kehidupan para pedagang kecil yang tergerus oleh himpitan perusahaan besar yang mengintimidasi mereka. Tidak hanya di Indonesia, di Korea pun ternyata sulit sekali yang namanya untuk bertahan hidup.
 

Ceilahhhh...ada scene kencan di perpustakaan x))


Scene-secena manisnya justru banyak di lokasi dapur x))
 

Selain kisah tokoh utamanya, pasangan penggembira ini justru menarik x))

Meski tahun lalu mendapatkan rating yang tidak tinggi, tapi pas aku nonton asyik aja tuh nyimaknya. Memang ada konflik yang berat, tapi bisa diimbangi dengan banyak scene lucu di sini. Apalagi banyak para pendukungnya. 

Sebenarnya tema utama dalam drama ini bukanklah sesuatu yang spesial; mendirikan perusahaan jasa kurir. Di Indonesia, kita sangat merasakan sekali imbasnya sekitar dua tahun ini. Bahkan kota kecil tempat aku tinggal pun setahun terakhir ini juga merasakannya.



Sebuah usaha, tidak akan selalu menemui jalan yang mulus:


Ada kisah persahabatan antara Lee Dan A dan Choi Yeon Ji:

Satu lagi, masalah keluarga juga diangkat dalam drama ini:

Pesan moral dari drama ini adalah bahwa kebaikan sekecil apa pun suatu saat akan mendapat balasannya yang bahkan justru berkali lipat. Belajar memaafkan masa lalu. Dan jangan pernah menyerah. 

Komentar

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. Keren.. Saya baru sempat nonton, gara2 di One-TV baru nongol.

    Nonton drakor baru 2x ini. Yg pertama Married Couple di TransTV, ga berkesan, dan ga bikin pengen nonton drakor lagi. Eh, tau2 ada judul Delivery2 gitu, jadi keinget gofood, iseng nonton jadi kebablasan. Wkkk..

    Bener2 ngena nih series. Jadi berasa pengen masuk ke dalam formasi nya. Pengen join ke perusahaannya. Wkkk..

    BalasHapus
  3. min mau tau dong aplikasi yg dipake Lee Dan A yg pengingat itu yg ngitung hari dia pindah kewarganegaraan itu aplikasinya apa ya min pliss bgtt bantu cari

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))