Langsung ke konten utama

Wisata Talang Indah, Pringsewu

Sebenarnya niat utama ke Pringsewu adalah main ke rumah salah satu pustakawan Metro yang sudah pindah ke Pringsewu. Nah, belum afdol kalo nggak sekalian piknik. Yang paling hits adalah Wisata Alam Hutan Kota Talang Indah. Untuk Bukit Pangonan, akan dibahas di postingan tersendiri meski letaknya hanya berseberangan ;)

Untuk masuk ke sini, kita hanya mengeluarkan tiga rupiah per orang. Cukup murah kan. Untuk permainan tertentu, kita memang masih harus membayar lagi. Itupun juga masih terjangkau, rata-rata hanya lima ribu per orang.


Dari sejarah namanya dulu. Jadi, kata 'talang' berasal dari talang raksasa peninggalan Belanda yang berfungsi untuk mengairi area persawahan yang ada disekitaran sini. Talang ini lumayan cukup tinggi, sekitar 25 meter dari darata dan lumayan panjang. Jadi, kalo yang agak takut ama ketinggian, gak dianjurkan untuk terlalu sering menatap ke bawah, apalagi ada airnya gini. Juga musti ati-ati karena kalo selip, kaki kita bisa terjepit di sela-sela talang x))


Untuk selfie, di Talang Indah lebih diperuntukkan ke anak-anak. Dan nggak begitu banyak dibandingkan di Bukit Pangonan yang banyak sekali spot untuk selfie-selfie. Berikut beberapa spot selfie di tempat ini.





Dibawahnya, masih banyak lahan yang sedang digarap. Sepertinya menjadi cikal bakal wahana permaian gitu. Yang sudah jadi, salah satunya adalah wahana air yang terdiri dari tiga bebek ini. Cocok buat yang memiliki anak-anak:




Eh, nemu jantung pisang yang unik gini:

Berikut beberapa spot permainan di Talang Indah. Cocok banget buat yang punya anak kecil:











Saat berkunjung ke sini pas hari minggu, jadi ya rame banget. Di luar ekspetasi, ternyata ramenya banget banget. Mungkin karena selain murah, nggak jauh dari pusat kota Pringsewu juga banyak pilihan permainan yang ada di sini. Ditambah lagi banyak sekali warung makanan. Buat yang mau solat, ada musholla dan toilet. Jadi nggak perlu khawatir ;)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))