Langsung ke konten utama

REVIEW Cinderella and Four Knight


Membaca judulnya saja, yang terlintas dalam pikiran pasti kisah Cinderella dan sepatu kacanya. Bedanya, Cinderella di sini nggak hanya dipasangkan dengan satu pangeran, tapi empat cowok sekaligus x))

Empat cowok dan satu cewek yang menjadi tokoh utamanya, tentu ingatan kita langsung terbayang Boys Over Flowers yang pernha ngehits sekitar tujuh tahun lalu. Atau jauh sebelumnya ada Meteor Garden yang juga ngehits di Taiwan.

Kisah si cowok kaya raya dan cewek yang selalu hidupnya susah memang selalu menarik untuk disimak. Menjual mimpi. Tapi ternyata di kehidupan nyata pun sedang berlangsung kehebohan seorang presentar yang nggak terkenal-terkenal amat, tetiba menjadi perbincangan di ranah maya; satu hari ketemu, hari kedua dibeliin mobil, hari ketiga dibeliin jam tangan mahal, dan hari ketujuh menikah.


Serial ini bergenre romance comedy. Adalah Eun Ha Won yang diperankan oleh Park So Dam, siswa kelas XII yang sebentar lagi lulus. Setiap hari dia harus bekerja keras; mulai dari pengantar pizza, pelayan di kafe sampai penjaga bioskop. Itu semua dilakukannya demi mewujudukan cita-citanya, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah jika lulus sekolah nanti. Dia ingin kuliah pendidikan, seperti yang diharapkan mendiang ibunya.

Sementara dia harus bekerja keras di luar, di rumah pun juga nggak bisa leyeh-leyeh. Dia harus melakukan pekerjaan rumah yang seabrek menantinya. Ya, ibu dan kakak tirinya sibuk mempercantik diri dan foya-foya, menganggap memilikinya sebagai pembantu gratisan. Bayangkan, dia harus tidur di gudang bareng dengan barang-barang bahkan jemuran. Kenapa ayahnya? Ayahnya merupakan sopir truk yang jarang pulang. Tipikal cinderella banget hidupnya.


Sementara itu seorang kakek yang kaya raya yang dipernakan oleh Kim Yong-gun akan menikah kesekian kalinya (lupa nikah kelima atau keenam gitu), berencana mengumpulkan ketiga cucunya yang nggak pernah akur di hari pernikahannya. 

Cucu pertamanya adalah Kang Hyun Min (Ahn Jae Hyun) playboy abis karena sering gonta-ganti cewek dan setiap abis putus sang cewek akan dikabulkan permintaannya, sekalipun minta mobil x)) karena sedari kecil sudah ikut kakeknya, dia nggak merasakan yang namanya kekurangan materi, makanya dia selalu menyelesaikan masalah dengan uang x))
 
Cucu kedua, Kang Ji Woon (Jung II Woo) yang baru setahun ditemukan sang kakek. Dulunya tinggal di panti asuhan semenjak ibunya meninggal. Dia nggak pernah kenal ayahnya sejak lahir, jadi dia paling sulit menerima keberadaan kakeknya meskipun kaya raya.

Sedangkan cucu ketiga adalah Kang Seo Woo (Lee Jung Shin), merupakan penyanyi yang sedang naik daun.


Setahun terakhir, mereka 'dipaksa' tinggal bersama dalam Sky House, rumah mewah tapi isinya 'dingin'. Penghuni rumah mewah ini nggak pernah akur. Eun Ha Won mendapatkan tawaran untuk bekerja di sini atas iming-iming jika nantinya berhasil menjalankan beberapa misi yang diperintahkan si kakek kaya. Ya, Eun Ha Won udah nggak punya apa-apa lagi setelah uang yang dikumpulkannya selama ini untuk membayar sewa makam ibunya yang selama lima tahun terakhir nggak pernah dibayar ayahnya.


Awal-awal episode masih belum terkesan ama tokoh-tokoh yang ada, tapi makin ke sini banyak adegan yang bikin baper dan juga epik.

Beberapa adegan yang bikin baper. Pertama, saat mereka piknik ke sebuah villa. Awalnya Eun Ha Won sudah merencanakan piknik seru untuk mereka, sayangnya pada punya kepentingan masing-masing. Eun Ha Won yang sedikit kecewa akhirnya mencoba piknik sendri, siapa sangka Kang Ji Woon menyusulnya saat lagi di peternakan kuda. Akhirnya mereka keliling lahan di sekitar peternakan, tapi nasib sial melanda Eun Ha Won, cincin pemberian almarhumah ibunya hilang. Kang Ji Woon membantunya menemukan cincin tersebut dengan satu syarat x))

    

Adegan baper kedua. Pas Kang Ji Woon masakin buat Eun Ha Won yang tengah malam lapar berat:
Adegan baper ketiga. Pas Kang Ji Woon ngajak Eun Ha Won keluar Rumah Sakit sebelum besoknya dia di operasi.
 

Adegan baper keempat. Pas Kang Ji Woon membantu Eun Ha Won karena nggak bisa keramas sendiri gegara kakinya di gips pasca jatuh.


Pokoknya banyak adegan Kang Ji Woon yang bikin melting alias meleleh x))

Oya, kisah Kang Hyun Min juga gak kalah menarik. Bertahun-tahun, dia mengabaikan Park Hye Ji yang setia banget menunggunya selama sepuluh tahun. Jika Kang Hyun Min selalu melukai hati Park Hye Ji, Kang Ji Woon selalu menyembukan luka di hati Park Hye Ji :))


Salah satu scene paling epik adalah ketika Kang Hyun Min ditolak Eun Ha Won dan videonya tersebar di youtube. Kang Hyun Min yang terkenal playboy, reputasinya langsung anjlok. Nggak berani keluar rumah, bahkan hampir berniat operasi plastik agar semua orang nggak mengenalinya lagi x)) #PukPuk
 

Ini juga epik, pas Kang Hyun Min menyangka perempuan yang menutup rambutnya dengan handuk dan mengenakan baju olahraga yang serng dikenakan Eun Ha Won ternyata adalah Park Hye Ji x))


Sekeras apa pun menyangkal, yang namanya bersaudara pasti akan luluh juga. Seperti tiga bersaudara ini yang tinggal di Sky House.

 

Selain itu, lewat serial ini kita bisa menyimak betapa banyak sekali orangtua yang ambius dalam hidup. Salah satunya adalah istri baru dari kakek si horangkayah ini.


Ceritanya menarik. Pemerannya juga kece. Endingnya juga semua masalah selesai nggak seperti drakor pada umumnya yang endingnya ngegantung. Cuma ada satu sebenarnya yang belum terselesaikan; mimpi Eun Ha Won untuk kuliah sesuai pesan almarhumah ibunya.

Komentar

  1. Awal2 nonton saya baper ama drakor ini. Apalagi waktu Kang Ji Woon yang bilang 'diantara semua pria kenapa harus Kang Hyun Min?' trus bilang mau rebut Ha Won dari Kang Hyun Min. Itu bikin baper. Mana nonton on going dan nunggu buat lanjutannya. Xixixixi... Tapi entah kenapa makin ke ending saya merasa makin hambar. Sempat baper lagi sih waktu Ji Woon menyatakan cinta. "Tunggulah di situ. Mulai sekarang aku yang akan mendekatimu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah kebalikannnya, karena awalnya aku pikir ni cowok-cowoknya songong semua gitu, eh malah makin ke sini malah pada bikin baper. Apalagi Ji Woon ini, kalo udah ngambek rasanya malah bikin baper, wkwk... x))

      Hapus
  2. Kayak de javu deh nonton drakor taiwan tapi
    Yg tinggal 1 rumah ceweknya satu cowoknya banyak kayak semua
    Tapi lupa judulnyaa
    Sama aja sih kayak disuruh mengakrabkan diri antar saudara gitu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)