Langsung ke konten utama

Tenun ala Najwa Shihab


Setelah menulis postingan Kaos Kaki Unyu ala Justin Trudeau, jadi kepikiran buat postingan serupa. Trus, langsung keinget Najwa Shiba dengan program acara Mata Najwa yang beberapa tahun terakhir identik dengan busana ala tenun.

Berikut beberapa tampilan Najwa Shihab di acara Mata Najwa saat mengenakan busana dengan sentuhan tenun:





Bukan tanpa sebab Najwa Shihab mengenakan busana dengan unsur tenun. Ada makna semiotika yang diusungnya melalui acaranya itu. Bisa kita baca dipenggalan artikel yang saya ambil dari akun instagramnya:


Ketika ngeteh cantik bersama bapak presiden Joko Widodo:

Nggak hanya sentuhan tenun, beliau juga sering mengenakan busana yang bernuansa batik. Salah satunya adalah saat mengisi acara literasi bersama Asma Nadia ini. Beliau menjadi Duta Baca untuk tahun 2016-2020:

Kalo pas selfie, sinar cantiknya makin berlipat dibandingkan dengan foto biasa. Apalagi mengenakan busana bernuansa tenun ini:

Ternyata nggak hanya di acara-acara formal saja, dalam keseharian juga sering mengenakan busana nuansa tenun. Bisa untuk atasan, ataupun bawahan seperti ini:

Jika Najwa Shihab aja suka pakai busana dengan unsur lokal yang menjadi ciri khas Indonesia, masak kamu nggak? ;)

Komentar

  1. Adaaaa yaaa cewek udah cantik, modis, body keren, ditambah pintaaaar pulaaaak :D. Omg, aku iri hahahaha :p. Salah satu pembawa acara yg paling aku suka mba najwa ini :)

    BalasHapus
  2. Kata kata darii Najwa emang keren banget lah, bisa bertanya hal hal yang tak disangka di depan narasumbernya dan peberani banget :D Inspirasi nih ibu najwa :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini poin plusnya; pemberani dalam mengeluarkan pendapat :D

      Hapus
  3. aku suka banget dengannya cara berpakaiannya elegan, cara bicaranya apik , smart

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Saya sangat suka mbk Najwa shihab,seorang wanita yg cerdas dalam membawa acr Mata Najwa....Keren. ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))