Langsung ke konten utama

REVIEW W - Two Worlds


Ada beberapa cerita yang menampilkan dunia pararel; ke dunia buku, salah satunya. Ada serial inkworld yang dulu pas bacanya bikin bookhangover; Inkheart, Inkspell dan Inkdeath. Masih dari tulisan Cornelia Funke, ada Reckless yang masuk ke dunia dongeng seperti; Putri Tidur, Rapunzel, Orang Kerdil bahkan Rumah Kue. Ada juga buku The Book of Lost Things yang menceritakan seorang anak lelaki bernama David yang tersesat ke sebuah negeri di mana Snow White, Putri Tidur, dan si Tudung Merah bukanlah seperti yang kita kenal dalam buku-buku cerita. Atau ada juga The Thirteenth Tale yang menceritakan Vida Winter, novelis ternama yang penuh rahasia.

Nah, sekarang buku sedikit tergeser oleh ebook. Begitu juga komik yang mulai tergeser oleh webtoon. Menurut website indowebtoon.wordpress.comhttps://indowebtoon.wordpress.com/about/, webtoon merupakan komik yang didistribusikan lewat jaringan internet. Webtoon merupakan komik khas yang berasal dari Korea Selatan yang bisa kita baca dalam satu strip panjang dan juga berwarna. Beda dengan manga (komik Jepang) yang hanya hitam putih.

Sekarang ini, mulai menjamur webtoon. Nggak hanya dari Korea Selatan, yang versi Indonesia pun juga ada. Bahkan, beberapa ada yang menarik untuk dibaca. Untuk yang Indonesia, siapa sih yang nggak kenal JUKI, yang nantinya bakal ada versi filmnya. Bahkan, demam ojek pun menjadi sebuah kisah webtoon yang berjudul Ojek Story.

 

Kembali ke drakor ini, W merupakan kisah dua dunia antara dunia nyata dan dunia webtoon. Adalah Kang Chul yang merupakan tokoh webtoon ciptaan Oh Sung-moo yang bisa dikatakan sempurna. Kang Chul yang diperankan oleh Lee Jong-suk ini merupakan pemilik saluran siaran TV W dan merupakan mantan atlet peraih medali di Olimpiade saat masih remaja. Kehidupannya yang terlihat sempurna itu, ternyata menyimpan kekelaman; keluarganya mati bersamaan di rumahnya dengan tembakan tepat di dahi dan dulunya dia pernah menjadi tersangka dalam kasus ini. Begitu dia bebas, dia mendirikan TV W untuk mencari siapa pembunuh sebenarnya. Bertahun-tahun dia menjalani hidup ini, memiliki rasa trauma yang mendalam; tidur dengan pistol di bawah bantal dan tinggal di penthouse agar tidak terjangkau orang lain.


Adalah Oh Yeon-joo (diperankan oleh Han Hyo-joo) yang merupakan dokter bedah di Rumah Sakit. Di tempat kerjanya ini, dia memiliki atasan yang cukup addict dengan webtoon W. Awalnya dia ketakutan karena ketiduran saat dipanggil oleh atasannya yang merupakan profesor itu, ternyata dia dipanggil karena sang profesor penasaran akan kisah akhir W, dan memaksa Oh Yeon-joo memberikan spoiler dari ayahnya yang merupakan komikus dari webtoon W ini.. x)) #PukPuk

Disinilah cerita dimulai. Oh Yeon-joo nggak menemukan ayahnya di rumah. Di ruang kerjanya, di hanya menemukan tablet ayahnya yang digunakan untuk membuat webtoon W ini. Siapa sangka, Oh Yeon-joo terseret dunia cipataan ayahnya ini. Awalnya sulit dipercaya, tapi ternyata tidak hanya sekali itu dia masuk ke dunia komik, berkali-kali dia mengalami pepindahan dua dunia; dunia nyata dan dunia komik. Nggak hanya Oh Yeon-joo yang bingung, makin ke belakang makin penonton dibuat bingung mana dunia nyata dan mana dunia komik. Butuh imajinasi kuat untuk menonton ini. Kalau yang nggak suka fantasi bakal angkat tangan. Kebalikannya, kalau suka dunia imajinasi macam aku, pasti bakal penasaran dari episode satu ke episode berikutnya x))


Beberapa adegan epik di saat Oh Yeon-joo berusaha keras untuk balik ke dunia nyata, melakukan hal-hal konyo x))

   

Awalnya Oh Yeon-joo bingung dengan semua ini, kenapa dia terseret ke dunia ciptaan ayahnya ini. Ternyata ayahnya yang sudah tujuh tahun membuat cerita ini, berencana akan mengakhiri kisah Kang Chul dalam komik W ini secara tragis. Beberapa kali dia sudah menggambarnya, Kang Chul selalu tamat. Ayah Oh Yeon-joo dibuat frustasi.


Beberapa adegan filrting Kang Chul yang bikin meleleh Oh Yeon-joo yang membuatnya berharap dia nggak kembali di dunia nyata:
   

Banyak beberapa adegan yang bikin baper. Yang paling favorit di urutan pertama, tentu adegan di mana mereka terikat menjadi suami istri. Kang Chul membaca buku tentang bagaimana melakukan beberapa hal romantis, meski hanya bisa mereka lakukan empat hal romantis:
 

Favorit di urutan kedua, ketika Oh Yeon-joo hanya bisa menahan diri memandangi Kang Chul, karena di adegan ini Kang Chul tidak mengenalinya sama sekali. #PerihJenderal x))

  

 Favorit ketiga, beberapa kali mereka makan es krim bareng kayak gini. Ini merupakan selipan salah satu iklan, tapi justru bikin baper x))

Nggak kebayang ya jika tokoh dalam dunia komik akan muncul ke dunia nyata. Beberapa adegan epik ketika Kang Chul masuk dalam dunia nyata dan bertemu dengan komikus yang menciptakannya: 
  
Bisa dikatakan Lee Jong-suk berhasil memerankan tokoh Kang Chul; tampangnya horang kayah dan playboy serta sedikit arogan karena memiliki segalanya. 

Karena Kang Chul ini horang kayah, ya sudah pasti fashionable banget macam ini:

Ngomong-ngomong bahas fashion, itu kok ya setelan baju + rok yang dikenakan Yoo So-hee mirip banget ama yang dikenakan Yoo Hye-jung dalam drakor Doctor's, bedanya Yoo Hye-jung  memakai tank top untuk dobelan kemejanya:
 
Dibandingkan Kang Chul yang terlalu unyu, aku malah lebih suka Seo Do-Yoon yang merupakan pengawal Kang Chul. Setia banget ama bosnya, bahkan sampai berdarah-darah dan jiwanya diambang kematian. Seo Do-Yoon ini diperankan oleh Lee Tae-hwan, yang nggak hanya sebagai aktor tapi juga merupakan penyanyi member 5uprise.

Dari sekian tokoh yang dihadirkan dalam drama W ini, justru aktingnya yang paling kuat adalah Kim Eui-sung yang berperan ganda, sebagai Oh Sung-moo komikus W dan ehm satu karakter lagi yang bertolak belakang dengan pribadinya sebagai komikus. #JanganSampaiSpoiler

Lewat tokoh Oh Sung-moo, kita bisa melihat representasi bukti kecintaan pada Oh Yeon-joo, anak semata wayangnya ini; ada bingkai foto mereka berdua mulai dari Oh Yeon-joo sampai menjadi dokter. Sebagai orangtua yang gagal membina hubungan rumah tangga, dia tetap mencintai anaknya meski minum minuman beralkohol menjadi pelariannya. Oya, hubungan retak antara kedua orangtua Oh Yeon-joo ini sedikit menyentil buat para pasangan yang nggak mau hidup susah, ketika ayahnya sudah sukses menjadi komikus terkenal, bibi Oh Yeon-joo menyindir ibunya jika seandainya dulu mau bersabar mendampingi ayahnya ketika mereka masih hidup susah.


Tokoh karakter yang paling kuat karakternya lagi adalah Lee Si-on yang memerankan Park Soo-bong, merupakan asisten komikus Oh Sung-moo. Karakternya ekspresif banget, apalagi kalo pas Oh Yeon-joo hilang, dia yang paling kelimpungan mencarinya. Oya, paling ngakak waktu pertama kali Park Soo-bong bertemu Kang Chul, dia meminta salaman dan histeris bisa bertemu karakter idolanya itu x))


Ada satu tokoh lain yang nggak boleh dilewatkan; Han Cheol-ho yang merupakan jaksa dan akan mencalonkan diri menjadi presiden dalam dunia komik. Han Cheol-ho ini representasi individu yang ambisius dan menghalalkan segala cara untuk meraih apa yang ingin didapatkannya, meskipun harus merenggut banyak nyawa yang nggak bersalah:

 Sedikit spoiler, tokoh Kang Chul ini sebenarnya ciptaan imajinasi Oh Yeon-joo sejak remaja. Dia menginginkan pasangan seperti Kang Chul ini, oleh karena sampai dewasa pun dia masih terus menjomblo bahkan profesornya di rumah sakit yang sempat menjodohkannya dan dia menolak, profesor sempat mengutuknya jika Oh Yeon-joo akan menjadi lajang seumur hidup x)) #PukPukOhYeonJoo

Drama ini mengingatkan jika apa yang kita ciptakan, akan berbalik pada diri kita. Pokoknya, drakor W ini menjadi tontonan wajib. Hanya satu yang agak mengganggu; pengulangan scene sekitar lima menit di  awal tiap episode. Selebihnya, drakor ini luar biasa bikin penasaran! ;)




Komentar

  1. Adegan favoritnya sama kayak favoritku. Episode 7 itu episode paling paling paling bikin baper, senyum2 sendiri, dan well... mupeng. Huehehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gyahahaha..scene itu memang bikin baper akut x))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)