Langsung ke konten utama

#30HariKotakuBercerita Taman Merdeka yang Berjaya

https://twitter.com/InfoKotaMetro



Kalau singgah ke Metro, pasti tidak akan melewatkan Taman Merdeka. Sebenarnya taman ini bukan merupakan satu-satunya taman yang ada di Metro, tapi taman ini memiliki arti tersendiri tidak hanya bagi warga Metro, tapi juga luar Metro. Letaknya tepat di pusat kota, sangat strategis sekali sebagai tempat utama yang dituju. Taman Merdeka ini ibarat alun-alunnya Kota Metro. Baik siang maupun malam, tidak pernah sepi pengunjung. Menjelang sore, banyak kita temukan odong-odong yang berseliweran. Bahkan, ada rute khusus odong-odong yang disediakan pemerintah di sekitaran Taman Merdeka ini.
Taman Merdeka ini tidak hanya menjadi tempat nongkrong atau rekreasi semata, taman ini juga berfungsi sebagai jantungnya Kota Metro. Selain itu, banyak sekali kegiatan yang dilakukan di sekitaran taman ini, mulai dari kegiatan rutin seperti bela diri/ taekwondo setiap sore sampai kegiatan Car Free Day di setiap Minggu. 

https://twitter.com/InfoKotaMetro

https://twitter.com/InfoKotaMetro

https://twitter.com/InfoKotaMetro


Saat Car Free Day sendiri, banyak sekali rangkaian kegiatan di dalamnya. Salah satunya pernah ada kegiatan rangkaian sekolah-sekolah adiwiyata. Beberapa sekolah di Metro berlabel sekolah adiwiyata, salah satunya adalah sekolah tempat saya bekerja. Ini beberapa rangkaian festival adiwiyata di pelataran Taman Merdeka:


  Setiap minggu, pengunjung taman ini meningkat lima kali lipat dari hari biasa. Ada yang sekedar nongkrong dan cuci mata, olahraga di pagi hari sampai menjelang siang, atau menyimak hal-hal menarik di sekitaran taman seperti ini.

Taman merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan sekaligus murah. Kita tidak perlu merogoh kocek untuk rekreasi seperti halnya kita ke mall. Untuk itu, berharap ke depannya pihak pemerintah lebih banyak membangun taman-taman yang menyejukkan dan bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi warganya.


https://twitter.com/InfoKotaMetro

https://twitter.com/InfoKotaMetro

https://twitter.com/InfoKotaMetro

https://twitter.com/InfoKotaMetro





Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))