Langsung ke konten utama

FILM All You Need is Love


Film All You Need is Love ini merupakan film komedi romantis yang merupakan perpaduan dari China - Taiwan - Hongkong.
Adalah Yeh Fen-fen yang diperankan Shu-Qi, perempuan dewasa yang melarikan diri dari hiruk pikuk kota, yang paling utama adalah melarikan diri karena desakan untuk segera menikah oleh keluarganya. Bukan karena orangtuanya, tapi paman dan bibinya yang mengurusnya. Ya, orangtuanya sudah meninggal dan dia merupakan pewaris tunggal warisan keluarganya. Jadi, dari kecil sudah didik bahwa uang adalah segalanya.

Penghu Cove menjadi tempat pilihannya. Dengan membawa tiga koper mewahnya, dia ingin mengademkan diri ke pulau terpencil ini. Pasport, baju-baju mahal plus kenangan kaset yang merupakan kenangan lagu dari ibunya.

Siapa sangka, liburannya harus tragis. Yeh Fen-fen terjebak oleh iklan penginapan yang didapatinya dari internet. Penginapan yang dimiliki Wu Si-shan yang diperankan oleh Richie Jen amatlah buruk, tua dan rapuh. Yang paling ngakak pas Yen Fen-fen mau mandi, di bath up malah isinya sekumpulan kepiting, wkwkwk... x))

Yeh Fen-fen yang pada dasarnya anak #HorangKayah, mana betah tinggal di tempat seperti itu. Hanya semalam saja, dan dia angkat kaki dari penginapan lapuk itu. Siapa sangka, di perjalanan pulangnya, mesin perahu mati dan lebih sialnya, koper-koper mewahnya hanyut tenggelam ke dasar laut. Dia menyalahkan Wu Si-shan yang baginya membawa kesialan beruntun. #PukPukWiSiHan.

Karena kesialan itu, Yeh Fen-fen tidak memiliki pilihan lain, selain kembali ke penginapan yang dimiliki Wu Si-shan itu. Apalagi dia tidak memiliki pasport untuk kembali atau handphone untuk menghubungi paman dan bibinya. Dia terputus dari dunia kotanya. Ditambah lagi baju-bajunya pun juga hanyut, alhasil dia harus mengenakan baju-baju almarhum ibunya Wu Si-shan x))

 
Film dengan setting Hongkong, China dan Taiwan ini memang sangat terasa sekali mengangkat budaya lokalnya. Spot-spot menarik juga disuguhkan;




Banyak kalimat favorit dalam film ini:
1. Money may not buy happiness. But there's no happiness without money.
2. Money may not mean anything to you, but it means dignity to us.
3. I coouldn't give her the best, but I gave her everything I had.
4. If you pull her into the ocean, don't ever let go. If you find your true love, don't run from it.
5. You can still choose to have no regrets in the future.








Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship