Langsung ke konten utama

REVIEW Where Stars Land



Pas liat posternya, kukira bakal bertema astronomi gitu, ternyata bintang-bintang di sini adalah kiasan dari pesawat-pesawat yang berseliweran di udara. Menarik juga!

Scene pertama langsung jatuh cinta, kamarnya bagus. Banyak buku-buku bertebaran di kamar ini.

Adalah Han Yeo Rem yang diperankan oleh Chae Soo Bin (Strongest Deliveryman, I'm not a Robot) yang karakternya grasak-grusuk banget. Mulai dari terlambat bangun di hari pertamanya kerja di departemen yang baru, kehujanan dan disemprot atasan di tempat baru x)) #PukPuk

 

Muka polos saat telat:

Hari pertama kerja di departemen penumpang sungguh apes baginya, udah dimarahin karena telat, dimarahin pula karena nggak becus ngadepin penumpang yang berulah:

Di hari pertamanya itu, dia harus menghadapi penumpang yang ngamuk dan merusak tiga mesin milik bandara. Han Yeo Rem yang udah berusaha menahan diri untuk nggak emosi, akhirnya meledak juga x))

Kerja di bandara nggak seindah yang dibayangkan:

 

Ada saja masalah yang harus dilalui:

Nyawa terkadang menjadi taruhannya:

Kehidupan bandara secara rinci dijabarkan tak hanya pada para pemeran utamanya saja, tapi juga peran-peran kecil yang merepresentasikan kehidupan kerja di bandara.

Konflik antar departemen pun sering terjadi:

Setiap episode, kita akan diajak menelusuri kasus-kasus yang sering terjadi di bandara. Ini salah satunya, saat warga Filipina (yang diperankan oleh aktor Filipina langsung) terkendala masuk ke Korea karena paspornya tidak sesuai, sementara istrinya (yang juga diperankan oleh aktris Filipina langsung) akan melahirkan membutuhkan kehadirannya. Scene yang mengharukan. Dari kisah ini kita jadi tahu bahwa dalam pekerjaan ada beberapa hal yang terkadang harus dilanggar demi kebaikan, tapi tetap harus mendapatkan konsekuensi yang berat.

 

Drama ini mengambil seting kehidupan di Banadara Internasionall Incheon yang memang keren banget:

Selain super keren, bandara ini cukup terjamin kebersihannya karena ada robot spesialis pembersih debu:


Kemudian di sisi lain ada Lee Soo Yeon yang diperankan oleh Lee Je Hoon yang juga bekerja di departemen penumpang seperti Han Yeo Reum.

Bedanya dengan Han Yeo Reum yang pengen banget diakui di mata orang lain, Lee Soo Yeon yang sebenarnya pintar ini justru nggak mau terlihat menonjol:

Selama ini kemampuannya tersimpan rapi, tapi semenjak ada Han Yeo Reum, sikapnya yang tidak biasa mulai terlihat tanpa disadari, ada rasa ingin melindungi terhadap Han Yeo Reum secara refleks.

Rahasia hidupnya bertahun-tahun mulai terendus oleh Han Yeo Reum:
 

Entah kenapa nggak dapet chemistry antara dua pemeran utamanya ini. Ya mungkin karena memang karakter Lee Soo Yeon dibuat dingin, jadinya kaku banget liatnya:

Dibandingkan pemeran utamanya, malah suka couple petugas kemanan ini:

Hal yang paling aku suka dari drama ini adalah nuansa bandara dan kehidupan di sana. Selama ini bandara hanya identik dengan pilot dan pramugari. Lewat drama ini, kita jadi tahu bahwa banyak sekali jenis pekerjaan yang ada di bandara. Sepertinya ini baru kali pertama aku nonton drama Korea bersetting bandara seperti ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))