Langsung ke konten utama

Gedung Pusat Peragaan IPTEK Provinsi Lampung


Awalnya, aku mendapat undangan menghadiri acara Hari Kunjung Perpustakaan di BPAD Lampung. Alhamdulillah mendapat dua piala sekaligus untuk tahun ini; Juara 3 Lomba Perpustakaan SMA dan Juara 3 Pemilihan Pustakawan Berprestasi tk. Provinsi.

Ternyata selain itu, di hari yang sama di BPAD Lampung ada acara peresmian Gedung Pusat Peragaan IPTEK Provinsi Lampung. Menurut undangan diresmikan langsung oleh bapak gubernur, pas acara ternyata di wakili oleh ibu gubernur, Apriliani Yustin Ficardo yang dalam acara ini dikukuhkan sebagai Duta Baca Provinsi Lampung. Ibu gubernur yang tengah hamil muda tetap terlihat cantik di saat peresmian gedung ini:



Pusat peragaan IPTEK di Provinsi Lampung ini merupakan pusat peragaan IPTEK ke-18 yang dikembangkan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dimulai sejak tahun 1991 di Jakarta.  

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung mengatakan bahwa di tengah persaingan dan perubahan yang sangat cepat, perpustakaan harus lebih mampu melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam produk dan layanan kepada masyarakat, kerjasama dengan berbagai pihak harus terus ditingkatkan.

Empat kali mengikuti rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan di BPAD Lampung, empat kali pula kepala perpustakaan berganti. Berharap semoga perpustakaan makin maju, apalagi untuk tahun ini ada semacam reward bagi para komunitas dan media yang bergerak dalam masalah minat baca. Salah satunya, adanya apresiasi untuk Forum Lingkar Pena.

Berikut sedikit boocoran dokumentasi yang aku abadikan hasil dari Pusat Peragaan IPTEK Provinsi Lampung:










Berikut beberapa pengunjung yang didominasi oleh para pelajar:







Berharap semoga kedepannya Lampung semakin maju dalam segala bidang, termasuk dalam bidang teknologi seperti ini... :))




Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))