Langsung ke konten utama

REVIEW Beauty Inside


Banyak yang bilang drama ini bagus, apalagi pas cek tokoh utamanya: Seo Hyun Jin (Temperature of Love, Romantic Doctor Teacher Kim) dan Lee Min Ki (Because This is My First Life) ini memang terkenal dua-duanya. Jadi bisa dipastikan jalan ceritanya menarik!
Dua tokoh ini memiliki rahasia yang jarang ditemui oleh manusia pada umumnya. Adalah Han Se Kye yang diperankan oleh Seo Hyun Jin, aktris ternama dengan banyak drama yang sudah ia mainkan. Nyaris sempurna; cantik dan mapan. Jika aktris lainnya terkenal karena skandal, ia terkenal dengan hobi kaburnya. Ya, suka kabur nggak tau tempat dan situasi. Salah satu ini, pas dapet penghargaan di suatu event besar yang artinya banyak yang menyorotinya, udah sampe panggung tiba-tiba mendadak kabur dan berlari sekencang-kencangnya. Ada apa gerangan?!?

Lho kok tiba-tiba mendadak jadi om-om gendut bergaun kesempitan?!? x))

Kalo manusia berkepribadian ganda sih masih masuk diakal, tapi kalo fisiknya berubah mendadak dan nggak hanya sekali, itupun berubahnya beda-beda; mulai dari nenek-nenek, om-om gendut, tante-tante syantiek, remaja kiyut, anak kecil unyu dan masih banyak perwujudan Han Se Kye lainnya yang setiap bulan dalam seminggu dia mendadak menjadi orang lain. Karena itulah dia akan suka tiba-tiba menghilang atau kabur mendadak, ya karena dia berubah wujud menjadi orang lain. Dan itu sudah dialaminya selama sepuluh tahun. Berbagai usaha sudah dilakukannya, mulai dari pemeriksaan medis sampai diam-diam ke ahli paranormal karena mungkin saja banyak roh jahat berkeliaran di sekelilingnya. Hasilnya gagal semua. Dan dia harus menjalani hidup dengan hati waswas setiap saat x)) #PukPuk

Salah satu imbas dari sikapnya yang suka kabur-kaburan, dia kehilangan banyak job dan kepercayaan dari berbagai pihak. Luar biasa banget ya kalo di Korea, demi mendapatkan peran yang ia inginkan dari sutradara ternama, Han Se Kye bahkan rela berlutut di hadapan sutradara tersebut.
 

Kemudian di sisi lain ada Seo Do Jae yang diperankan oleh Lee Min Ki. Standar banget sih; anak horangkayak yang akan mewarisi perusahaan bapaknya, dan dingin banget cem kulkas. 

Horangkayah dimana-mana mah bebas, banyakan sombong selangit kayak gini:
 

Seo Do Jae sudah menyelamatkan Han Se Kye bukan tanpa alasan. Dengan syarat Han Se Kye harus mau diajaknya melakukan perjalanan ke suatu tempat.

Ketika kabur masih bisa dibuntuti:

Dari sini kita bakal tahu kalo Seo Do Jae sungguh nggak peka sebagai laki-laki x))

Ternyata bukan tanpa alasan Seo Do Jae mengajak Han Se Kye (yang merupakan brand ambasador maskapai milik perusahaan Seo Do Jae). Salah satu investornya, memiliki anak yang ngefans berat ama Han Se Kye.
 

Ternyata nggak cuma ke perempuan aja Seo Do Jae bersikap dingin, kepada semua orang yang ia kenal pun akan seperti itu. Orang lain akan menganggap dia susah mengingat nama seseorang, karena itu semua karyawannya harus menggunakan name tag agar dia tak salah menyebut nama-nama mereka. Ternyata bukan itu, Seo Do Jae mengalami hal yang cukup langka. Yaitu mengidap penyakit buta wajah karena pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah. Oke, jika buta warna, aku masih pernah beberapa kali melihatnya langsung, terutama kaum laki-laki, salah satunya adalah teman kuliah yang baru aku ketahui buta warna saat bermain zuma-zuma (sebuah games di komputer) yang permainannya berupa bola-bola warna, dan ternyata dia gagal terus main games tersebut. Ya itu tadi, ternyata dia buta warna x)) Nah, kalo buta wajah ini, aku baru tau karena drama Beauty Inside ini. Sempat ada scene di drama ini tentang sebuah liputan di televisi yang membahas tentang Brad Pitt yang mengidap Prosopagnosia, yaitu istilah untuk buta wajah seperti Seo Do Jae ini.

Kasihan juga ya pengidap prosopagnosia ini, tidak bisa menikmati tontonan film di bioskop. Seo Do Jo menikmatinya dengan menutup mata ketimbang menonton di layar :') #PukPuk

Balada kehidupan aktris ternama yang selalu disorot dimana-mana:
 

Kalo di drama Korea, selalu nggak ketinggalan scene makan ramen:

Ketika sang bos pertama kalinya jatuh cinta dan bertingkah aneh, anak buah yang pusing x)))

Jika Seo Do Jo punya asisten yang mengikutinya ke mana pun dia pergi, Han Se Kye punya manajer dan asisten rumah tangga yang nggak cuma mengetahui rahasia besarnya selama ini, tapi juga selalu disampingnya saat suka dan duka. Mereka suka banget minum bareng di warung kaki lima seperti ini, tentu Han Se Kye harus gembel dulu biar nggak ketahuan masyarakat (secara dia aktris ternama)

Suka banget fashion di drama ini, nggak cuma dari sisi pemain utama, fashion para pemain pendukunya juga keren:

Jarang-jarang drama Korea ada selipan agamanya, apalagi ada tokoh yang bercita-cita ingin menjadi pendeta seperti ini:

Suatu hal yang alami jika seorang laki-laki menyukai perempuan, apalagi perempuan itu cantik paripurna alias nyaris sempurna:
 

Diantara semua scene, ini yang menurutku paling sedih; saat Han Se Kye bertemu dengan ibunya yang jarang banget ia temui karena kesibukannya seperti aktris:


Pesan moral dari kisah dua tokoh utamanya adalah bahwa sebanyak apapun kekurangan dalam diri kira, percayalah akan ada orang yang mau menerima kita apa adanya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))