Langsung ke konten utama

REVIEW Defendant


Setelah nonton tiga drama Ji Sung, rasanya aku wajib nonton drama ini. Sebenarnya tahun lalu, drama ini lumayan fenomenal. Tapi karena waktu itu belum tau Ji Sung, aku belum tertarik nonton, soalnya ini drama thriller bakal berat pake mikir gitu. Padahal kan gunanya nonton drama mau ngilangin penat, kalau tambah berat, bikin mumet x))

Tapi demi Ji Sung, aku langsung cari drama ini. Dan uwow, aku menyesal kenapa baru nonton sekarang. Karena meski bukan karena faktor Ji Sung pun drama ini memang keren banget. Dari segi jalan cerita dan juga akting para pemainnya musti kudu kasih jempol semua!!

Kekuatan drama ini sebenarnya harus diakui nggak hanya dari sisi Ji Sung saja, tapi juga dari sisi Uhm Ki Jon yang memerankan dua tokoh sekaligus; Cha Min Ho dan Cha Sun Ho. Alamak bangetlah si Uhm Ki Jon ini cocok banget jadi psikopat, menjiwai banget ama perannya x))

Di episode pertama, Ji Sung yang berperan sebagai papa muda ini tampilannya cocok banget pas berakting ama anak kecil, chemistrynya dapet banget, udah kayak sama anaknya sendiri. Sungguh papaable banget:


Di episode awal, Ji Sung emang kecenya nggak ketulungan x))
 

Sebagai jaksa yang idealis, dia juga sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab. Sangat menyayangi keluarga kecilnya:

Sangat dekat dengan keluarga istrinya; adik ipar dan ibu mertua juga sayang dan bangga dengannya:

Sebagai jaksa senior, sudah banyak kasus yang ditanganinya. Dan yang paling berat kali ini adalah menguak kasus pembunuhan yang dilakukan oleh salah satu pewaris perusahaan yang besar di Korea. Dia tak puas jika kasus ini ditutup begitu saja.

Siapa sangka, suatu hari di saat terbangun nasibnya berubah dari jaksa menjadi terdakwa. Tak tanggung-tanggung, kasusnya yang menimpanya adalah dia dituduh membunuh istrinya karena alasan cemburu melihat istrinya selingkuh dan menyembunyikan anaknya.

Keren parah ini akting Ji Sung pas jadi jaksa, apalagi jadi narapidana. Total banget:

Tidak mudah bagi Park Jung Woo karakter yang diperankan Ji Sung ini untuk menerima kenyataanya hidupnya yang berubah drastis. Dulunya suka memvonis terdakwa, kini diposisi terdakwa dengan hukuman berat:
 

Perannya sebagai terdakwa sungguh menguras emosi. Kudu nangis, jerit, nahan emosi, pokoknya total banget. Apalagi pas dia nggak ingat hal-hal yang menimpa keluarganya itu:

Kehidupan di penjara memang berat, beruntungnya dia memiliki teman-teman satu sel yang menghibur x))

Pas nyoba melarikan diri:

Kehidupan Park Jung Woo di penjara, bisa menjadi gambaran kita bahwa yang berkuasa yang menang. Yang benar pun seringkali tertindas. Ternyata di Indonesia maupun di Korea sama aja ya, penuh orang-orang picik x))

Tiati, lawan bisa jadi kawan:

Tapi lebih perih dari kawan malah jadi lawan:

Akting adik iparnya Park Jung Woo ini juga keren. Menguras emosi. Kebayang rasanya kehilangan kakak dan ponakan yang sangat dicintainya. Diperankan oleh Kang Sung Min, ya ampun ternyata dia bukan Oppa lagi, tapi Ahjussi, soalnya umurnya taun ini udah mau 39. Kok masih unyu yaaa... x))

Pemeran utama ceweknya sih menurutku biasa aja. Diperankan oleh Yuri Girls Generation.

Ampun yaa... ini orang psikopat banget, segala cara ditempuh demi memenuhi keinginannya x))

Si dedek ini lumayan sering tampil ya di drama-drama yang hits. Semoga kelak bisa mendapatkan pemeran utama. Chemistrynya dapet banget pas momong dedek yang diculik, udah kayak ngasuh adiknya sendiri.

Malangnya Yeon Hee ini, meski cantik dan kaya harus hidup bertahun-tahun penuh dengan kepura-puraan. #pukpuk

Meski udah lewat satu tahun dari masa tayangnya, drama ini wajib ditonton. Meski gak ada romancenya, tapi percayalah ini jalan ceritanya keren banget. Tiap episode bikin penasaran buat lanjut ke episode berikutnya. Dan kerennya lagi, alur ceritanya bener-bener nggak ketebak. Salut nih ama penulis skenarionya! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))