Langsung ke konten utama

Future Park, Mencermati Sekeliling Secara Dark


Mumpung pas ke Jakarta ada semacam instalasi 'teamlab Future Pak' dari Jepang, rasanya nggak afdol kalo nggak nyoba masuk ke tempat ini. 
Di Gandaria City, Jakarta Selatan. teamlab Future Park ini semacam pameran yang menggunakan teknologi digital. Pameran ini terdiri dari beberapa sesi. Satu sesi, durasinya satu setengah jam. Buka dari jam sepuluh pagi hingga sepuluh malam. Aku ama temanku sengaja ambil yang jam terakhir: 20.30 - 22.00 WIB. Kirain yang sesi terakhir bakal sepi, jadi bakal bisa leluasa foto-foto, ternyata rame juga. Banyak orangtua yang mengajak anak kecil. Tempat ini memang cocok banget buat ngajak anak kecil untuk piknik, apalagi di sini nggak cuma sekedar piknik, tapi juga mengasah kreativitas dan pengetahuan alam.

  

Karena ini pameran yang menggunakan teknologi, jadi benda-benda yang ditampilkan bergerak. Berdiam diri di satu tempat pun akan menghasilkan warna yang berbeda seperti ini. Sisi kiri, muncul dominan warna kuning dan biru, sedangkan foto sisi kanan muncul dominan warna merah dan ungu.

 Pas dapet bagus backgroudnya :D

Nggak cuma buat selfie, tapi juga bisa menggambar yang nantinya gambar kita nanti akan muncul di lauar bergerak bersama gambar-gambar lainnya.

Begitu diwarnai, nanti di scan dulu di sini:

 Ini hasil mewarnaiku, yang kupu-kupu. Sedangkan yang temanku, mewarnai burung. Sengaja kita buat warna-warni agar terlihat beda pas nanti muncul di layar bergerak :D

 Nggak cuma aku, banyak juga yang tertarik buat mewarnai, terutama anak-anak seperti ini. Mereka antusias menggambar sesuai dengan selera mereka.



Kemudian, ada ruangan bernama Light Ball Orchestra. Sesuai namanya, ruangan ini dipenuhi balon-balon besar berbagai macam warna. Ada musik yang menjadi backsound ruangan ini. Tiap ganti suara, akan berganti juga warna balon yang muncul.


Masih ada lagi, ruangan Sketch Aquarium. Sekilas hampir mirip dengan ruangan yang sebelumnya. Bedanya kalau di sini semacam ala-ala aquarium.  

Aku mewarnai ubur-ubur seperti ini :D

Setelah di scan, hasilnya akan muncul di aquarium seperti ini :D


Jangan sampai terlewat, teamLab Future Park di Jakarta ini hanya berlangsung dari Juni sampai Desember 2019.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))