Langsung ke konten utama

Pantai Pandawa, Bali

Sebenarnya Pantai Pandawa ini nggak masuk list di jadwal study tour yang akan dikunjungi bersama murid-murid unyu, tapi pantai ini memang lagi hits banget di instagram. Dan untungnya ada slot kosong di jadwal dan tur guide pun menyetujui untuk ke sini.


Pantai ini sebenarnya bukan pantai baru, tapi baru neghits semenjak namanya berubah nama menjadi pantai Pandawa. Karena daerah di sini di dominasi batu kapur putih, dulunya sulit sekali untuk hidup dan bercocok tanam. Jadi, banyak yang meninggalkan desa ini dan menjualnya pada pihak luar.
 

Setelah berubah nama menjadi Pantai Pandawa, banyak investor yang melirik pantai ini. Terlihat sekali sedang banyak pembangunan di sana-sini, salah satunya adalah sebuah bangunan tinggi besar yang merupakan milik Prabowo. 

Di pintu masuk utama pun baru sedang dibuat pembangunannya.

Karena pantai ini tersembunyi di balik tebing kapur, jadi lumayan ke bawah pantainya. Karena letaknya diapit dua tebing besar, sering disebut Pantai Rahasia.
  

Tapi hal itu nggak menyurutkan para pengunjung untuk berduyun-duyun datang. Semakin sore, justru akan semakin ramai pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya panaroma pantai ini.

  
Selain itu, kelebihan dari pantai ini adalah adanya patung-patung semua panca pandawa dan dewi kunti yang diukir di balik tebing kapur seperti ini. Patung diurutkan berdasarkan pada urutan tertinggi; Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Meski jalannya lumayan menanjak dari arah parkiran, tapi nggak menyurutkan niat buat foto-foto di tiap patung tersebut.
Karena masih tergolong baru, pantai ini masih terlihat bersih. Kedepannya bisa diprediksikan jika pantai ini akan melesat pesat pembangunannya, tentunya dengan harapan tidak meninggalkan khas asli yang ada di sini ;)







Komentar

  1. Wah, ada patung buddhanya juga ya ternyata disana hehe

    BalasHapus
  2. New MP3Skull, StafaBand, BursaMp3, NaijaSongs, ITunes, and More Site visit...
    -
    All Category MP3
    -
    Mp3 US/UK (English)
    -
    Mp3 K-Pop & J-Pop
    -
    Mp3 BOLLYWOOD (India)
    -
    -

    BalasHapus
  3. sejauh ini, saya belum pernah liburan ke Bali dan pengen banget liburan ke sana. semoga kesampean tahun depan amiin

    ditunggu kunjungannya ke estolagi.blogspot.com ya kalo bisa sekalian komentar hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat bisa mampir ke Bali :))

      Hapus
  4. banyak wisaat di bali jadi yang ini belum keubek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantai Pandawa masih baru dibandingkan pantai-pantai lainnya di Bali. Jadi masih lumayan bersih ;)

      Hapus
  5. belum pernah ke sini padahal sudah dua kali ke bali

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru