Langsung ke konten utama

REVIEW When Time Stops


Tidak punya ekspetasi apa-apa pas nonton, cuma penasaran ama tokoh utamanya Kim Hyun Joong yang sudah lama nggak muncul di drama Korea.

Masih ingat dengan salah satu pemeran di Boys Over Flowers ini?!? Kim Hyun Joong yang di drama itu berperan sebagai Yun Jin Hu ini beberapa tahun terakhir mundur dari layar kaca karena banyak hal. Mulai dari skandal dengan pacarnya sendiri, wajib militer, dan kasus mengemudi sampai sadar diri alias mabuk. Mungkin kalo dia tidak mengalami kasus yang bertubi-tubi itu, dia termasuk jajaran aktor yang gemilang saat ini.

Setelah empat tahun tak terlihat di layar kaca, ternyata penonton masih mengingat skandal yang dilakukannya itu (meski ternyata dia akhirnya tidak terbukti bersalah). Memang berat sih ya jika seseorang mempunyai beban di masa lalu, mau seberubah apa pun pasti pandangan orang lain akan selalu negatif. Begitu pula yang dialami Kim Hyun Joong ini. Industri musik maupun drama/film di Korea memang sangat berat. Image negatif yang melekat, apalagi terseret skandal seksual. Beda ya ama di Indonesia, artis yang terkena skandal malah makin terkenal, malahan sengaja bikin skandal biar diundang di tipi-tipi x))

Sesuai judul dramanya, benang merah dari drama ini adalah menghentikan waktu. Ya, Kim Hyun Joong di sini berperan sebagai Joon Woo yang memiliki kemampuan khusus bisa menghentikan waktu. Dia sengaja tinggal di tempat yang tidak terdeteksi orang lain. Maka, saat Kim Sun A yang diperankan oleh An Ji Hyun ini menawarkan rumahnya yang besar memiliki kamar kosong di lorong bawah ini cocok sekali untuk Joon Woo tinggal sementara waktu.
 

Sementara, tidak mudah bagi Kim Sun A untuk bertahan hidup sebagai yatim piatu. Tidak bisa meneruskan pendidikan setelah lulus SMA, dan harus mempertahankan rumah besar peninggalan ayahnya. Ada beberapa alasan dia harus mempertahankan rumah tersebut meski tinggi sekali cicilan setiap bulannya yang harus dia setorkan. Salah satu caranya adalah mengkontrakkan beberapa kamar di rumah tersebut. Sayangnya, para pemilik kamar memiliki problem yang cukup kompleks. Setiap pemilik kamar akan dikupas permasalahan mereka masing-masing.

Karena bunga yang cukup tinggi untuk melunasi cicilan rumah peninggalan orangtuanya itu, selain mengontrakkan beberapa kamar yang ada di rumah itu, Kim Sun A harus bekerja keras di beberapa tempat. Mulai dari mengantar barang, bekerja di sebuah kafe milik temannya, hingga menjadi boneka iklan seperti ini. 

Drama ini memang bertema fantasi, tapi ada beberapa hal yang nggak masuk akal dan bingung bagi kita sebagai penonton. Ada hal-hal yang terlalu dipaksakan dalam ceritanya. Dan, baca artikel-artikel yang bahas drama ini, ternyata rating drama ini sangat rendah. Selain karena faktor pemainnya yang memiliki beban di masa lalu (terlibat skandal seksual), juga pemilihan cerita yang kurang greget tadi.

Komentar

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  3. Ingin video bisa kamu jadi lebih menarik, tapi tidak punya waktu untuk remake video? Tenang aja, Jangan kuatir! Kami punya solusinya.
    JASA EDITING VIDEO KEREN DAN MENARIK
    Proses pengerjaannya cepat dikerjakan oleh ahlinya. Video biasa milikmu jadi luar bisa. Buruan tunggu apa lagi
    JASA KETIK ULANG DOKUMEN APAPUN
    JASA PROOFREADING

    BalasHapus
  4. Tapi di Korea ga selalu kok yang pernah kena skandal auto end game karirnya min.. Kaya Park Sihoo, drama comebacknya yg My Golden life ratingnya smp 47%, masuk jajaran drakor dgn rating tertinggi sepanjang masa, dan dia juga menang award.. Drama terbaru dia yg King Maker: Change of Destiny juga ratingnya tinggi bgt, sampai 6,3% padahal tayang di tv kabel. Terus Lee Byung Hun, Lee Minki, Lee Jin Wook, mereka juga pernah kena skandal tp karir tetep moncer, drama mereka sukses semua.. Toh pada akhirnya tetep bakat & karya yang diliat.
    Kalo dramanya KHJ ini ratingnya sampai 0, menurutku sih karena tayang di channel yg ga familiar, dan eksekusi ceritanya kurang bagus, padahal ide ceritanya menarik. Penyutradaraannya jg kurang

    BalasHapus
  5. Terlalu dipaksakan uk beberapa adegan, kayak nonton cerita manhua webtoon. Plus ini female mc karakternya gak banget alias gak cocok banget.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))