Langsung ke konten utama

REVIEW Something in the Rain (Pretty Noona Who Buys Me Food)


Sudah diingatkan beberapa orang yang sudah menonton ini duluan jika drama ini mengandung aroma baper akut, dan ternyata memang benar. Apalagi awal-awal episode x))

Niatnya nonton ini pas bulan bulan puasa kemarin kalo pas dapet giliran palang merah, apalah daya momennya pas bareng ama PPDB 2018 yang artinya sangat menguras tenaga. Dan biasanya ampe rumah selalu berujung tepar x))

Dan banyak sekali spoiler bertebaran di dunia maya, pokoknya nggak mau baca sinopsi ataupun ulasan dari ulasan lain, spoiler abis dan nggak seru nantinya pas nonton sendiri x))

Adalah Yoon Jin Ah yang diperankan oleh Son Ye Jin, perempuan di pertengahan umur tiga puluhan; mengalami kegagalan cinta dan pekerjaannya pun sedang mengalami masalah. Son Ye Jin ini lumayan lama nggak main drama, terakhir kayaknya sekitaran 2013-an. Dia lebih banyak bermain di film. Jadi bisa dipastikan jika drama ini sangat dinantikan para penggemarnya. Umur aslinya memang sudah melewati usia 35, jadi sangat cocok memerankan Yoon Jin Ah ini. Meski begitu, wajahnya tetap manis. Terbukti mantannya masih sering menguntitnya dan memaksanya untuk balikan setelah ketahuan selingkuh #CowokMacamApaIni

Epiknya lagi, pas minta putus, sempet-sempetnya si cowok minta uang parkir dengan alasan nggak bawa duit receh x)) #PengenKepruk

Ngeri juga punya mantan yang berjiwa psikopat, selalu menguntit dan meneror:

Repotnya lagi, ibunya Yoon Jin Ah ini tipikal emak-emak Indonesia yang selalu sibuk dengan pertanyaan kapan kawin kepada anaknya sendiri, apalagi dengan beragam kriteria yang harus dipenuhi. Pusing pala punya emak kayak gini :') #UntungNggakNgalamin


Yoon Jin Ah memang nggak pernah bisa akur dengan ibunya. Di saat dia berbesar hati dengan keadaannya yang masih single di usia yang matang, ibunya selalu merongrongnya untuk mencari pasangan yang mapan, dari keluarga terpandang juga dari kampus ternama. 

Makan malam bersama selalu berakhir kecut jika si emak udah mulai mengungkit masalah jodoh bagi anaknya yang tak kunjung datang:

Sang adik yang selamanya diam, akhirnya pun buka suara:

Yoon Jin Ah memang lebih terbuka dengan ayahnya yang selalu mendengar apa pun keluh kesahnya meski beberapa kali Yoon Jin Ah ini membohongi ayahnya:

Pengakuan Yoon Jin Ah kepada ayahnya, ini nangisnya natural banget, kayak beneran anak merasa bersalah terhadap bapaknya:

Yoon Jin Ah punya sahabat sejak remaja, yang udah seperti kakak perempuannya tersendiri; Seon Kyung Sun. Suka duka mereka jalani bersama:

Di kantor, Yoon Ji Ah juga punya rekan yang akrab. Salah satunya adalah Geum Bo Ra, meski yang awalnya terlihat cuek dan ketus pada orang lain, tapi sebenarnya peduli dengan orang lain. Epik banget pas Geum Bo Ra memergoki Yoo Jin Ah pas lagi bareng Seo Joon He. Terus, besok-besoknya selalu ngegodain dua orang ini kalo pas papasan nggak sengaja yang bikin orang salah paham x))

Sebenarnya selain masalah asmara Yoo Jin Ah, permasalahan lainnya yang dihadapinya adalah pekerjaannya di kantor, terutama antara pekerja perempuan dan laki-laki yang kerap terlihat dibedakan:

Diantara semua atasan Yoon Jin Ah di kantor, hanya Jung Young In yang diseganinya karena meski perempuan, atasannya ini selalu bertindak benar dan membantu bawahannya saat tertindas oleh atasan yang lain:

Susah juga ya di Korea nggak bisa sembarangan ganti hanphone seperti yang dialami Yoon Jin Ah. Dulunya handphone yang dipakainya itu dibelikan sang mantan pacar, yang mau nggak mau dia harus kembali berurusan dengan si mantan pacar yang psikopat itu:

Ketika jalan mentok nggak ada pilihan, curhat dengan orangtua meski sudah tiada kadang bisa menjadi pilihan untuk menenangkan hati yang sedang gundah gulana:


Naksir ama toko buku ala rumahan yang dimiliki Seo Kyung Sun ini. Betah kayaknya kalo minep di sana x))

Seperti yang dijelaskan di awal, jika drama ini sungguh bikin baper akut. Apalagi didukung OST dan settingnya yang cucok. Temanya sebenarnya recehan banget, tapi justru sangat menyentuh masalah sehari-hari; keluarga dan dunia kerja.

Dan yang paling penting tentunya chemistry antara dua pemain utamanya; Son Ye Jin dan Jung Hae In (yang di Korea memang lagi naik daun banget karirnya).





Tontonan wajib di tahun 2018 ini, apalagi di saat cuaca mendung-mendung manjah seperti sekarang ini! ;)

Komentar

  1. sukaa banget sama dua pemain utamanya. nanti ah nontonnya, belum siap baper :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha...banyak yang bilang ini emang bikin baper akut dan memang terbukti... x))

      Hapus
  2. Haii mas bro mba bro?...
    Ada kabar bahagia nihh buat kalian yang suka banget nonton drama korea gak perlu ribet tinggal install aja aplikasi my drakor di play store kalian,sekarang juga yahh guys jangan sampe lupa nanti nyesel lohh…!
    Ini ada aplikasi buat kalian yang suka nonton film bisokop juga guys Namanya inflixer aplikasinya sangat bagus bangett aaadudududuuu ayeayeaye euhh mantap deh pokoknya…!

    BalasHapus
  3. Makasih kak review.nya...wajib nonton ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiati, drama ini mengandung kebaperan akut, hahaha... x))

      Hapus
  4. Ka konflik dr crita ini ap ya? Tkt ud bper tar nyesel liat nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baper banget ini, kisah tentang perbedaan usia. Yang cewek lebih tua timbang yang cowok x))

      Hapus
  5. Balasan
    1. Happy ending, cuma memang sedikit ambigu sih.. tapi bisa di bilang happy ending lah

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))