Langsung ke konten utama

Bakso Bonanza, Bakso yang Serba Bisa


Tiap makan bakso selalu ingat almarhumah mama. Kenapa? Karena dulu mama tuh suka banget bakso. Kalo pulang sekolah jaman SD, minimal seminggu sekali pasti mampir buat jajan bakso di pasar sekalian belanja di pasar sayur. Biasanya abis belanja di pasar yang becek-becek syantiek, sebagai pengobat rasa lelah, mampir ke Warung Bakso Lek No. 
Jadi, setiap makan bakso, seperti membangkitkan kenangan bersama mama yang hobi banget makan bakso. Dan tanpa disadari, anak-anaknya ini menurun menyukai bakso semua. Mau di rebus, goreng, atau bakar, pasti doyan semua x))

Nah, waktu pas ada Kreasi Masak bareng Bonanza di Mall Boemi Kedaton, jumat lalu, langsung ku cuss pengen datang. Apalagi demo masaknya langsung dipraktekkin ama Chef Gaby yang super manis nan syantiek. Wajahnya glowing banget meski kudu bergumul dengan minyak dan tepung. Kemarin lupa nanya, beliau pake skin care apaa... x))

Pertama, Chef Gaby praktek masak bonanza untuk dibuat ala bakso buah dengan bumbu segar. Bonanza ini, ternyata produksinya dari Lampung Tengah. Wow, jadi ikutan bangga ternyata bakso berkualitas ini ternyata dari Lampung. Apalagi 84% kandungan dari bakso ini adalah dari daging bakso berkualitas. Jangan kaget kalau masa berlakunya lumayan singkat, soalnya ini tanpa bahan pengawet. Jadi, cukup disimpan dalam frozen di kulkas ya.

Caranya, cincang atau blender daun bawang, kemiri dan bawang putih. Panaskan minyak secukupnya lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis sebentar sampai harum dan berwarna kuning keemasan. Tuang tumisan bumbu ke kaldu, masak selama 15 menit dengan api medium. Tambahkan bawang merah goreng, garam, dan lada sesuai selera. Masak selama 10-15 menit lagi. Kuah bakso akan lebih terasa bila dimasak lebih lama. Lalu, masukkan bakso bonanza dan masak sekitar 10 menit (atau sampai bakso sudah mengapung). Oya, Chef Gaby bilang jika bakso bonanza in sebenarnya sudah matang, jadi jika mau dimasak rebus, goreng ataupun bakar, nggak perlu terlalu lama, karena sebenarnya sudah aman alias udah matang.

Ekspresi tercyduk lagi nyobain bakso berkuah x))

Kedua, bakso versi goreng. Sesimple kayak yang pertama. Ini juga enak dimakan pas panas-panas.

Pas kita gigit baksonya, dalamnya akan terlihat semacam serat-serat dagingnya yang menandakan bakso ini memang didominasi daging saping, bukan adonan lain x))

Jangan lupa, selfie sebelum makan, ritual wajib para blogger, hahaha... x))

Ketiga, nah ini yang lagi didemenin nakanak muda jaman sekarang: bakso bakar. Daripada jajan bakso bakar yang nggak tahu kandungan gizinya, lebih baik kita buat bakso bakar sendiri di rumah pake bakso bonanza ini. Dijamin aman.

Bisa nih buat ala-ala barbeque-an kalo pas rame-rame di rumah:
 

Tambah maknyuss kalo ditambah topping ala-ala Mozarella kayak gini; sungguh nyummy :))
 

Uwow...senangnya dapet langsung dari Chef Gaby buat nyobain menu bakso bonanza kreasi yang ketiga ini :))

Kurang afdol kalo nggak foto bareng ama Chef Gaby plus mbak MC-nya yang syantiek... :))



Kemarin pas di Mall Boemi Kedaton, ada promo untuk pembelian susu Home Town sebanyak dua liter, akan dapet bonus langsung bakso bonanza yang 250 gram loh.


Nah, buat yang kemarin ketinggalan infonya, jangan berkecil hati. Untuk pembelian bakso bonanza via gopay, untuk yang 500 gram, dari harga 75.000 jadi hanya 60.000 loh. Cuss gercep!! ;)

Komentar

  1. Wah penasaran dengan bakso mix keju. Pasti beda banget ya rasanya. Bakso bakar juga pastinya tak kalah seru sensasinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))