Langsung ke konten utama

The Kitchen Fams, Masakan ala Rumahan


Beberapa tahun terakhir, banyak sekali kafe-kafe menjamur di Metro. Tapi malah jarang yang masakan rumahan kayak gini. Nah, pas tahu ada The Kitchen Fams, trus pas liat-liat menunya langsung ngiler pengen nyobain.

Untuk menu pertama, aku nyoba menu ikan kembung dabu-dabu ini. Sesuai dengan penampakannya yang penuh bumbu cabe, rasanya sungguh endess ulala banget ampe keringat bercucuran. Apalagi ditambah ama sayur kates sebagai pelengkapnya:
 

 

Menu kedua adalah ayam rempah. Sesuai namanya, ayam ini dibalur taburan rempah yang banyak. Bisa buat anak-anak atau yang nggak suka pedas, soalnya sambal ijonya terpisah dimasukkan ke plastik tersendiri:



Dan pas cek instagramnya, @thekitchenfams ini punya banyak menu rumahan lainnya loh. Nih, ada urap yang seporsinya cuma tujuh ribu aja:

Sebagai penggemar ikan garis keras, tentu aja aku tergiur banget pas liat menu ini; Pepes Pedas Ikan Mas. Harganya cuma lima belas ribu udah termasuk nasi ama lalapan loh:

Semua juga tahu kalo aku demen banget yang namanya udang mau dimasak kayak apa pun. Makanya ngiler pas liat udang balado ini. Seporsinya delapan belas ribu rupiah nih:

Menu yang lagi hits banget; ayam geprek. Harganya lima belas ribu:

Apa ini yang ijo-ijo?!? Ini namanya menu Tongkol Cabe Ijo. Harganya lima belas ribu rupiah udah dapet nasi, lalapan plus sayur kates loh!

Ada juga cumi asin pedas. Per cup gini harganya lima belas ribu rupiah.

Menu-menunya cocok banget buat pas as makan siang gabut bingung mau makan apa. The Kitchen Fams ini bisa jadi pilihan. Harganya standar. Dan enaknya bisa pesan di grab food yang artinya order di Metro bagian mana pun hanya tiga ribu aja ;)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))