Langsung ke konten utama

Gedung Pusat Peragaan IPTEK Provinsi Lampung


Awalnya, aku mendapat undangan menghadiri acara Hari Kunjung Perpustakaan di BPAD Lampung. Alhamdulillah mendapat dua piala sekaligus untuk tahun ini; Juara 3 Lomba Perpustakaan SMA dan Juara 3 Pemilihan Pustakawan Berprestasi tk. Provinsi.

Ternyata selain itu, di hari yang sama di BPAD Lampung ada acara peresmian Gedung Pusat Peragaan IPTEK Provinsi Lampung. Menurut undangan diresmikan langsung oleh bapak gubernur, pas acara ternyata di wakili oleh ibu gubernur, Apriliani Yustin Ficardo yang dalam acara ini dikukuhkan sebagai Duta Baca Provinsi Lampung. Ibu gubernur yang tengah hamil muda tetap terlihat cantik di saat peresmian gedung ini:



Pusat peragaan IPTEK di Provinsi Lampung ini merupakan pusat peragaan IPTEK ke-18 yang dikembangkan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dimulai sejak tahun 1991 di Jakarta.  

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung mengatakan bahwa di tengah persaingan dan perubahan yang sangat cepat, perpustakaan harus lebih mampu melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam produk dan layanan kepada masyarakat, kerjasama dengan berbagai pihak harus terus ditingkatkan.

Empat kali mengikuti rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan di BPAD Lampung, empat kali pula kepala perpustakaan berganti. Berharap semoga perpustakaan makin maju, apalagi untuk tahun ini ada semacam reward bagi para komunitas dan media yang bergerak dalam masalah minat baca. Salah satunya, adanya apresiasi untuk Forum Lingkar Pena.

Berikut sedikit boocoran dokumentasi yang aku abadikan hasil dari Pusat Peragaan IPTEK Provinsi Lampung:










Berikut beberapa pengunjung yang didominasi oleh para pelajar:







Berharap semoga kedepannya Lampung semakin maju dalam segala bidang, termasuk dalam bidang teknologi seperti ini... :))




Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)