Langsung ke konten utama

REVIEW My ID is a Gangnam Beauty


Ini bukan kali pertama nonton drama Korea bertema operasi plastik yang pernah aku tonton. Sebelumnya ada film yang sekali abis: 200 Pounds

Drama ini diambil dari webtoon series yang lumayan terkenal. Para pemeran dramanya dibuat semirip mungkin karakternya dengan versi webtoon. 

Adalah Kang Mi Rae yang diperankan oleh Lim Soo Hyang. Jika drama-drama lainnya menceritakan seseorang yang berakhir indah dengan operasi plastik, drama ini justru kebalikannya. Operasi plastik wajah secara keseluruhan tidak langsung membuat seseorang percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Seperti itulah yang dialami Kang Mi Rae. Semasa sekolah hidupnya penuh dengan bully-an dari teman-temannya karena memiliki wajah yang buruk rupa. Ketika masuk kuliah dengan wajah baru yang nyaris sempurna pun masih membuatnya masih bersikap kaku terhadap orang sekitar. Padahal orang-orang disekelililingnya meski tahu dia ini adalah tipikal gadis operasi plastik, teman-teman kuliahnya tidak ada yang membullynya seperti saaat sekolah.

Awal-awal kuliah pun masih belum pede, padahal dia jago ngedance, tapi selama ini nggak pernah ditampilkan saat keramaian:

Selain jago ngedance, Kang Mi Rae yang kuliah di Jurusan Kimia ini memiliki keahlian meracik parfum. Itu pun masih belum membuatnya pede.


Memiliki wajah cantik pun tak membuatnya pede bertatap muka terutama dengan lawan jenis, apalagi pada laki-laki yang disukainya sejak masa sekolah:

Semenjak memiliki wajah yang cantik, dia bisa memiliki banyak teman-teman yang populer:

Tapi sesungguhnya teman setia adalah teman yang menemani kita disaat hanya suka tapi juga duka. Oh Hyun Jung adalah tipikal sahabat sejati. Selalu menyemangati Kim Mi Rae sejak mereka masih sekolah, sat Kim Mi Rae masih buruk rupa.

Ternyata menjadi cantik belum tentu membuat bahagia selamanya. Salah satunya adalah tanpa disadari hidup di ekploitasi oleh orang lain, terutama lawan jenis:



Kemudian di sisi lain ada Do Kyung Seok yang diperankan oleh Cha Eun Woo, tipe-tipe cowok kulkas gitu:

Sebenarnya ada Do Kyung Seok yang mengenali Kang Mi Rae sejak awal masuk kuliah, tapi Mi Rae memintanya untuk merahasiakannya.


Pusing pala barbie kalo ada senior yang ngebet banget cem ini, agresif akut!! x))

Sejujurnya, aku lebih suka tipikal asisten dosen bernama Yeon Woo Young ini. Tipikal cowok banget dan ngemong gitu, dibandingkan Do Kyung Seok yang menurutku terlalu kiyut dan cool itu x))

Tapi seleraku langsung buyar saat Yeon Woo Young ini nembak Kang Mi Rae. Waktu itu Kim Mi Rae nanya kenapa bisa suka sama dia, Yeon Woo Young jawab karena Kang Mi Rae cantik. Dan dia bilang tidak ada yang salah menyukai seseorang yang cantik. Memang hal wajar sih kalo Yeon Woo Young ngomong gitu. Tapi berarti jika Kang Mi Rae nggak operasi plastik, belum tentu Yeon Woo Young ini suka ma Kang Mi Rae x)) Beda ama Do Kyung Seok yang memang suka ama Kang Mi Rae sejak sekolah artinya sejak masih buruk rupa.

Ketika dua orang yang sama-sama  kaku, saling menyukai x))



Ada tokoh penting satu lagi, yaitu Hyun Soo A yang diperankan oleh Jo Woo Ri. Peran antagonis dengan tipikal malaikat berhati iblis. Iya, dia ternyata hatinya jahat. Sebenarnya bukan tanpa alasan dia bersikap seperti itu, Kasian sebenarnya. Cocok bangetlah Jo Woo Ri ini meranin tokoh Hyun Soo A ini; muka polos imut, cantik alami.


Yang aku suka dari drama ini adalah kentalnya nuansa kehidupan di kampus. Dari anak baru sampai senior, memiliki karakter yang berbeda-beda. Meski peran para pendukung tidak terlalu menonjol, tapi karakternya rata-rata kuat. Mulai dari senior yang playboy, senior tukang perintah, senior yang negbet ama junior, senior yang hobi mengintimidasi, dan lain-lain. Salah satu tokoh yang paling aku suka adalah Kim Tae Hee. Gemess chubby gitu, tapi sering kena bully teman-temannya dan diejek dengan sebutan gendut. Untunglah dia nggak mau menerima lagi cowok yang mempermainkannya.

Entah kenapa, aku gak mendapatkan chemistry pasangan utamanya ini. Kaku-kaku gimana gitu, nggak bikin baper blas. Dan aku ngerasa cowoknya terlalu kiyut, sedangkan ceweknya terlihat lebih dewasa dibandingkan cowoknya. Dan ternyata pemerannya, memang usia mereka terpaut tujuh tahun, tapi lebih tua yang ceweknya x))

Komentar

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))