Langsung ke konten utama

Jatim Park 2: Museum Satwa


Selain perpustakaan, aku juga suka banget aroma museum. Bahkan salah satu nazar zaman kuliah saat kelar skripsi adalah menyusuri beberapa museum di Bandung; Museum Geologi, Museum Pos Indonesia, Museum Asia Afrika, Museum Sri Baduga, dll. Iya, aku anaknya memang aneh. Lainnya hobi ke mall, ini hobinya kalo nggak ke perpus ya ke museum x))

Sebenarnya aku udah tau lama Museum Satwa ini. Tapi hanya dari ulasan artikel dari internet. Saking antusiasnya, dulu sampe buat cerpen yang settingnya museum ini :D

Akhir tahun 2015 lalu ke Malang, tapi sayangnya waktu mepet karena workshop beberapa hari dan udah mepet ama jadwal pulang. Alhasil gagal ke sini. Ahhh...siapa sangka nggak planning sama sekali, tiba-tiba dapet tugas mendadak alias menggantikan kepsek mewakili sekolah untuk kunjungan kerja bersama semua kepsek se-Kota Metro ke Batu, Malang dan Jogja. Daaannn...salah satu tempat wisata yang dikunjungi saat ke Batu adalah Jatim Park 2, khususnya Museum Satwa :*

Karena yang lainnya 90% adalah kepala sekolah, aku mana mungkin minta tolong fotoin, takut nggak sopan, alhasil ya nyoba selfie aja deh x)) #TolongJanganDikepruk

 

 
 

Karena rombongan 4 bus, sekitar 200 orang, untuk tiket sudah dikoordinir. Jadi tinggal masuk. Untuk weekday, tiketnya 84.000. Sedangkan untuk weekend tentunya lebih mahal, tiketnya 120.000. Weekday adalah hari senin sampai kamis, sedangkan weekend adalah hari jumat sampai sabtu. Dibuka dari jam sepuluh pagi sampai jam enam sore. Oya, untuk gelang tiket jangan dipasang sendiri ya, karena nanti ada petugas yang memasangkannya di pintu masuk. Gelangnya juga musti ati-ati ya, nggak boleh rusak karena ada barcodenya ;)

Untuk lobby paling depan, kita akan menemukan banyak spot foto seperti ini:


 




Nyobain foto di beberapa spot:




Wuidih...atapnya kece bana kayak gini:

Beberapa frame satwa yang aku abadikan. Ini hanya beberapa loh ya, aslinya banyak banget:










Jadi tiap kamar, ada spesies yang berbeda. Ini kamar serangga dan sejenisnya:


Ada juga selipan pengetahuannya yang bisa kita baca di lorong pertama. Beberapa diantaranya adalah ini:




 Kalo ini kamar bertema unggas:



Kamar hewan-hewan di tempat yang dingin:


Ada juga kamar hewan-hewan yang dilindungi seperti badak dan macan ini:


Lorong pintu keluar Museum Satwa:

Tampilan luarnya banyak gajah warna-warni berjejer di sini:


 Aku nyobain foto yang gajah ada Pak Jokowi x))
 


Nasib difotoin, gajahnya malah nggak keliatan utuh x))
 

 Akhirnya ada juga yang motoin bagus x))



Foto rame-rame:



Di Jatim Park 2 ini sebenarnya banyak sekali spot wisatanya selain Museum Satwa. Ada Batu Night Spectaculer, tiketnya 30.000-40.000. Batu Night Spectacular, tiketnya 100.000. Eco Green Park, tiketnya 49.000 & 70.000. Museum angkut tiketnya 70.000 & 100.000. Museum Tubuh tiketnya 49.000 & 70.000. Predator Fun Park tiketnya 35.000 & 50.000. 

Saranku, kalo mau nyobain semua tempat wisatanya, sebaiknya dari pagi karena untuk satu spot wisata aja udah luas banget yang artinya bakan memakan waktu yang lama untuk menikmatinya. Oya, kalo mau nyobain beberapa spot wisata sekaligus, bisa beli Tiket Sakti yang bisa masuk ke 8 wisata sekaligus, tiketnya 375.000 yang berlaku selama 2 hari atau 450.000 yang berlaku selama 3 hari. Wuih...coba kalo deket, pengen nyobain semua :*




Komentar

  1. Dejavu sama night at the museum.. gimana ya kalau tiba2 semua hewan itu hidup di malam hari? haha..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha...aku pun juga sering membayangkan demikian x))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru