Langsung ke konten utama

Demam Om Telolet Om


Jadi awal Desember kemarin, selama dua pekan pendampingan study tour murid-murid unyu ke Pulau Jawa dan Bali, yang artinya sebagian besar waktu di habiskan di bus. Alhamdulillah mental pada kuat dan pulang dengan selamat meski lumayan encok karena lebih sering tidur di bus dibandingkan di hotel x))


Nah, sepanjang perjalanan menyusuri Pulau Jawa, heboh banget om keneknya bilang telolet. Waktu itu aku belum ngeh apa itu maksudnya. Ternyata kata murid-murid, sekarang lagi musim anak-anak kecil nunggu bus di jalanan buat menyembunyikan klaksonnya. Kalo yang nggak berbunyi telolet, bakal disorakin x))

Om sopir ama om kenek bus yang kami tumpangi selama perjalanan study tour ini iseng banget. Sebelum mereka diteriaki 'om telolet om', mereka malah yang teriak 'telolet..telolet' tanpa menyembunyikan klakson x))


Selain untuk ngisengin anak-anak kecil yang berharap sangat akan bunyi telolet, ternyata mereka om sopir dan om kenek berteriak telolet sebagai kode pertanda ada cewek cantik lewat. Berhubung aku duduk paling depan sepanjang perjalanan, jadilah bisa melihat jelas kejahilan mereka yang terpampang nyata... x)) #IngetBiniDiRumahOm

Yang aku sesalkan adalah kenapa nggak mengabadikan momen telolet selama dua pekan ini. Apalagi semalam heboh banget perkara 'om telolet om', bahkan sampai menjadi trending topic nomer satu di twitter, wkwkwk... x))


Berikut hasil penelusuran video 'om telolet om' yang ngehits di youtube x))

 

8 Fakta dibalik anak-anak Perekam Telolet:

 

Bahkan ada versi remix sindrom 'om telolet om' ini:

 

So, bikin bahagia anak-anak Indonesia mah gampang. Cukup bunyikan telolet..telolet... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))