Langsung ke konten utama

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel



Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

Aku belinya masih sama kayak beli aloe vera, di IG @amibeatue:


Oya, merek The Saem ini adalah salah satu kosmetik Korea yang sudah teruji halal, jadi jangan khawatir ya. Untuk produk ini, mengandung 98% mineral water dari iceland. Makanya serasa ada sensasi dingin pas dipake, serasa kayak di iceland gitu ya x))

Pas nyobain, gelnya lebih ringan dibandingkan pemakaian aloe vera. Aromanya juga nggak tajam. Ada sensasi dingin, apalagi kalo dimasukin ke kulkas. Oya, jika aloe vera The Faceshop saat dipake buat sleep mask masih kerasa lengket di wajah pas bangun tidur, kalo Iceland Hydrating Soothing Gel The Saem ini cepet kering. Sekitar 1/2 sampe 1 jam-an saat dioles ke wajah, langsung kering. Jadi nggak ganggu pas tidur.


Jika menggunakan aloe vera The Faceshop nggak ada efek sampingnya dan muka serasa lembab, pas Iceland Hydrating Soothing Gel The Saem ini di minggu pertama bagian wajah terutama pipi kiri tumbuh sedikit beberapa bruntusan tapi abis itu mengecil sendiri dan menghilang, apa mungkin semacam detox ya. Trus kalo pake ini jangan deket daerah sensitif seperti kantong mata atau dekat banget ama bibir, rada perih gitu. Padahal aku kalo pake aloe vera The Faceshop malah sengaja deket kantong mata, tapi nggak perih. Jadi ya Iceland Hydrating Soothing Gel The Saem ini ada plus minusnya yaa... :D

Ini penampakan depannya:

Ini penampakan belakangnya:

Untuk kedepannya, aku mau balik nyoba aloe vera tapi yang merk lain. Mungkin yang dari merk Nature Republic atau The Saem?!? ;)

Komentar

  1. Aku jg pake aloevera gel, merknya lain sih.
    Tapi manfaatnya sama. Enak bgt dikulit dan gak lengket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kalo ini udah abis kayaknya mau balik ke aloe vera lagi :D

      Hapus
  2. Ini untuk detox ya.. bagus review nya mungkin tambahan agar foto di perbanyak mulai dari open case hingga penggunaan bahkan saat dioleskan jika bisa ada fotonya, termasuk foto bentuk cream nya kah, cairankah, gel kah.. dan juga komposisis nya

    BalasHapus
  3. Kak aku juga pake ini tapi ada bruntusan di jidat. Entah kenapa. Padahal ini enak bgt adem. Dan buat aku ini ga ada perihnya di mata sama di bibir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini enak adem dingin gitu ya sesuai namanya; iceland :D Di aku juga awalnya bruntusan di pipi kiri, tapi pas sebulan ini make udah gak ada lagi bruntusan, cuma di mingu pertama aja ;)

      Hapus
  4. Bisa buat ngilangin bekas jerawat.

    BalasHapus
  5. apa kalau kita makai jeju aloe vera gak tambah lebat yaa bulu halus di wajah?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)