Langsung ke konten utama

REVIEW Two Cops


Sepertinya di drama Korea, selain dokter dan jaksa, polisi adalah salah satu profesi yang paling sering dijadikan sebagai pemain utama. Seperti halnya drama Two Cops ini. 

Adalah Cho Jung Seok yang memerankan oleh Cha Dong Tak. Merupakan seorang polisi khusus sebagai detektif. Ada rekan kerja yang bisa dikatakan sebagai sahabatnya yang sama-sama berprofesi menjadi detektif juga yang tewas tanpa diketahui siapa yang membunuhnya. 

Meski penasaran, kasusnya ditutup karena adanya dugaan korupsi. Jadi, demi menjaga nama baik, lebih baik kasusnya ditutup. 

Tapi Cha Dong Tak masih penasaran, apalagi ini kasus sahabatnya sendiri. Dia sudah berjanji pada kelaurga sahabatnya itu:

Dugaan sementara, sahabatnya dibunuh oleh si penipu. Suatu ketika mereka malah terjebak sebuah perkelahian yang sangat mengguncang nyawa mereka.

Ternyata sang penipu bernama Gong Soo Chang yang diperankan oleh Kim Sun Ho ini koma. Sementara rohnya masuk di badan Cha Dong Tak.


Kebayang kan badan detektif yang serius abis, tiba-tiba dimasukin roh penipu yang tengil.


Awalnya Cha Dong Tak tak percaya akan adanya roh Gong Soo Chang. Dia berulangkali menyangkal keberadaan Gong Soo Chang.



Padahal Gong Soo Chang hanya punya waktu 49 hari untuk kembali ke tubuhnya. Jika tidak, dia akan meninggal. Ada satu misi yang harus dia selesaikan bersama detektif Cha Dong Tak.


Detektif Cha Dong Tak ini meski kadang ngeselin karena sok cool, tapi dia ini dewasa banget. Salah satunya saat menasehati remaja yang mencuri di salah satu supermarket. Pesan yang ia berikan dapet banget, tanpa terkesan menggurui:


Karena saat remaja juga dia pernah mengalami yang namanya kenakalan remaja:



Sementara sisi lain ada Song Ji An yang diperankan oleh Hyeri yang merupakan salah satu member dari Girls Day. Bekerja sebagai reporter, sayangnya selama ini hanya dibelakang layar. Liputannya selalu dicuri oleh rekannya yang memiliki penampilan lebih menjual. Atasannya menjanjikan jika kali ini dia berhasil meliput berita yang menjual, dia diperbolehkan tampil di layar kaca.

Epik banget pas Song Ji An gagal menasehati remaja, malah dia dikatain ahjuma yang bawel x))



Unni satu ini paling sering jadi cameo perawat, di drama ini salah satunya:

Kita tidak pernah tahu, orang terdekat justru yang paling berpotensial untuk mengkhianati kita.

Cha Dong Tak yang biasanya super serius, bakal super tengil kalo tubuhnya dimasuki arwah Gong Soo Chang. Salah satunya scene ini yang awalnya bikin Song Ji An GR, nyatanya malah kena korban keisengan arwah Gong Soo Chang.



Cha Dong Tak ini keren banget. Menghadapi musuh, caranya justru menggaet mantan penjahat. Jadi dia bisa banget nyari celah para penjahat-penjahat lainnya.




Ketika hukum bisa dibeli dengan uang:


Janji di masa lalu yang belum teruntaskan:


Masa depan bisa diterawang. Tapi takdir tetap tidak bisa diubah:

Ketika sang penguasa justru menjadi akar kejahatan:


Karena penipu tidak bisa ditipu:

Jadi arwah bisa petakilan gini:

Idealisme polisi dipertaruhkan:

Ketika anak dan bapak diujung tanduk.

Meski kesannya serius, banyak juga selipan hal-hal konyol dalam drama ini. Bisa jadi pilihan drama buat ditonton! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)