Langsung ke konten utama

FILM Wonderful Nightmare


Adalah perempuan dewasa yang berprofesi sebagai pengacara terkenal, Yeon-Woo yang diperankan oleh Uhm Jung-Hwa. Sebagai perempuan single, karirnya cemerlang. Tiba-tiba hidupnya berubah. Karena kecelakaan, dia meninggal dunia. Karena kesalahan langit (atau akhirat), dia mendapat kesempatan hidup kembali dengan syarat menjalani kehidupan sebagai orang lain, yang sangat berkebalikan dari hidupnya yang lama. Dia menjadi ibu rumah tangga yang memiliki suami dan dua anak.

Dulu hidupnya yang adem ayem karena hanya memikirkan pekerjaan, pekerjaan dan pekerjaan. Berubah seratus delapan puluh derajat harusn menjadi ibu rumah tangga dengan segala problematikanya; mulai dari bangun pagi, menyiapkan sarapan untuk suami dan anak, hingga mengantar anak sekolah. 



Belum lagi harus menghadapi emak-emak rempong yang merupakan gerombolan buibu yang anaknya juga bersekolah di tempat yang sama. Nggak di Korea, nggak di Indonesia ternyata ada aja y buibu macam ini, yang bikin pusing pala barbie.. x))

 

Meski awalnya berat dan kerap menyangkal, perlahan dia mulai menyukai perannya di kehidupan sementara yang memiliki dua anak. 


Paling sedih pas menghadapi problematika anak pertamanya. Ini ngilu banget.. :')


Di kehidupan nyatanya, dia pernah menolong klien yang 'berdosa'

Ternyata hal itu akan berimbas pada kehidupan sementaranya, semacan kena hukum karma:
 

Lewat kehidupan sementaranya, dia juga banyak belajar bagaimana menjadi istri yang sesungguhnya, istri yang selalu mendampingi suami baik suka dan duka:


Ketika dia mulai nyaman dengan kehidupan sementaranya, waktunya telah habis. Sementara dalam kehidupan sementara masih banyak problematika hidup yang harus diselesaikan. Akankah tega meninggalkan keluarga sementaranya ini?


Pesan moral dari film ini adalah bahwa kita hidup akan sempurna jika ada orang-orang yang menyayangi kita.





Komentar

  1. Sumpah gw ngakak liat film ini trus jadi terharu.
    Ketawa saat ibu ketua apartemen di permalukan di depan umum hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, ibu apartemen itu representasi horang kayah yang sombong ama yang miskin x))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)