Langsung ke konten utama

REVIEW Time


Nonton drama ini karena dua pemeran utamanya, sepertinya menarik. Meski ini drama tahun lalu, penasaran ama dua akting pemeran utamanya.
Kenapa terlalu dark dan semua pemainnya tidak menampilkan senyum?!? Karena ini jalan ceritanya memang dark banget. Terutama dua pemeran utamanya. Saking menghayati peran, Kim Jung Hyun bersikap dingin pas konferensi pers saat promosi drama ini dan malah berujung pada kritikan pedas. Kemudian, Seohyun, member Girls Generation ini juga dapet kritik, katanya dandanannya terlalu minimalis, padahal dia juga mendalami karakter di drama ini yang memerankan gadis miskin dan selalu ditimpa kemalangan yang bertubi-tubi. Duh.. sungguh benar maha netizen.. serba salah ya, padahal dua tokoh utama drama ini hanya menghayati perannya di drama ini loh yaaa... x))

Sebenarnya nggak hanya dua pemain utamanya yang hidupnya kelam, para pemeran pendukungnya juga begitu. Shin Min Seok yang diperankan oleh Kim Joon Han ini sebagai pacar Seol Ji Hyun. Pacaran enam tahun tak membuatnya untuk berkomitmen lebih serius dengan pacarnya yang selalu menerimanya saat suka maupun duka. Shin Min Seok ini bisa dikatakan pecundang sih menurutku, mau banget ngelakuin apa pun asalkan dapat uang, termasuk menggadaikan harga dirinya. Kemudian ada Eun Chae A yang diperankan oleh Hwang Seung Un, meski cantik dan berasal dari keluarga berada, sebenarnya kasihan. Tidak punya teman, apalagi sahabat. Bertunangan dengan Cheon Soo Ho pun hanya sekedar kedok, demi melancarkan bisnis perusahan keluarga mereka.

Ini salah satu drama yang dari episode pertama sampai menjelang akhir, dark banget. Berbagai kemalangan menimpa para pemainnya dan masih masuk akal sih di dunia nyata.

Aku ngerasa chemistry mereka dapet:

Seohyun ini, meski ini bukan drama pertamanya, sebelumnya aku udah nonton akting dia di Moon Lovers dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, di dua drama ini aktingnya nggak begitu menonjol. Nah, baru di drama inilah aktingnya terlihat, soalnya jadi pemeran utama. 


Nggak dandan (atau dandan minimalis kayak gini aja) dia tetap manis sih menurutku.

Dan menurutku, aktingnya lebih bagus dibandingin Yoona, sesama member Girls Generation. Ini pas adiknya mati secara tiba-tiba, akting ujan-ujanan gini sambil nangis.

Nggak cuma sekali dia nangis sambil ujan-ujanan. Ini juga, pas apartemen keluarganya digadaikan ibunya yang kabur. Dia nangis dan bingung mau kemana :')


Yang aku suka karakter Seol Ji Hyun ini adalah representasi anak pertama yang menanggung beban hidup masalah keluarganya, mulai dari bolak-balik menutupi hutang-hutang yang dilakukan ibunya yang nggak cuma sekali, tapi berkali-kali, membiayai pendidikan adiknya, hingga dia harus menenggelamkan pendidikan dan cita-citanya sendiri :')

Tak sedikit yang mengkritik aktingnya, padahal menurutku untuk ukuran member girlsband, akting dia bagus, menghayati peran karena dia memang bukan basic aktris ya. 

Kemudian ada Kim Jung Hyun yang sebelumnya aku udah nonton perannya di School 20017 yang jadi anak sekolah banget, dan juga Welcome to Waikiki yang koplak banget. Di sini perannya sebagai Cheon Soo-Ho sungguh beda banget. Di sini sebagai anak orang kaya, calon pewaris pengganti ayahnya, sombong dan tempramen.

Punya tunangan cantik, tapi dia nggak suka. Ya gimana donk, hati yang berbicara x))

Tempramen banget, bawahannya salah dikit, nggak cuma marah-marah, tapi langsung ngamuk. Dan juga kadang banting barang-barang yang ada di sekitar.

Sikap tempramennya itu bukan tanpa sebab, efek broken home yang melandanya sejak kecil. Ditambah lagi, kakak tirinya selalu mengintimidasinya terus menerus. 

Saking menjiwai perannya di sini, Kim Jung Hyun jatuh sakit bahkan harus mengundurkan diri sementara dari drama ini dan juga dunia industri drama. Perannya di sini sebenarnya memiliki penyakit, ternyata dia memang sakit beneran sekarang. Belum ada kabar dia bakal comeback kapan. Pantes di Welcome to Waikiki 2 dia nggak ada :( Padahal menurutku, di usianya yang masih muda, aktingnya cukup diperhitungkan, soalnya bisa koplak tapi juga bisa marah-marah. Semoga lekas sembuh ya :')

Drama ini recomended, meski bukan termasuk drama romance yang artinya nggak akan kita temukan adegan menye-menye. Ada banyak pesan moral yang disampaikan dalam drama ini, salah satunya adalah bahwa satu kebohongan akan menimbulkan kebohongan-kebohongan lainnya.

Komentar

  1. Aktor yang totalitas dalam memainkan perannya di drama ini. Salut

    BalasHapus
  2. Drama yang sangat bagus, saya rekomendasikan anda menontonnya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Bagi rekomendasi drama lain yg mirip kayak begini dong min

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))