Langsung ke konten utama

Jajanan Hits di Lapangan Samber


Jika berkunjung ke Kota Metro, selain identik dengan Taman Merdeka yang terletak di pusat kota dan sebelahnya ada Masjid Taqwa yang sering dijadikan sebagai tempat wisata religi, ada satu lagi yang lokasinya tak jauh dari dua tempat tersebut: Lapangan Samber yang dikelilingi berbagai sekolah dasar.


Jika dulu berbagai acara dilakukan di lapangan samber, mulai dari pameran sampai acara musik, kini penggunaan lapangan samber mulai dibatasi. Apalagi jika siang hari, karena tentunya akan menggangu aktivitas pelajar di sekitar lapangan.

Nah, karena banyaknya sekolah dasar di sekitaran lapangan, tentu menjadi lapak basah bagi para penjual makanan atau jajanan ala anak sekolah. Iya sih, udah tau nggak sehat, tapi ya enak. Nggak papalah sekali-kali, sekalian mengenang masa kecil x))

Ada cimol, alias aci dikemol. Boleh minta berapa aja. Taburan bumbunya variatif; ada pedas, manis, atau gurih:

Kedua, ada sempol ayam. Cara buatnya sih cepet ya, cuma gulung-gulung lalu goreng. Tapi menurutku ini rasanya amis gitu.

Ketiga, ada kayak semacam lenggang mini gitu: namanya telor chrispy. Harganya cuma lima ratusan. Telur yang udah dicampur daun bawang, terus dikasih potongan empek-empek, ya kayak lenggang tapi versi murah karena bentuknya pun mini. 



 

Nah, ini yang paling hits: kue laba-laba. Dinamakan demikian karena bentuknya kayak jaring laba-laba. Ini sebenarnya kayak serabi, cuma pas masaknya, diawur-awur ke segala arah, jadilah menarik kayak sarang laba-laba. Boleh beli berapa aja.
 

Kalo beli lima ribu, dapetnya agak banyak gini:

Kalo ini jajanan yang lagi mewabah banget di Kota Metro. Banyak banget yang jualan ginian. Harganya variatif, dari yang seribuan sampai lima ribuan pun ada. Berikut beberapa pilihannya:


Aku nyobain satu-satu nih:

Nih, penampakannya pas dipanggang. Sebetulnya nggak sehat sih, tapi ya boleh kok kalo sesekali aja x)) lagian pas aku lihat, mbaknya yang jualan juga bersih kok dagangannya:




Sebenarnya masih banyak jajanan hits lainnya di lapangan samber; enak dan murah meriah. Dan yang pasti lewat jajanan ini jadi mengenang masa anak-anak x))

Komentar

  1. Belum pernah kesini, tapi kayanya asik ya bisa sambil nyemil-nyemil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...iya, jajanan murah meriah :D

      Hapus
  2. Sebagai orang yang sering ke Metro. ANEka kuliner dan jajanan di jalan dalam kota Metro itu emang menarik buat di jajal. Aku suka banged makan kue pukis depan ruko pinggir jalan sebelum pasar Metro itu hehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, kuliner Metro lumayan beragam dan murah-murah 😘😘

      Hapus
  3. wah ini jajanan yang paling disuka anak2 dan orang dewasa

    BalasHapus
  4. Jajanan hampir sama kayak di kota-kota lainnya. Enak buat cemilan di sore hari...Semoga juga ada jajanan tradisional yg dijual di sekitar lapangan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha..iya jajanan jaman kecil, sambil mengenang masa lalu :D

      Hapus
  5. Thanks infonya sangat menarik http://bit.ly/2ATcxRG

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)