Langsung ke konten utama

REVIEW Jugglers


Sepertinya cerita tentang boss dan sekretaris sudah terlalu mainstream ya. Tapi yang namanya cerita recehan tetep aja bikin baper, seperti drama Korea ini x))

Adalah Jwa Yoon Yi yang diperankan oleh Baek Jin Hee, merupakan sekretaris handal dengan jam terbang yang tinggi. Dia melakukan apa pun demi bosnya, karena prinsipnya; jika bosnya naik ke jabatan yang lebih tinggi, otomatis jenjang karirnya sebagai sekretaris juga ikut melejit. Bahkan dia rela harus mengorbankan waktu pribadinya, sampai putus dengan pacarnya x)) #pukpuk

Kadang mikir, ni sekretaris apa pembantu. Soalnya Jwa Yoon Yi harus mengikuti perintah bosnya, termasuk menutupi kasus perselingkuhannya. Dia rela- ujan-ujanan cari kemeja buat bosnya, bahkan sampai tertabrak mobil pas di lampu merah:

Waktu awal-awal episode, ngerasain pahitnya para sekretaris di drama ini. Bahkan meski cari muka pas acara pemakaman seperti ini:

Serapi apa pun bangkai disimpan, akan tercium juga. Begitu juga dengan kasus perselingkuhan bosnya. Masalahnya adalah justru dia yang dijadikan kambing hitam. Diberitakan jika dia adalah selingkuhan di bos yang berakibat marahnya sang istri yang udah kayak macan kelaparan x))

Akibatnya adalah dia mengalami job less yang berkepanjangan. Memang nggak mudah buat seseorang yang kehilangan pekerjaan dengan cerita yang mengenakkan, bisa dipastikan perusahaan-perusahaan enggan merekrut pekerja yang sudah dicap jelek, apalagi tersandung skandal.

 Hingga suatu akhirnya dia mendapat panggilan pekerjaan. Siapa sangka bosnya sekarang adalah seseorang yang dulu pernah menabraknya; Nam Chi Won yang diperankan oleh Daniel Choi. Berbeda dengan bosnya terdahulu, Nam Chi Won ini tipikal lelaki kulkas banget.


Jwa Yoon Yi yang sudah terbiasa apa pun perintah bosnya yang terdahulu, malah bingung dengan sikap bos barunya ini. Seolah-olah ia nggak dianggap:

Bahkan saat rapat pun ia nggak diikutsertakan:

 Saking rajinnya Jwa Yoon Yi ini, kaktus di meja bosnya pun setiap hari dirawatnya:

Hwangbo Yool dari departemen lain, menawarkan Jwa Yoon Yi untuk menjadi sekretararisnya. Hwangbo Yool ini sifatnya kebalikan banget ama Nam Chi Won. Dia udah ganti sekretaris ampe 88 kali x))

Nam Chi Won hanya naik sepeda jika ke kantor, Hwangbo Yool dengan gayanya yang tengil ini ke kantor hanya dengan gaya kasual dan tentu dengan motor kebanggaannya:

Bukan tanpa alasan Nam Chi Won tumbuh dengan kepribadian yang tertutup dan dingin. Dia juga nggak percaya dengan orang lain. Parahnya, selama belasan tahun, dia selalu mengalami mimpi buruk yang selalu menghantuinya. Dia bahkan selalu tidur di hotel karena baginya rumah adalah hal yang menakutkan:

Awkward moment adalah ketika Nam Chi Won akhirnya mengontrak rumah yang ternyata dimiliki oleh keluarga Jwa Yoon Yi:


Setangguh-tangguhnya takut juga pas abis ada maling masuk rumahnya, Jwa Yoon Yi ampe nggak berani tidur di kamarnya, malah ngejokrok di depan kamar Nam Chi Won

Tiati, ada yang merhatiin dari balik buku x))

 Ini juga, modus baca buku padahal mah curi-curi pandang:


Awkward moment pas ibunya Jwa Yoon Yi lagi nelpon anaknya ini tapi kedengaran ada suara laki-laki x))


Tipikal emak-emak yang menginterogerasi x))

Ngakak banget pas Nam Chi Won sengaja banget memperlihatkan lengan kokohnya demi memperlihatkan dia ini cowok banget di mata Jwa Yoon Yi x))

Niat mau ngasih surpsrise malah bikin emosi:



Awkward moment pas ketemu mantan bos yang menjatuhkan karirnya dulu:

 Gunanya sahabat, di saat suka dan duka selalu ada. Wang Jung Ae ini representasi perempuan yang menikah dini, udah gitu nggak kerja. Jadilah dia kalang kabut pas suaminya kabur tanpa meninggalkan uang, malahan meninggalkan utang. Nih, pembelajaran bahwa perempuan meski sudah menikah jangan 100% ketergantungan dengan laki-laki, karena kalau ada apa-apa nggak berdaya kayak Wang Jung Ae ini.

  Jwa Yoon Yi ama Ma Bo Na meski memiliki profesi yang sama sebagai sekretaris, justru lebih sering berselisih, sama-sama keras:

Ketika persahabatan tergadaikan dengan nasib karir:

Mungkin aku kalo jadi Jwa Yoon Yi nggak bisa bersahabat akrab lagi dengan Ma Bo Na. Memaafkan mungkin bisa, tapi untuk percaya menjadi seperti sahabat nggak bisa, sulit kembali percaya dengan orang yang paling dekat kita tapi malah menusuk dari belakang. #ngalamin


 Park Kyung Rye meski kesannya paling cuek dibandingkan dengan yang lain, justru paling dewasa pemikirannya. Selalu menjadi penengah diantara sahabat-sahabatnya:


 Ya ampuuunnn..receh banget ini. Ngakak banget pas Nam Chi Won yang biasanya dingin kayak kulkas, melakukan hal receh; dengan tiba-tiba sok pura-pura menemukan sepasang boneka buat gantungan kunci couple-an gitu ama Jwa Yoon Yi x))


Awkward moment banget dua scene ini:



Yaelah..makan mie bareng aja nontonnya bikin baper... x))

 Suka ama sikap tegas Nam Chi Won yang mengatakan jika tugas sekretaris nggak sama dengan pelayan pas para pekerja cowok menyuruh Jwa Yoon Yi dan Wang Jung Ae untuk mengupas apel mereka.

Suka banget ama tim hore di departemen video yang dipimpin Nam Chi Won, kompak banget:

Hwangbo Yool yang biasanya tengil ini ternyata kesepian dalam hidupnya:

 Makanya dia selalu menganggap Nam Chi Won sebagai kakaknya:

 Kalau mau nonton yang receh-receh, drama ini bisa jadi pilihannya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship