Langsung ke konten utama

REVIEW Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


Drama ini udah keluar lumayan lama, sekitar setahunan lebih, akhir tahun 2016-an kayaknya. Udah nyimpen lama filenya, tapi belum tergugah juga buat nonton, dan akhirnya nonton juga deh. Iya, tahun 2018 ini agendaku kalo weekend buat nonton drama x))

Drama ini berkisar tentang para atlet dari berbagai cabang olahraga; angkat besi, renang dan senam. Mereka adalah mahasiswa khusus olahraga. Bisa ditebak. Cerita bakal seputaran tentang dunia olahraga; mulai dari rivalan antar cabang olahraga, pilih kasih untuk cabang olahraga tertentu sampe urusan gizi para atlet.

Adalah Kim Bok Joo yang diperankan oleh Lee Sung Kyung sebagai mahasiswa yang juga atlet angkat besi. Cowok aja jarang yang minat ama olahraga ini, apalagi cewek. Tapi tidak bagi Kim Bok Joo, dia sangat mencintai bau besi dan kapur, maka tak heran dia sering memenangkan kompetisi cabang olahraga ini.

Maka tak heran jika ayah dan pamannya meski mereka sibuk membuka kedai ayam goreng, selalu menyimak pertandingan Kim Bok Joo. Mereka sangat bangga sekali dengan prestasi Kim Bok Joo.

Suka banget hubungan Kim Bok Joo dengan bapaknya:

 Oya, biasanya Lee Sung Kyung di drama-drama sebelumnya yang aku tonton: It's Ok, It's Love dan Doctor's dia selalu sebagai cewek antagonis, di sini kebalikannya. Meski terkenal sebagai atlet yang sering mendapatkan medali, kadang-kadang dia rendah diri, nggak pede ama tampilannya nggak kayak cewek-cewek seumurannya. Salah satunya adalah jika para atlet angkat besi yang sering diremehkan atlet senam:


Tapi para atlet angkat besi juga perlu berbangga diri, karena mereka bisa makan sepuasnya, kalau bisa makan sepuasnya, berbeda dengan atlet senam yang kudu menahan diri agar berat badan seimbang x))


Suka banget ama pertemanan Kim Bok Joo dengan sahabat-sahabatnya; Lee Sun Ok dan Jung Nan Hee. Ehem, sweater mereka bagus-bagus loh di drama ini, salah satu contohnya:

Sedangkan di sisi lain ada Jung Joon Hyung yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk yang merupakan atlet renang. Dia sebenarnya adalah atlet potensial, sayangnya kadang tinggi hati dan egois, makanya temannya hanyalah teman sekamar yang juga sama-sama sebagai atlet renang. Dibalik sifat songongnya itu, sebenarnya dia memiliki masalah trauma di masa lalu, yang sangat mempengaruhi konsentrasinya saat pertandingan. 


Nam Joo Hyuk sebelumnya pernah aku tonton di drama Moon Lovers, perannya anak baik-baik banget. Di sini, selain songong, juga tengil banget berperan sebagai Jung Joon Hyung, terutama terhadap Kim Bok Joo x))

Dia memiliki kakak yang luar biasa sempurna; Jung Jae Yi yang udah tampan dan mapan, plus baik hati banget pula:

Kim Bok Joo yang selama ini hidupnya hanya dipenuhi dengan latihan, latihan dan latihan, tetap seperti perempuan pada umumnya; jatuh cinta pada seorang lelaki:


Sampe kebayang-bayang hingga dia nekat melakukan sesuatu yang sebenarnya sangat bertentangan dengan kehidupannya sebagai atlet angkat besi demi bertemu lelaku pujaan x))

Kim Bok Joo yang biasanya cuek banget ama penampilannya, semenjak ketemu ama si dokter ganteng ini mendadak memperhatikan penampilannya:

Jun Joon Hyung sebaliknya, suka sebel banget kalo Kim Bok Joo pas pake pita merah itu x))


Jun Joon Hyung ama Kim Bok Joo ini kayak Tom and Jerry banget, tiap ketemu bawaannya berantem melulu:

Tapi banyak juga scene sweet diantara mereka. Chemistry mereka emang dapet banget, yang akhirnya dalam dunia nyata mereka pun jadian sampe saat ini. Cinlok gitu ya. Ini beberapa scene mereka, diantaranya:







Cem kayak remaja-remaja pada umumnya kalo baru jadian, chat berbalas nggak kelar-kelar x))


CLBK alias cinta lama belum kelar:

Dan epiknya adalah ketika sang mantan ama pacar malah satu kamar di asrama x))

Oya, mantannya Jun Joon Hyung ini yang merupakan atlet senam ternyata pemain utama dalam drama Meloholic yang belum lama aku tonton. Pangling gitu ya, beda tampilannya. Sebenarnya Song Shi Ho ini kasian loh hidupnya; keluarganya udah menghabiskan segalanya termasuk menjual rumah mereka demi mendukung karirnya sebagai atlet senam, memutuskan pacarnya demi konsen saat kompetisi, bahkan harus menderita depresi dan juga bulimia karena sebagai atlet senam harus memiliki tumbuh sempurna saat tampil :')

Lewat tokoh Pelatih Choi yang merupakan pelatihnya Kim Bok Joo dkk di olahraga angkat besi, merepresentasikan sebagai pelatih yang profesional, rela mundur saat tersangkut masalah meski sebenarnya itu dilakukannya karena untuk melindungi salah satu anak didiknya:

Solidaritas para atlet ketika pelatih mereka dipecat:

Awkward moment banget ini x))


Adakalanya Kim Bok Joo merasa lelah dengan semua yang dilakukannya, sebenarnya ini sangatlah wajar bagi semua orang. Tidak hanya para atlet, kita juga pasti mengalami fase dimana jenuh dengan kehidupan yang kita jalani. Jalan keluarnya adalah bukan memaksakan diri melakukan rutinitas sehari-hari, tapi justru harus mencoba ke luar jalur. Seperti Kim Bok Joo yang untungnya memilki ayah dan juga pelatih yang pengertian terhadap sikap jenuhnya ini.

Sedangkan di sisi lain, meski Jung Joon Hyung di luar keras, di dalamnya rapuh banget anaknya. Ada saat di mana dia begitu terpuruk, dan untunglah Kim Bok Joo bisa menyemangatinya:


Sedih pas scene ini. Pesan moralnya adalah janganlah kita berkubang pada masa lalu dan meratapi nasib karena sebenarnya tanpa disadari banyak yang sangat menyayangi kita:


Kalau mau nonton yang ringan-ringan, drama ini pilihannya ;)


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))