Langsung ke konten utama

REVIEW Doctor's [Korean Drama]


Yay, akhirnya tamat juga nonton drama Korea ini. Jadi, gegara drama Descendants of the Sun, aku jadi keranjingan (lagi) nonton drama-drama Korea yang rata-rata bikin baper akut. Sayang kalau dilewatkan. Seperti halnya Doctor's ini, dan masih banyak lagi drama Korea lainnya yang waiting list untuk ditonton x))

Aku udah nonton maraton selama 2 hari sampai episode 14, sayangnya terhenti karena masuk karantina pas pemilihan kemarin. Alhasil 6 episode nontonnya kudu ditahan pas udah selesai karantina. Jadi begitu selesai karantina langsung balas dendam nonton 6 episode sisanya x))

Di episode pertama adalah Yoo Hye-jung yang diperankan oleh Park Shin-hye yang ditinggal ayahnya untuk dititipkan pada neneknya pasca ibunya meninggal. Ayahnya menikah lagi dan tidak mau Yoo Hye-jung ini menjadikannya sebagai beban hidup. Mulai dari situ dia sangat membenci ayahnya.

Pemberontakan awalnya adalah dia tidak berangkat di hari pertamanya sekolah yang baru. Justru dia melakukan hal-hal sesuka hati yang kiranya melupakan (sejenak) nasibnya yang suram. Apes pangkat dua, bukannya bikin hati senang, malah jadi sial bertubi-tubi. Salah satunya adalah ketahuan mencuri sebuah DVD di toko musik.

Menurut aku, 3 episode pertama yang menampilkan kehidupan para tokohnya saat masih remaja justru ceritanya yang paling kuat. Betapa karakter seseorang tanpa disadari terbentuk dari kehidupannya di masa-masa remaja.



Yoo Hye-jung yang awalnya pemberontak dan tidak punya teman, akhirnya memiliki teman yang bisa dikatakan semacam trio karena dimana-mana mereka selalu bertiga, dan bisa dikatakan sebagai sahabat. Salah satunya adalah Jin Seo-wo yang diperankan Lee Sung-kyung, dulunya sahabat erat bahkan sampai memotivasi Yoo Hye-jung untuk belajar keras seperti Jin Seo-wo berubah menjadi rival karena mereka sama-sama menyukai guru yang sama. Jin Seo-wo tidak terima karena selama ini dia merasa pak guru mereka itu adalah hak penuh miliknya, tidak boleh ada orang lain yang juga menyukainya. Patah hati itu perih, Jenderal!! x)) #PukPuk



Ketika seseorang ditempa masalah terus-menerus, justru akan membentuk pribadi yang memiliki mental sekuat baja (ngalamin). Begitu juga dengan Yoo Hye-jung, kehidupan remajanya yang suram dan sempat menjadi pemberontak, ingin membuktikan pada dunia bahwa dia bisa menjadi dokter yang hebat tanpa bantuan orang lain termasuk keluargnya. Dulu dia hanya bercita-cita ingin meneruskan usaha restoran milik neneknya, tapi keadaan berubah karena suatu hal dan dia punya tekad kuat untuk menjadi seorang dokter. Alasan ini akan dia bawa sampai dewasa, bahkan sampai sudah menjadi dokter yang sukses masih ada sesuatu yang mengganjal dalam hatinya yang belum terselesaikan.

Dia juga melupakan cinta pertamanya, Pak Guru Hong Ji-hong yang diperankan oleh Kim Rae-won. Maaakkk.. Pak Gurunya bikin meleleh kayak gini, mau juga aku...gyahaha... x))


Ini salah satu adepan paling epik dari drama ini. Setelah 13 tahun berpisah tanpa kabar apa pun, tetiba mereka dipertemukan kembali dan satu profesi yang artinya mereka bakal sering bersama-sama meski untuk urusan pekerjaan.




Yay, di episode-episode berikutnya lebih banyak menampilkan sang tokoh utama; Yoo Hye-jung dan Hong Ji-hong pasca berpisah 13 tahun. Karena ini kisahnya dewasa, jadi nggak ada pacaran menye-menye ala ababil tapi justru banyak banget adegan romantisnya yang bikin baper akut dan bikin meleleh.. x))






Banyak kelebihan dari drama ini. Pertama, kehidupan para dokter dan hiruk pikuk di rumah sakit yang sangat kental, bahkan tiap episode menampilkan kasus baru seorang pasien yang akan di operasi. Nah, kalo yang ini sering aku skip tiap adegan operasi, gak kuat liat berdarah-darah gitu, kayak beneran x)) Paling melekat pas kasus pasien yang punya secret admirer (ini serem banget punya fans yang terobsesi ama kita) ama kasus seorang bapak single parent yang kedua anaknya harus dioperasi sementara dia kekurangan dari segi finansial (ini bikin nangis)

Kedua, betapa sebuah hubungan akan melibatkan banyak orang, banyak hati dan banyak perasaan. Seperti Yoo Hye-jung yang tanpa disadari banyak laki-laki yang menyukainya. Meski begitu, dia tidak pernah mempermainkan perasaan para lelaki yang mengharap hatinya. Ibarat layang-layang, dia tidak pernah mau tarik ulur hati seseorang. Kalau nggak suka, ya harus tegas ketika diantar pulang atau akan menolak jika diajak makan siang bareng x)) #Toss #SamaBanget


 Kalau dari sisi Hong Ji-hong, suka banget laki-laki macam ini. Gentleman banget tanpa terkesan sok pahlawan. Selalu siap sedia ketika dibutuhkan Yoo Hye-jung meski tanpa terang-terangan menunjukkan perhatiannya itu. Juara banget lah pak guru eh pak dokter ini. Bagi Yoo Hye-jung, Hong Ji-hong ini pelukable banget. Yoo Hye-jung sering banget meluk Hong Ji-hong kayak gini dari belakang x))


 Ketiga, selain mengangkat tema hubungan cinta, juga hubungan keluarga baik dari sisi Yoo Hye-jung maupun Hong Ji-hong. Entah kenapa, kalau udah scene tentang keluarga selalu sukses bikin mrebes mili pas nontonya. Terutama adegan-adegan Yoo Hye-jung yang belum mau memaafkan ayahnya karena masa lalunya yang menyakitkan. Belum lagi masalah neneknya yang masih mengganjal di hatinya sampai dewasa.

Keempat, drama ini mengajarkan bahwa tidak baik memendam marah dan dendam secara terus-menerus yang nantinya akan membuat hati kita dipenuhi rasa penasaran. Dan selalu percaya, perbuatan baik maupun buruk, suatu hari nanti akan mendapat balasannya.

Oya. selain itu aku suka banget ama style Yoo Hye-jung di drama ini. Meskipun Yoo Hye-jung ini seorang dokter yang sehari-harinya selalu didominasi mengenakan jas putih atau seragam operasi, tapi selalu terlihat fashionable meskipun terkesan simple. Dan ternyata budget untuk pakaian Yoo Hye-jung memang bikin mata tercengang, mahal cin! x))

Beberapa style Yoo Hye-jung yang aku suka:







Pokoknya bagi penggemar drama Korea, jangan sampai melewatkan serial ini! ;)

Komentar

  1. aku juga nonton film ini, cuma belum tamat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disegerakan sampai tamat, dijamin baper :D

      Hapus
  2. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus
  3. New MP3Skull, StafaBand, BursaMp3, NaijaSongs, ITunes, and More Site visit...
    -
    All Category MP3
    -
    Mp3 US/UK (English)
    -
    Mp3 K-Pop & J-Pop
    -
    Mp3 BOLLYWOOD (India)
    -
    -

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru