Langsung ke konten utama

REVIEW Strong Woman Do Bong Soon


Udah niat mau nonton drama ini kalo episodenya tamat, apalagi sempat heboh ada scene perpustakaan. Pokoknya jadi drama yang masuk waiting list wajib ditonton. Ditambah lagi masih bosen ama suasana timeline semua sosmed yang membosankan efek banyaknya orang kurang piknik pasca pilkada yang keriuhannya tak kunjung usai, sekaligus ngurangin kepenatan dua minggu hiruk pikuk dari rangkaian penjurian lomba pustakawan, refreshingnya ya mending nonton dedek-dedek emess ini x))

 Adalah Park Bo Young yang memerankan Do Bong Soon yang berbeda seperti perempuan pada umumnya. Dia memiliki kelebihan yang juga bisa menjadi kelemahannya. Sudah ditakdirkan sejak zaman nenek moyangnya secara turun, perempuan yang lahir mendapat kutukan memiliki kekuatan yang super. Meski memiliki kekuatannya ini banyak menguntungkannya, sebenarnya juga memiliki banyak kekurangan yang kerap menimpanya. Salah satunya adalah di mata Kook Doo yang diperankan oleh Ji Soo (pernah main di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo). Kook Doo lebih menyukai perempuan tipe kosmos, yang artinya lemah atau rapuh hingga bisa dilindunginya. Sedangkan Bong Soon jauh dari karakter itu. Dia bisa melakukan hal-hal tanpa pertolongan lain, bahkan bisa melakukan hal-hal yang tidak masuk akal seperti mendorong bus ataupun melempar sekumpulan preman x))

Jika kita selama ini karakter pahlawan heroik berlabel perempuan selalu identik dengan kekar, cantik dan seksi seperti Xena Warrior Princes ataupun Catwman, Bong Soon jauh dari ciri-ciri tersebut. Bong Soon justru kecil imut gitu.



Park Bo Young ini cocok banget meranin Bong Soon ini. Kecil unyu, lugu, imut unyu gitu. Adorable banget. Meski tahun ini umurnya 27 tahun, tapi unyu gini ya:
 

Bong Soon style-nya simple tapi suka banget. Sering pake tas selempang dan pakaiannya lucu-lucu gitu. Ternyata, pakaian yang dikenakannya di drama ini nggak disponsori merk pakaian loh. Dengan alasan demi menjaga image dan karakter Bong Soon yang unik ini. Jadi pihak kru justru memilihkan pakaian yang dibeli dari pasar, bahkan pakaiannya juga ada beberapa yang baju bekas dan 'dipermak' sesuai karakter Bong Soon ini. Tapi menurutku tetap bikin emess Bong Soon, beberapa diantaranya:
 

Muka lugu polos imut unyu gitu, sayang keberuntungan jarang berpihak padanya. Setelah lulus sekolah, dia susah sekali mendapatkan pekerjaan. Sangat berbeda sekali dengan kembaranya, Do Bong Ki yang nasibnya sangat berbeda jauh dengannya; kuliah di universitas ternama dan menjadi dokter di sebuah rumah sakit. Belum lagi ditambah perbedaan perlakuan yang mereka terima dari ibu yang sangat menyayangi Bong Ki dibandingkan Bong Soon. Mulai dari hal-hal kecil seperti urusan makanan hingga masa depan, ibunya selalu menomorsatukan Bong Ki. Nanti di akhir-akhir kita jadi tahu, kenapa ibu mereka terkesan pilih kasih begitu. Meski begitu, sepasang kembar ini selalu sayang satu sama lain dan saling mengingatkan jika kembarannya melakukan 'kesalahan'.

Hingga saat dewasa, nasib baik menghampirinya. Jika dulunya dia sangat kesepian, kini malah bingung karena ada dua laki-laki yang menaruh hati padanya:
 

Suka banget kalo dua cowok ini berantem, kadang malah akur nggak jelas gini x))

Ekspresi lugu Bong Soon ketika pertama kali ditembak:
 

Suka banget ama si Min Min alias An Min Hyuk yang diperankan oleh Park Hyuk Sik ini. Tengil-tengil gimana gitu. Bikin meleleh x))

Si dedek emess ini sering banget ekpresi kaget sambil nutup muka pake tangan kayak gini:

Bahkan ibunya Bong Soon ngarep banget kalo Min Hyuk ini jadi menantunya. Salah satu bukti perhatiannya adalah mengirimkan makanan untuk Min Hyuk yang aslinya nggak doyan pedess x))

Beberapa scene epik antara An Min Hyuk dan Do Bong Soon yang bikin baper kita yang nonton. Paling ngakak itu kalo liat ekspresi Min Hyuk tiap nunggu sms atau telpon dari Bong Soon, apalagi pas pertama kalinya Bong Soon manggil dia dengan nama panggilan Min Min. Belum lagi sikap meltingnya yang sering nggak kuat liat tampilan Bong Soon yang lugu unyu itu x))
 
  
 

Min Hyuk sering banget ngerjain Bong Soon yang lugu ini, salah satunya adalah pura-pura sakit parah agar Bong Soon mau menemaninya:

Min Hyuk ini sebenarnya kasihan. Meski dari golongan kaya raya, tapi merasa kesepian. Pelampiasannya adalah mencurahkan seluruh pikirannya hanya untuk perusahaannya yang bergerak di bidang software games.

Aaaakkk....ini nih scene yang paling favorit, di perpustakaan:  

Tiati, dibalik rak perpustakaan ada yang ngintip loh x))

Cie-cie...piknik sambil baca komik bareng x))

Bong Soon ini saking lugunya, udah seharian jalan bareng ama Min Hyuk nggak sadar kalau apa yang mereka lakukan adalah seperti halnya pasangan yang berpacaran:

Problematika kisah cinta nggak hanya dialami yang muda aja, tapi juga barisan emak-emak squad x))

Paling juara banget ama Kim Won Hae yang memerankan dua tokoh sekaligus dengan karakter yang saling bertolak belakang:

Suka banget ama drama ini. Tokoh-tokoh utamanya pas. Chemistry antara Bong Soon ama Min Hyuk dapet banget. Bikin baper. Trus, paling suka ama kalimat-kalimat recehan dari Min Hyuk, juara banget nih penulis skenarinya ;)



Komentar

  1. Favorit banget drama ini. Aku ngeship min min sama bong bong nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss banget, aku juga suka ama min min sama bong bong :D

      Hapus
  2. cowo nya kecapkepan buat cewenyaaaa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Imbang kok, cewek ama cowoknya sama-sama kiyut :D

      Hapus
  3. Wah penggemar Drama Korea ya... kebetulan beberapa teman juga senang dengan drama korea.... saya mah diceritain aja sudah cukup senang :) kalau nonton sendiri suka bosenan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali dicoba nonton sendiri langsung, dijamin...dijamin ketagihan... :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)