Langsung ke konten utama

REVIEW Suits


Setelah nonton Something in the Rain, aku pikir bakal susah move on buat nonton drama Korea lainnya. Hanya seminggu berselang, ada murid yang udah kuliah nge-DM ngasih tau kalo Park Hyung Sik ada drama baru dan udah tamat. Iiihhh...kok aku bisa nggak tau?!? Ternyata dramanya memang tayang pas selama bulan puasa kemarin, ya pantes gak tauuuu.... x))

Mumpung libur, langsung gercep buat download lengkap. Ternyata drama ini semacam re-make drama Barat gitu:

Cerita nggak hanya berfokus pada dua tokoh utama saja, tapi ada beberapa tokoh penting yang cukup andil dalam kehidupan dua tokoh utama ini:

Adalah Go Yeon Wo yang diperankan oleh Park Hyung Sik, seorang drop out SMA, yatim piatu sejak kecil dan hanya tinggal bersama neneknya yang bertahun-tahun sakit di Rumah Sakit. Hidupnya memang penuh dengan cobaan. Meski begitu, dia memiliki kecerdasan di atas rata-rata, bisa mengingat semua yang dia lihat atau dibaca. Ruar biasa kan?!? ;)

Sedangkan Choi Kang Seok diperankan oleh Jang Dong Gun merupakan pengacara senior ternama dengan jam terbang tinggi. Pengacara andalan Kang & Ham Law Firm. Seperti tipikal pengacara ternama, Choi Kang Seok terkenal cukup arogan menghadapi lawan-lawannya yang biasanya mental menghadapinya.

Hingga tanpa sengaja, Go Yeon Wo diterima sebagai pengacara (gadungan karena tidak mempunyai lisensi sebagai pengacara). Resiko ini sudah Choi Kang Seok saat awal menerima Go Yeon Wo yang suatu hari bakal menjadi boomerang empuk sebagai kelemahannya kelak.

Dari tampilan saja, akan terlihat mana pengacara ternama dengan pengacara kelas teri. Tapi hal tidak membuat Go Yeon Wo goyah. Dia berusaha keras membuktikan bahwa Choi Kang Seok tidak keliru menerimanya sebagai anak buah.

Si dedek berusaha keras, semua buku dibacanya nih x))

Sekeras apa pun usaha Go Yeon Wo, belum pernah membuat puas dimata Choi Kang Seok

Ekspresinya tengil banget kalo abis dimarahin Choi Kang Seok
 

Tengilnya nggak hanya sekali, tapi berkali-kali x))
 

Ini juga salah satu scene favorit antara Hong Da Ham, sekretaris Choi Kang Seok saat menyelamatkan Go Yeon Wo yang telat beberapa menit
 

Sebagai orang yang dulunya hidup serba susah, tentu dia paham dengan kehidupan orang dan lebih empati. Sayangnya empati itu bukan tertuju pada klien, tapi biasanya pada korban/terdakwa. Salah satunya saat menghadapi kasus penjiplakan novel yang dituduhkan pada kliennya ini

Ternyata sikap senioritas para para perawat yang kerap mengintimidasi junior juga tidak hanya dialami di Indonesia, tapi juga di Korea. Seperti kasus ini.
 

Saking seringnya berbuat 'keliru', tak jarang Choi Kang Seok memarahi Go Yeon Wo karena terlalu memakai perasaan saat menghadapi klien. Salah satunya saat menghadapi nenek yang mengelola perusahaan cabai ternama di Korea ini
 

Meski scene romantisnya dikit banget, tapi lumayan bikin meleleh chemistry antara Go Yeon Wo dan Kim Jina yang diperankan oleh Ko Sung Hee ini

Cemburu diam-diam:


Ini juga tersulut emosi:



Ceilaaahhh...

Salah satu scene sweet nih

Awkward moment:

Sepertinya mengulang scene Park Hyung Sik saat di Strong Woman Do Bong Soon; curi-curi pandang saat gebetan lagi baca buku

Naksir ama rak buku yang jadi backgroudnya:

Kisah cinta juga dialami atasan dan sekretaris yang telah bekerja dengannya selama 14 tahun ini selama ini memendam rasa cintanya

 

Go Yeon Wo deket banget ama neneknya, ikutan berkaca-kaca pas scene ini :')

 

Nenek memang adalah orang yang paling disayang Go Yeon Wo


Tolong dikondisikan senyumnya x))

Chemistry antara Go Yeon Wo ama Choi Kang Seok juga dapet banget. Bukan lagi kayak atasan ama bawahan, tapi udah kayak bapak ama anak


Setiap awal episode, selalu ada quotes yang bagus menjadi pembukanya yang nyambung dengan jalan ceritanya. Pesan moral yang bisa kita tiru dalam drama ini adalah bahwa kita harus menerima konsekuensi dari kesalahan yang kita perbuat. Sesuatu yang ditutup-tutupi suatu hari akan ketahuan juga, seperti halnya Go Yeon Wo. Entah kenapa, aku berharap banget drama ini ada sekuelnya :))

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))