Langsung ke konten utama

Pantai Pandawa, Bali

Sebenarnya Pantai Pandawa ini nggak masuk list di jadwal study tour yang akan dikunjungi bersama murid-murid unyu, tapi pantai ini memang lagi hits banget di instagram. Dan untungnya ada slot kosong di jadwal dan tur guide pun menyetujui untuk ke sini.


Pantai ini sebenarnya bukan pantai baru, tapi baru neghits semenjak namanya berubah nama menjadi pantai Pandawa. Karena daerah di sini di dominasi batu kapur putih, dulunya sulit sekali untuk hidup dan bercocok tanam. Jadi, banyak yang meninggalkan desa ini dan menjualnya pada pihak luar.
 

Setelah berubah nama menjadi Pantai Pandawa, banyak investor yang melirik pantai ini. Terlihat sekali sedang banyak pembangunan di sana-sini, salah satunya adalah sebuah bangunan tinggi besar yang merupakan milik Prabowo. 

Di pintu masuk utama pun baru sedang dibuat pembangunannya.

Karena pantai ini tersembunyi di balik tebing kapur, jadi lumayan ke bawah pantainya. Karena letaknya diapit dua tebing besar, sering disebut Pantai Rahasia.
  

Tapi hal itu nggak menyurutkan para pengunjung untuk berduyun-duyun datang. Semakin sore, justru akan semakin ramai pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya panaroma pantai ini.

  
Selain itu, kelebihan dari pantai ini adalah adanya patung-patung semua panca pandawa dan dewi kunti yang diukir di balik tebing kapur seperti ini. Patung diurutkan berdasarkan pada urutan tertinggi; Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Meski jalannya lumayan menanjak dari arah parkiran, tapi nggak menyurutkan niat buat foto-foto di tiap patung tersebut.
Karena masih tergolong baru, pantai ini masih terlihat bersih. Kedepannya bisa diprediksikan jika pantai ini akan melesat pesat pembangunannya, tentunya dengan harapan tidak meninggalkan khas asli yang ada di sini ;)







Komentar

  1. Wah, ada patung buddhanya juga ya ternyata disana hehe

    BalasHapus
  2. sejauh ini, saya belum pernah liburan ke Bali dan pengen banget liburan ke sana. semoga kesampean tahun depan amiin

    ditunggu kunjungannya ke estolagi.blogspot.com ya kalo bisa sekalian komentar hahaa

    BalasHapus
  3. banyak wisaat di bali jadi yang ini belum keubek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantai Pandawa masih baru dibandingkan pantai-pantai lainnya di Bali. Jadi masih lumayan bersih ;)

      Hapus
  4. belum pernah ke sini padahal sudah dua kali ke bali

    BalasHapus
  5. Pantai pasir putih yg indah. Pemandangannya luar biasa. Pantainya bersih. Rame juga, karena pantai ini cukup hitz saat ini. Kalau siang emang panas banget sih. Di bagian timur ada spot bagus, di karang-karangnya. Pokoknya pantai ini recommended banget dan wajib jadi itinerary buat yg mau ke Bali :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))