Langsung ke konten utama

Rumah Makan Sambel Alu




Ke sini pas banget menjelang jam makan siang. Terlihat banyak abang go food yang memesan makanan. Pas begitu masuk langsung disambut para pelayannya. Ramah banget, udah kayak nyambut rombongan, padahal kita cuma berempat x))

Sambel Alu ini memang terbilang baru, sekitar setahunan gitu kayaknya. Lokasinya di Jalan Pramukan No. 18 Rajabasa, Bandar Lampung.

Yang menarik dari tempat ini adalah ya sambalnya yang memang disajikan di alu mini seperti ini. Sambalnya memang pedas, untuk ukuran aku yang gampang kepedesan, sambalnya masih bisa kemakan. Malah nambah sambalnya :D

Berikut daftar menunya. Untuk ukuran di Bandar Lampung, harganya termasuk murah. Apalagi aku pas ngecek harga bebek malah lebih murah dibandingkan di Metro yang biasanya 25.000-3000. Di sini menu bebek hanya 24.000. Begitu pula ama menu-menu lainnya yang menurutku murah. 

Oya, untuk nasi ada dua pilihan; nasi liwet atau nasi daun jeruk. Kali ini aku pilih nasi liwet, dan memang enak banget, aku aja nambah loh nasinya :D Next, mungkin mau nyoba yang nasi daun jeruk, penasaran. Nasinya disajikan dalam bakul mini, jadi bisa muat banyak.
 

Aku pilih nyobain bebek goreng. Empuk banget, gampang dipotelnya. Oya, nggak sempat teri medannya soalnya tangannya udah keburu buat makan. Nasi liwet ala-ala gini memang enaknya makan pake tangan sih... :D Kol gorengnya juga dapet banyak ;)

Overall, aku suka semua; mulai dari pelayanannya (ramah-ramah), tempatnya (bisa lesehan atau duduk) plus makananya cocok (bebek goreng empuk dan sambalnya sudah pasti nyuss). Kapan-kapan kalo ke Bandar Lampung mau ke sini lagi, nyobain menu yang lain ;)

Komentar

  1. kalau makan ada sambalnya asyik ya selalu bikin nafsu ,makan

    BalasHapus
  2. Murah banget ya, tempat sambelnya kaya tradisional banget. Pasti rasa makanannya enak2 itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tradisonal banget. Sambelnya di ulek langsung di alu mini gini :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))