Langsung ke konten utama

REVIEW Meloholic


Setelah nonton drama Go Back Couple dan buat postingannya, ada murid yang udah lulus nge-DM di instagram ngasih rekomendasi drama Meloholic ini yang katanya bagus. Cuma 10 episode sih, meski kayaknya nggak banyak yang bahas, akhirnya aku donlot sebelum libur sekolah :D
Awalnya bakal ngira nggak sempat nonton drama selama libur sekolah, akhirnya di ujung bulan ini nggak tahan juga buat nonton drama ini, apalagi episodenya cuma dikit, ya masih kuatlah nontonnya x))

Dan...ternyata BAGUSS!!

Adalah Kyung Soo-Jin yang berperan sebagai dua orang; Han Ye Ri dan Han Ju Ri. Dua orang ini bukan kembar, tapi satu orang dengan dua kepribadian yang sangat bertolak belakang. Jika Han Ye Ri ini cupu, cuek, kaku, serius, sedangkan Han Joo Ri ini kebalikannnya; berani, sexy, liar, dan genit x))


Pribadi yang asli adalah sebagai Han Ye Ri, sedangkan pribadi bayangannya adalah Han Ju Ri. Dari dulu aku tertarik dengan kepribadian ganda. Tahu kan kisah Billy dengan 24 kepribadiannya? Kisahnya diangkat ke buku, aku ampe pusing bacanya karena saking banyaknya kepribadian Billy ini x))


Seperti juga kisah antara Han Ye Ri dan Han Ju Ri ini. Ada pribadi yang lebih dominan, menguasai pribadi lainnya. Dan ada semacam memori yang hilang saat bertranformasi menjadi pribadi yang lain. Han Ye Ri tidak pernah tahu apa yang dilakukan Han Ju Ri, makanya seringkali dia tiba-tiba tersadar di tempat dan kejadian yang tidak dia lakukan, karena sebenarna itu ulah Han Ju Ri yang bisa tiba-tiba mendadak jadi Elsa bergaun kuning, sailormoon, dan sebagainya x)) ##PukPukHanYeRi


Kemudian tokoh utama cowoknya adalah Yoo Eun Ho, yang diperankan Yun Ho ini merupakan member TVXQ, yang kayaknya sekilas aku liat juga pernah jadi cameo di Go Back Couple sebagai sales buku. Meski bagiku tampaknya sengak alias cocoknya jadi peran antagonis, tapi kayaknya banyak fangirlnya gitu ya :D 


Yoo Eun Ho ini pas awal kuliah tampaknya culun banget, kemudian nggak lama diputusin pacarnya hanya karena dianggap nggak ngerti perasaan perempuan. Yaelah...epik banget sih putusnya x))

Pas abis diputusin pacar, hujan deres pula. Eh, pake acara kerampokan di jalan. Makin lengkaplah kesialan yang melandanya. Siapa sangka, pas hujan deras itu Tuhan mengirimkan anugerah padanya, memahami perempuan lewat sentuhan tangannya.

Dia pun curhat dengan dosennya. Ya, dia kuliah di Jurusan Psikologi. Kata dosennya, ini adalah sebuah anugerah, jangan disia-siakan:

Sayangnya karena efek putus cinta, dia terlanjur mendaftarkan diri ke wamil. Eh, aslinya di pemerannya ini memang baru aja keluar dari wamil, dan kayaknya ditunggu banget penampilannya, apalagi sebelum come back di dunia musik. Jadi aktingnya di sini kayaknya ditunggu banget ama para fangirlnya:

Eun Ho yang dulunya cupu abis, pas keluar dari wamil berubah total. Jadi kece, ala-ala cowok kulkas gitu, soalnya meski banyak yang ngedeketin tapi semua ditolaknya. Baginya perempuan selalu berbohong, apa yang dikatakan dengan apa yang dipikirkan nggak ada yang sama x))


Hingga tersebarlah gosip temannya dulu yang 'nembaknya' duluan hanya karena mau menaikkan pamornya sebagai artis yang baru melejit. Eun Ho udah tahu ini.

Meski rada mesum, suka ama karakter Kim Jo Seung, dosennya Eun Ho ini. Udah menganggap Eun Ho sebagai adiknya sendiri, bahkan mengangkatnya sebagai asisten dosen untuknya. Tidak cuma itu, Eun Ho tinggal bersamanya. Lewat karakter dosen ini, kita bisa menyerap berbagai ilmu pengetahuan seputar psikologi. Paling suka ama ruang kerja Pak Dosen ini, penuh buku:

Bagian terepik kisah Pak Dosen:

Suka banget ingisengin Han Ye Ri ama Eun Ho:

Pak Dosen juga paling sigap kalo ada apa-apa ama Eun Ho ini:

Ekspresi Eun Ho saat jatuh cinta ama Han Ye Ri:

Entah kenapa, kisah lebih seru kalo pas bagian Han Ju Ri yang nongol. Meski menyebalkan, banyak maunya dan sengklek banget anaknya x))


Di drama ini, selain para mahasiswanya kuliah di Jurusan Psikologi, kita juga menjadi banyak pengetahuan seputaran kepribadian ganda, dan ada juga psikopat. Kisah psikopat selalu bikin deg-degan ketimbang kisah hantu, malah lebih nyeremin loh x))

Kepribadian ganda yang dialami Han Ye Ri ternyata sudah dialaminya sejak kecil. Ya, salah satu faktor memiliki kepribadian ganda adalah karena saat kecil mengalami bullying, seperti yang dialami Han Ye Ri saat masih kanak-kanak. Dan Han Ju Ri akan selalu 'keluar' saat Han Ye Ri butuh pertolongan:


Meski hanya sepuluh episode, jalan ceritanya padat berisi. Per episode selalu bikin penasaran, nggak bisa nebak jalan ceritanya. Selalu menampilkan kejutan di tiap episodenya yang nggak baka kita duga. Keren nih skenarionya, good joob!

Bagian epik saat Eun Ho malu banget x))

Ini juga epik, pacar mereka mau putus, tapi Eun Ho ama Ye Ri yang sewot x))

Oya, selain kisah Eun Ho dan Ye Ri, juga ada kisah Kim Min Jung yang demen ama pemilik toko buku. Lewat dua tokoh ini, tanpa disadari drama ini menyelipkan seputaran dunia buku dan penulis.


Yaelah...Min Jung modus banget, tiap hari ke toko buku cuma buat ngecengin pemiliknya x))


Scene pas Min Jung menangis karena kalah saat itu kontes nulis dan dihibur oleh pemilik toko buku:

Nih, nasehatnya dapet banget:

Banyak juga adegan di perpustakaan, salah satuny ini, pas Han Ye Ri mencari skripsi tentang kepribadian ganda:





Suka ama akting para tokohnya, meski cuma sedikit tapi berkarakter semua. Chemistry antara tokoh utamanya juga dapet. Dan jalan ceritanya yang nggak gampang ditebak, bikin penasaran. Suka! :*


Komentar

  1. Penting untuk dibookmark. Heheh..makasih reviewnya. Langsung cari dramanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, dikomen blogger kece. Makasih Mbak :*

      Hapus
  2. Eeh kok kayaknya lucu nih. Apalagi ada Yunho, meski aku sukanya Changmin hahhahaha. Cuma 10 eps tapi gapapalah malah lebih pendek waktu buat nontonnya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pendek Mbak. Kayak Go Back Couple, cuma sepuluh episode :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru