Langsung ke konten utama

Tanjung Benoa, Bali



Yang namanya tanjung, pantai, danau maupun sungai, pasti nggak jauh-jauh dari air. Begitu pula dengan Tanjung Benoa yang merupakan kelurahan di wilayah kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali.
Kalau dilihat secara langsung, tanjung benoa ini sama seperti pantai pada umumnya di Indonesia, malah airnya kurang kelihatan karena terlalu banyak aktivitas di pinggir tanjung. Belum lagi banyaknya pengunjung yang datang. Kelebihan dari tanjung benoa ini adalah memiliki banyak permainan yang bisa kita coba yang berhubungan dengan air. Contohnya saja ada banana boat (harganya empat kali lipat dibandingkan banana boat yang ada di pantai-pantai Lampung), parasailing (yang ini pengen banget nyoba tapi sayangnya waktu terbatas pas ke sini), rolling donut, seawalker, flying fish, snorkelling dan lain-lain.

Selain itu, nggak jauh dari Tanjung Benoa ini, terdapat penangkaran penyu, burung jalak bali dan berbagai macam burung lainnya serta berbagai binatang melata lainnya.
 

Untuk menyeberang dari Tanjung Benoa ke Deluang Dari (semacam desa) tempat penangkaran penyu dan lain-lain ini dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu kecil. Setiap orang membayar lima puluh ribu. Rata-rata satu perahu bisa ditumpangi sepuluh orang. Dan karena ini merupakan swadaya masyarakat di sana, untuk masuk ke Deluang Sari per orang membayar sepuluh ribu saja, kita sudah bisa menikmati berbagai aktivitas hewan yang dipelihara di sana, terutama penangkaran penyu seperti ini:

Penyu-penyu diletakkan di bak-bak semacam penampungan mereka mulai dari menetas hingga dipelihara. Ada juga yang berumur sampai puluhan tahun seperti ini:


 
Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, selain penangkaran penyu, terdapat juga berbagai hewan lainnya. Aku hanya berani foto di samping jalak bali dan owl unyu macam ini x)) 



Beruntungnya kita bisa melihat tempat penangkaran penyu dengan harga terjangkau, padahal dulunya lumayan mahal untuk menuju ke Deluang Sari, yang akhirnya hanya didominas para turis mancanegara. Sekarang harganya terjangkau, jadi semua pengunjung bisa menikmati ;)


Uhuk, dari dulu pengen banget buat banner ala-ala IG kayak gini buat perpus, tapi belum kesampaian :))



Komentar

  1. New MP3Skull, StafaBand, BursaMp3, NaijaSongs, ITunes, and More Site visit...
    -
    All Category MP3
    -
    Mp3 US/UK (English)
    -
    Mp3 K-Pop & J-Pop
    -
    Mp3 BOLLYWOOD (India)
    -
    -

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship